5 Tips Make Up agar Mata Terlihat Cantik

January 22, 2021

Salah satu hal yang disukai para wanita adalah make up, namun tidak semua bisa melakukannya. Banyak yang mengeluh bahwa untuk bermake up sangat sulit, apalagi di area-area utama seperti area mata. Riasan wajah di area mata cukup banyak, mulai dari alis mata, kelopak mata, bulu mata, dan lainnya. Namun, untuk menampilkan riasan pada bagian ini, tentunya kamu harus sering latihan. Hal ini dikarenakan riasan mata merupakan salah satu titik fokus, yang menjadi bagian utama ketika orang-orang melihat kamu. Oleh sebab itu, kamu perlu mempelajari aneka tips make up agar mata terlihat cantik. Kalau mata sudah cantik, dapat dipastikan bagian lain dari wajah juga akan tampak lebih cantik lagi.

Tips Make Up untuk Area Mata

Sebelum beralih pada tips make up, kamu perlu tahu bahwa area mata yang perlu dirias bukan hanya kelopak mata saja. Ada beberapa bagian yang juga perlu dilihat, agar mata tampak lebih cantik dan mempesona. Bagian-bagian tersebut antara lain, alis mata, bulu mata, bagian bawah mata, ujung dan juga ekor mata. Nah, berikut tips make up area mata untuk kamu:

1. Kelopak Mata

Riasan pada kelopak mata tentu saja harus menggunakan eyeshadow, atau pewarna kelopak mata lainnya. Nah, untuk membuat bagian ini menjadi lebih cantik, kamu perlu membubuhkan 2 warna eyeshadow yang berbeda namun masih dalam satu turunan warna yang sama. Trik ini dapat membuat mata kamu jauh lebih besar, sehingga tampilan mata menjadi lebih hidup.

2. Gunakan Lensa Mata

Kamu pasti tahu, bahwa banyak beauty vlogger yang menggunakan lensa mata untuk mendukung riasan mereka. Nah, kamu juga bisa meniru tips ini, lho. Karena memang lensa mata bisa membuat mata kamu tampak lebih cantik dan lebih hidup.

5 Tips Make Up agar Mata Terlihat Cantik

3. Bagian Bawah Mata

Tidak boleh dilewatkan, bagian bawah mata juga perlu diberikan perhatian khusus. Pasalnya, tidak sedikit orang yang memiliki bagian bawa mata gelap atau biasa disebut dengan mata panda. Nah, jika kamu asal-asalan dalam merias bagian ini, maka hasilnya tidak akan maksimal bahkan mata panda kamu akan terlihat abu-abu. Untuk bagian ini, kamu bisa mengaplikasikan concealer, ya. Pastikan kamu meratakan concealernya dengan rapi, agar tidak menimbulkan kerutan nantinya.

4. Alis Mata

Tips selanjutnya adalah make up pada bagian alis mata, yang sering dianggap susah. Tidak sedikit orang yang memiliki alis mata tipis, sehingga harus ekstra ketika meriasnya. Kamu bisa menggunakan pensil alis untuk menebali mata.  Wah, nggak bisa bikin alis pakai pensil alis nih, gimana dong? Tenang saja, karena ada perawatan brow bomber di Everlash yang kini tengah digandrungi oleh banyak orang, terutama para wanita. Brow bomber sendiri merupakan perawatan alis mata yang berfungsi untuk menebalkan mata senatural mungkin, sehingga alis mata tebal dan tampak alami. Brow bomber tidak memberikan kesan medok seperti sulam alis atau tato alis, karena alat yang digunakan juga berbeda. Brow bomber bahkan dapat menyehatkan rambut alis, sehingga tidak mudah rontok karena nutrisi yang diberikan ketika perawatan berlangsung.

5. Bulu Mata

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat bulu mata tampak lebih cantik. Cara pertama adalah dengan menggunakan maskara secara  merata ke seluruh bulu mata. Namun, jika cara ini dirasa kurang membuat bulu mata kamu tampak cetar, maka kamu bisa menggunakan cara kedua, yakni bulu mata palsu.

Salah satu yang perlu mendapat perhatian dari bagian mata adalah alis mata, karena tidak semua orang memiliki alis mata tebal. Seperti yang sudah dijelaskan di poin ke empat tadi, kamu bisa menyiasati make up pada bagian alis dengan melakukan perawatan brow bomber di Everlash. Dengan melakukan perawatan ini, dijamin alis mata akan tampak lebih cantik lagi.

WhatsApp