5 Tips Menjaga Bulu Mata dan Alis Agar Tetap Sehat dan Cantik

July 30, 2020

Menjadikan mata lebih cantik sebenarnya tidak harus selalu memakai lensa kontak aneka warna maupun bulu mata palsu yang tebal. Kamu bisa menjadikan mata lebih menawan dengan hanya merawat kesehatan bulu mata. Perawatan pada bulu mata atau eyelashes ini sebaiknya dilakukan, supaya tetap sehat dan cantik.

Tips Menjaga Eyelashes Tetap Sehat dan Cantik

Ada banyak cara bisa dilakukan untuk menjadikan bulu mata senantiasa sehat dan cantik. Berikut beberapa tips mudah yang bisa dicoba:

1. Melembabkan Bulu Mata Secara Teratur

Tips pertama untuk memastikan bulu mata dan alis kamu tetap sehat dan cantik adalah dengan menjaga kelembabannya. Yakni dengan melembabkannya secara teratur memakai produk yang mengandung pelembab atau minyak. Bisa mempergunakan bahan alami seperti minyak zaitun dan lidah buaya. Pilihan lainnya adalah mengaplikasikan petroleum jelly maupun serum lashes yakni serum khusus untuk bulu mata. Kandungan minyak akan membuat bulu mata lembab dan biasanya diperkaya dengan Vitamin E. Sehingga merangsang pertumbuhan bulu mata dan alis supaya tidak botak dan akarnya kuat agar tidak mudah rontok.

2. Teliti Memilih Maskara

Untuk memaksimalkan penampilan, kamu para kaum Hawa biasanya selalu memakai maskara saat keluar rumah. Sebenarnya memakai produk kosmetik satu ini sah saja dilakukan. Hanya saja pastikan memilih maskara dengan tepat supaya tidak memicu kerusakan pada bulu mata. Misalnya saja mengutamakan maskara yang terbuat dari bahan alami seperti pigmen mineral yang juga membantu menutrisi dan melembabkan bulu mata. Hindari dulu penggunaan maskara waterproof  karena akan membuat bulu mata kering dan mudah rontok.

5 Tips Menjaga Bulu Mata dan Alis Agar Tetap Sehat dan Cantik

3. Bersihkan Maskara Secara Teliti

Membersihkan makeup di wajah selepas menjalankan aktivitas adalah kewajiban dan pastikan kamu melakukannya secara maksimal. Termasuk di area bulu mata, yakni wajib membersihkan maskara sampai bersih. Sebab dengan menyisakan produk maskara di bulu mata akan merusak kesehatan eyelashes kamu sendiri. Jadi gunakan produk makeup remover yang ampuh mengangkat maskara secara sempurna. Lakukan perlahan untuk memastikan semua maskara terangkat dengan baik. Sehingga bulu mata tidak terbebani oleh maskara tersebut yang membuat akarnya rapuh sehingga mudah rontok maupun patah.

4. Istirahatkan Bulu Mata Sebentar

Meskipun memiliki tuntutan untuk tampil menawan setiap saat dari kantor, ada baiknya tetap memastikan bulu mata istirahat dari penggunaan make up jenis apapun. Misalnya saja memastikan akhir pekan tidak memakai maskara, bulu mata palsu, dan sebagainya. Biarkan bulu mata istirahat sejenak setelah sepekan melewati masa sulit dari produk-produk kosmetik yang sebenarnya tidak bersahabat untuk kesehatannya. Jadi, jangan memakai maskara sepanjang minggu karena besar kemungkinan bulu mata rontok parah dan sulit untuk diatasi.

5. Melindungi Bulu Mata dan Alis

Tips berikutnya adalah melindungi bulu mata untuk membuatnya tetap sehat dan tampak cantik. Perlindungan yang bisa kamu berikan tidak dengan memakai kacamata karena bulu mata tidak akan rusak sekalipun terpapar sinar matahari. Kunci dari perlindungan yang dimaksud adalah memberikan pelembab, khususnya setelah membersihkan maskara. Jadi sebelum tidur pastikan tidak ada sisa maskara di bulu mata kamu dan aplikasikan pelembab. Gunakan tidur di malam hari supaya nutrisi dari pelembab tersebut terserap sempurna oleh bulu mata. Aplikasikan pula pelembab tersebut di alis untuk memberi perlindungan ekstra.

Bulu mata yang sehat dan cantik secara alami akan membuat mata tampak sedap dipandang. Kamu pun dijamin semakin percaya diri karena memiliki bulu mata yang mempesona tanpa perawatan yang aneh-aneh dan beresiko. Supaya bisa memiliki eyelashes cantik dan sehat kamu perlu mencoba beberapa tips yang disampaikan di atas, asalkan teratur dijamin hasilnya segera terlihat atau Anda bisa melakukan perawatan rutin di Everlash.

WhatsApp