5 Tips Memilih Serum Bulu Mata

August 31, 2020

Rajin merawat bulu mata menjadi kunci untuk menjadikannya sehat, lentik, dan juga tumbuh tebal secara alami. Salah satu bentuk perawatan rutin ini adalah mengaplikasikan serum bulu mata secara teratur. Serum jenis ini sangat mudah didapatkan karena tersedia banyak pilihan di pasaran. Apalagi sudah banyak brand produk kosmetik besar yang memproduksi serum tersebut. Jika banyaknya pilihan justru membuat kamu pusing maka perlu tahu dulu cara memilih yang tepat seperti apa, simak penjelasannya di bawah ini.

Apa yang Dimaksud dengan Serum Bulu Mata?

Beberapa dari kamu mungkin masih asing dengan produk serum khusus bulu mata, istilah lain untuk menyebutnya adalah eyelash serum. Produk ini memang baru naik daun belakangan ini karena memang menjadi solusi atas masalah bulu mata yang rontok dan mengalami kerusakan parah. Serum khusus bulu mata sendiri merupakan produk perawatan bulu mata untuk membantu mengatasi kerusakan maupun penuaan. Bulu mata ternyata sama seperti rambut di kepala yang bisa mengalami proses penuaan. Tanda terjadinya penuaan di bulu mata adalah turunnya volume bulu mata dan melemahnya bulu mata sehingga mudah rontok atau rapuh. Perawatan dengan serum bulu mata juga bermanfaat untuk mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh banyak hal. Misalnya terlalu sering memakai penjepit bulu mata, eyelash extension, memasang bulu mata, dan mengaplikasikan maskara. Manfaat lainnya adalah membantu menumbuhkan bulu mata. Sehingga penggunaan serum menjadi cara menumbuhkan bulu mata secara alami dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Tips Memilih Serum Bulu Mata yang Tepat

Seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa produk serum untuk bulu mata ini sudah sangat banyak. Maka penting bagi kamu untuk memilih jenis yang tepat agar semua manfaat serum bisa dirasakan. Berikut tips untuk memilihnya:

1. Memilih Sesuai Kebutuhan

Tips pertama untuk mendapatkan serum yang tepat adalah menyesuaikan fungsi serum tersebut dengan kebutuhan. Sebab masing-masing serum mengandung bahan tambahan tertentu yang membuatnya punya fungsi yang saling berbeda. Misalnya saja untuk kamu yang bermasalah dengan bulu mata kering sebaiknya memilih serum dengan kandungan pelembab. Sedangkan untuk kamu yang punya keluhan bulu mata rusak parah seperti rontok maka cari yang mengandung formula hair repair.

2. Memperhatikan Bentuk Aplikatornya

Supaya manfaat dari serum bulu mata bisa maksimal ternyata tidak memerlukan keahlian dari penggunanya. Selain dari formula di dalamnya juga sangat dipengaruhi oleh bentuk aplikator. Bentuk pena atau type pen memiliki ujung runcing yang membuatnya mudah diaplikasikan. Jika ingin proses aplikasi yang singkat maka bisa memilih aplikator berbentuk sikat.  

3. Memeriksa Komposisi Bahannya

Apabila area mata atau kulit kamu terlalu sensitif maka perlu mengecek komposisi bahan di dalam serum yang akan dibeli. Terutama untuk zat aditif yang dimasukan produsen ke dalam serum buatannya. Tujuannya tentu saja untuk menghindari iritasi dari efek zat aditif tersebut.

4. Memilih Produk Ternama

Supaya terjamin aman sebaiknya memilih produk serum yang sudah dikenal bagus dan legalitasnya jelas. Brand besar bisa dijadikan prioritas karena dijamin kandungan bahan maupun legalitasnya disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

5. Harga yang Sesuai

Tips berikutnya untuk mendapatkan serum terbaik tentu saja disesuaikan dengan budget. Mengapa? Sebab serum khusus bulu mata dijamin bisa bekerja setelah beberapa bulan digunakan rutin. Pastikan selalu tersedia, harga yang terlewat mahal membuat pemakaiannya bisa tersendat karena setelah habis ada kemungkinan tidak bisa dibeli lagi.

Melalui penjelasan di atas tentu kamu akan lebih terbantu dalam memilih serum bulu mata. Jika sudah mendapatkan pilihan terbaik usahakan disiplin digunakan agar hasilnya maksimal sesuai dengan harapan.

WhatsApp