5 Tips Mengatasi Kulit Tangan Kering Akibat Sabun dan Hand Sanitizer

May 4, 2020

Kulit tangan mulai terasa kering, bahkan pecah-pecah? Jangan anggap remeh. Hal ini bisa berujung kepada kondisi kulit eksim. Menjaga kebersihan tangan memang menjadi hal utama di masa pandemi Covid-19.

Tetapi ingatlah, kesehatan kulitmu juga wajib diutamakan :)


5 Tips Mengatasi Kulit Tangan Kering Akibat Sabun dan Hand Sanitizer.

1. Metode tepuk perlahan.


Jika selama ini, Anda cenderung mengeringkan tangan dengan metode menggosokkan telapak dan punggung tangan menggunakan kain atau tisu atau, membiarkan sinar UV dan suhu panas mesin pengering tangan terus mengenai tangan.

Saatnya praktikkan solusi metode baru dari Everlash. Sebagai gantinya, tepuk perlahan bagian telapak dan punggung tangan menggunakan kain lembut atau tisu. Kemudian biarkan mengering secara alami.

Cara ini akan lebih efektif menjaga kulit tangan agar tidak kehilangan kelembabannya.


2. Pilih sabun cuci tangan dan hand sanitizer dengan formula lembut.

Pastikan Anda memilih sabun cuci tangan dan hand sanitizer dengan formula aman bagi kulit. Tidak hanya yang mengandung antiseptik serta kandungan alkohol tinggi. Namun, perhatikan kandungan lainnya. Serta, aroma terapeutik untuk membuat Anda tetap merasa rileks.


Everlash menghadirkan Hand Sanitizer dengan formula lembut dan aman di kulit tangan, serta aroma White Tea yang menenangkan. DM us!


3. Oleskan hand cream secara rutin.


Pilihlah hand cream, ketimbang lotion. Kandungan lebih lembab menjadi alasan di baliknya.


4. Gunakan humidifier.


Tidak hanya menyaring udara agar terbebas dari bakteri. Humidifier juga akan menjaga kelembaban kulit. Termasuk kulit tangan Anda.

5. Ketika malam hari, oleskan hand cream lebih tebal dan kenakan sarung tangan berbahan katun.

Sayangi dirimu lebih ekstra di masa sekarang. Menjelang tidur, oleskan lebih banyak hand cream ke kulit tangan. Selanjutnya, kenakan sarung tangan katun untuk memberikannya perlindungan ekstra.

Selamat mencoba.

WhatsApp