5 Tips Aman Pergi ke Salon di Era New Normal

July 27, 2020

Di era new normal ini, segala aktivitas kita memang dapat dikatakan kembali seperti biasanya. Namun demikian, ada beberapa protokol yang harus dilakukan, sebagai sebuah tatanan standar baru. Tujuannya adalah demi mencegah penyebaran Covid-19. Bagaimana dengan pergi ke salon untuk melakukan treatment? Apakah ada penyesuian? Tentu saja.

Ke Salon Saat New Normal? Bisa.

Salon kecantikan adalah salah satu tempat yang dikategorikan sebagai tempat umum. Tentunya, ada hal-hal yang harus dikondisikan di era normal baru seperti saat ini. Apa saja yang bisa Anda lakukan agar tetap aman ketika merawat kecantikan? Simak tipsnya berikut ini:

1. Lakukan Pemesanan

Sebaiknya Anda melakukan pemesanan terlebih dahulu. Beberapa tempat perawatan kecantikan terkemuka sudah menerapkan langkah ini, bahwa hanya pelanggan yang sudah terdaftar yang akan dilayani hari itu. Booking pun akan menerapkan pembatasan dengan kuota tertentu per hari. Tujuan melakukan pemesanan adalah agar Anda tidak perlu berlama-lama berada di tempat umum. Pusat perawatan kecantikan tergolong kawasan tempat umum yang memiliki risiko penularan Covid-19.

2. Cuci Tangan

Sering-sering mencuci tangan adalah hal utama yang harus dilakukan pada fase normal baru seperti ini. Begitu pun saat Anda mengunjungi tempat perawatan kecantikan. Cuci tangan terlebih dahulu sebelum Anda memasuki tempat perawatan kecantikan. Cuci tangan yang disarankan adalah membasuh semua permukaan tangan, sela-sela jari, dan ujung-ujung jari dengan durasi minimal 20 detik. Tak sempat menghitung? Nyanyikan saja lagu Happy Birthday To You sebanyak dua kali, yang durasinya memang sekitar 20 detik seperti yang disarankan.

3. Jaga Tangan

Yang dimaksud adalah bukan supaya Anda tidak kehilangan tangan. Tetapi, Anda harus lebih disiplin agar tidak menyentuh barang-barang di sekitar Anda. Sebab, droplet virus bisa saja menempel di sana. Benda yang sering ada di tempat perawatan kecantikan adalah koran dan majalah. Hindari kedua benda tersebut, karena termasuk benda umum yang rawan disentuh banyak orang. Agar tidak bosan menunggu, alihkan perhatian Anda dengan menonton televisi jika disediakan.

4. Prosedur Perawatan

Kita tahu, di pusat perawatan kecantikan terdapat begitu banyak jenis treatment yang bisa dinikmati. Namun, di era new normal, agaknya Anda tidak bisa sembarangan memilih treatment. Sebisa mungkin Anda harus memilah treatment apa yang benar-benar dibutuhkan. Misalnya, ingin cuci blow, jangan sekaligus memotong rambut. Lakukan potong rambut di lain hari. Tujuannya sederhana, agar Anda tidak menghabiskan teralalu banyak waktu di tempat umum. Itu berarti, Anda harus memilih treatment dengan durasi yang sesingkat mungkin. Ada sedikit tips apabila Anda ingin memotong rambut tanpa harus berlama-lama di sana. Caranya adalah, Anda terlebih dahulu mencuci rambut di rumah, dan datang ke pusat perawatan kecantikan dengan kondisi sudah siap potong rambut. Agak unik memang, tetapi hal itu cukup efektif dalam mengurangi lama proses treatment Anda.

5. Protokol Standar

Anda tetap harus menjunjung tinggi protokol new normal saat berada di tempat umum. Seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan banyak minum air putih. Protokol standar ini terbukti ampuh dalam mengurangi angka penyebaran virus. Dalam kasus tempat perawatan kecantikan umum, Anda disarankan untuk mengurangi treatment jarak dekat. Sebagai contoh, Anda lebih baik memilih treatment pedikur daripada menikur. Contoh lainnya adalah ketika menunggu nomor antrian, usahakan jaga jarak dengan pelanggan lain. Atau, lebih baik tunggu di dalam kendaraan Anda sendiri sampai tiba giliran Anda dilayani.

Demikianlah 5 hal mendasar yang bisa membantu Anda menjalani kehidupan normal baru saat mendatangi salon. Tetap menjaga Kesehatan dan disiplin dengan prosedur normal baru akan menjadi kunci agar kita turut andil dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Everlash selaku salon kecantikan terbaik di Jakarta selalu menjaga kebersihan baik tempat, peralatan, maupun perlindungan terhadap para terapis sehingga pengunjung dapat melakukan perawatan dengan nyaman.

WhatsApp