5 Tips Membersihkan Makeup di Area Mata Tanpa Merusak Bulu Mata Palsu Anda

July 27, 2020

Membuat area mata tampak menawan ternyata tidak cukup hanya mengandalkan pesona yang dipancarkan eyelash extension saja. Kamu pun perlu mengaplikasikan sejumlah produk makeup khusus area mata, baik itu maskara maupun eye shadow. Semua produk makeup ini akan menjadikan mata terlihat lebih cantik dan mempesona. Jika kamu aktif memoleskan makeup di area mata ini pastikan punya produk tepat untuk membersihkannya. Sebab, sebelum pergi tidur kamu perlu memastikan mata sudah bersih tanpa ada sisa makeup yang menempel. Apalagi jika memakai eyelashes, tentunya perlu dibersihkan rutin supaya tidak rontok.

Tips Membersihkan Makeup Mata yang Menggunakan Eyelash Extension

Jadi, sudahkah kamu tahu cara membersihkan makeup mata saat memakai eyelash extension? Pastikan tekniknya benar supaya tidak rusak, dan berikut beberapa tips yang aman untuk dicoba:

1. Gunakan Micellar Water

Membersihkan riasan atau makeup di area mata memang tidak cukup hanya mengandalkan sabun muka. Perlu produk yang memang dibuat dengan formula khusus untuk membersihkan area ini. Tujuannya adalah untuk memastikan semua makeup terangkat sempurna tanpa sisa, sekaligus tidak memicu iritasi. Menggunakan cleanser biasa akan menyebabkan mata perih dan ada resiko bulu mata cantik kamu akan rontok. Jadi, lebih disarankan untuk memakai micellar water dan cari yang berbahan dasar air. Aplikasikan secara hati-hati dan menyeluruh supaya makeup pada mata dan bulu mata bersih maksimal.

2. Hindari Pembersih Mata Berbahan Minyak

Membersihkan area mata supaya tidak pedih dan bulu mata extension tetap sempurna dianjurkan memakai produk pembersih berbahan dasar air. Artinya kamu wajib menghindari pembersih yang terbuat, mengandung, atau murni dari bahan minyak. Mengapa? Sebab bulu mata extension ini direkatkan dengan lem khusus yang ternyata akan mudah lepas jika bersentuhan dengan material minyak. Jadi, usahakan menghindari makeup remover khusus mata berbahan minyak. Jika kamu teliti memilih produk eye makeup remover dijamin akan puas dengan hasilnya.

5 Tips Membersihkan Makeup di Area Mata Tanpa Merusak Bulu Mata Palsu Anda

3. Bersihkan Sampai Tuntas

Bulu mata sebaiknya bersih sampai tuntas agar tidak rontok dan kesehatannya terganggu. Supaya lebih mudah untuk dibersihkan, maka hindari dulu produk makeup mata yang waterproof. Sebab makeup semacam ini hanya bisa terangkat sempurna oleh produk pembersih berbahan dasar minyak, sedangkan saat menggunakan bulu mata palsu, kita tidak dianjurkan untuk menggunakannya. Jadi gunakan produk makeup biasa dulu.

4. Menggunakan Spoolie Brush

Umumnya membersihkan area mata akan menggunakan kapas yang sudah ditetesi produk eye makeup remover. Namun jika kamu memakai bulu mata extension, memakai kapas bukanlah langkah yang benar untuk dilakukan. Sebab kapas ini akan merusak lem dan bentuk dari bulu mata tersebut. Lebih dianjurkan untuk memakai spoolie brush yakni kuas khusus yang bentuknya mirip dengan ujung stik maskara. Bentuknya bulat lonjong dan bergerigi seperti sisir, kuas ini cocok untuk mengaplikasikan produk eye makeup remover di bagian bulu mata. Supaya sisa maskara terangkat sempurna tanpa resiko merontokan bulu mata.

5. Mengaplikasikan Produk Pelindung Bulu Mata

Usai memastikan semua makeup di area mata sudah bersih total, langkah selanjutnya adalah menggunakan produk pelindung bulu mata. Bisa kamu dapatkan di toko produk kosmetik maupun klinik kecantikan dan jenisnya ada banyak. Salah satunya yang populer adalah serum bulu mata. Serum bulu mata akan melembabkan dan melindungi bulu mata extension kamu supaya awet dan tetap cantik. Pastikan untuk rutin memakainya, dan sekalipun tidak memakai bulu mata extension melainkan memakai bulu mata palsu. Ada baiknya tetap rutin memakai serum bulu mata agar selalu sehat dan cantik.

Membersihkan makeup di area mata memang harus teliti dan dilakukan dengan tepat, khususnya jika memakai eyelash extension. Maka, kamu bisa mencoba berbagai tips di atas agar awet dan penampilannya selalu sempurna. Jangan lupa untuk melakukan perawatan bulu mata palsmu di Everlash ya!

WhatsApp