5 Penyebab Alis Menjadi Tipis, Atasi dengan Brow Bomber

January 19, 2021

Hal yang meresahkan bagi semua orang, terutama bagi wanita adalah alis tipis. Ada beberapa penyebab yang membuat alis kamu jadi semakin tipis, dan beberapa di antaranya dipicu oleh kebiasaan-kebiasaan di kehidupan sehari-hari. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena alis tipis bisa diatasi dengan berbagai cara, misalnya saja dengan brow bomber. Meskipun kamu sudah tahu cara melebatkan alis mata, namun pengetahuan tentang penyebabnya menjadi tipis juga perlu untuk diketahui. Hal ini tentu saja dapat dijadikan sebagai senjata untuk menghindari terjadinya kesalahan yang sama. Kira-kira apa saja penyebabnya? Langsung saja sweep up halaman ini secara pelan-pelan!

Daftar Penyebab Alis Menjadi Tipis

Karena alis mata tipis menjadi sebuah gangguan bagi setiap orang, khususnya wanita, maka kamu perlu menghindari apa saja yang menjadi penyebabnya. Untuk itu, di bawah ini terdapat beberapa penyebab alis menjadi tipis untuk kamu:

1. Berlebihan Mencabut Alis Mata

Penyebab pertama datang dari kebiasaan mencabut alis mata. Memang jika kamu melakukannya secara wajar, tidak akan membuat alis mata menjadi tipis. Namun, jika kamu melakukannya secara berlebihan, tentu saja rambut alis akan habis dan alis mata terlihat sangat tipis. Maka dari itu, hal yang sudah pasti perlu kamu lakukan adalah menghindari mencabut alis secara berlebihan. Perlu kamu ingat juga, bahwa dengan mencabut alis mata secara bar-bar dapat mengganggu pertumbuhan rambut alis, lho.

2. Gangguan Hormon

Terkadang, banyak orang yang merasa alisnya begitu tipis dan tidak sesuai dengan usia mereka. Hal ini memang sering terjadi, dan penyebabnya adalah gangguan atau kelainan pertumbuhan hormon. Gangguan semacam ini disebut dengan hipotiroid, yang menyebabkan hormon dalam tubuh kamu tidak memproduksi rambut alis dengan porsi pada umumnya. Bagaimana bisa mengetahui bahwa ada gangguan hormon dalam tubuh kita? Kamu bisa melakukan cek kesehatan, untuk mengetahui hal tersebut.

5 Penyebab Alis Menjadi Tipis, Atasi dengan Brow Bomber

3. Stres

Ternyata stres juga dapat memicu terjadinya penipisan alis, lho. Hal ini terjadi dikarenakan pada saat stress, rambut alis akan rontok dengan sendirinya. Pasalnya, ketika stress menyerang, otak kamu akan mengirimkan perintah yang salah pada tubuh, tanpa terkecuali folikel rambut alis. Untuk menghindari hal ini kamu perlu melakukan relaksasi secara rutin, sehingga stress tidak akan menyerang. Namun jika sudah terlanjur, kamu masih bisa mengatasi alis tipis akibat stress, kok. Caranya adalah dengan melakukan perawatan brow bomber di tempat terpercaya seperti Everlash.

4. Kesalahan Penggunaan Produk Make Up

Kamu yang sering menggunakan produk make up untuk alis, wajib berhati-hati, ya. Pasalnya, hal ini juga bisa memicu terjadinya penipisan alias kerontokan pada rambut alis. Ada 2 hal yang bisa menyebabkan alis tipis, yakni teknik yang salah atau terlalu keras dan kandungan kimia yang ada di dalam produk make up. Jadi, kamu harus memperhatikan benar-benar ketika menggunakan make up pada bagian alis. Jika teknik pengaplikasian yang membuat alis rontok, maka kamu perlu mengubahnya. Namun jika kandungan kimia dalam produk make up yang memicunya, maka lebih baik kamu mengganti dengan produk make up lainnya.

5. Bertambahnya Usia

Poin ke lima yang menjadi penyebab alis tipis adalah bertambahnya usia. Ternyata usia yang semakin bertambah dapat menyebabkan rambut alis rentan rontok, sehingga akan menipis seiring berjalannya waktu. Jika ini sudah terjadi, maka kamu perlu mencari cara melebatkan alis sesegera mungkin untuk mengatasinya.

Kelima daftar di atas merupakan penyebab alis kamu menjadi tipis, oleh sebab itu kamu perlu sekali untuk menghindarinya. Akan tetapi, untuk poin kedua dan kelima memang tidak bisa dihindari. Namun, hal tersebut bukan berarti tidak bisa di atasi, bukan? Kamu bisa mengatasi alis tipis akibat bertambahnya usia dan gangguan hormone dengan melakukan treatment brow bomber.

WhatsApp