5 Warna Cat Kuku Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

July 30, 2020

Wanita Indonesia yang sebagian besar memiliki warna kulit sawo matang, sering mengalami kendala saat memilih warna kosmetik yang tepat. Pemilihan warna kosmetik yang tepat tentu akan menjadi daya tarik bagi orang yang memandang, juga menambah kepercayaan diri bagi si pemakai. Sebaliknya apabila pemilihan warnanya tidak tepat maka akan memberi kesan kusam bahkan kesan norak bagi yang memakainya. Cat kuku atau kuteks merupakan salah satu kosmetik yang digemari pemakaiannya oleh kaum hawa. Sebagian wanita bahkan rela merogoh kocek pergi ke salon kecantikan seperti Everlash untuk sekedar pedicure medicure. Salon kecantikan akan memberikan treatment yang terbaik melalui pilihan yang tepat untuk warna cat kuku serta desain aksesoris pada kuku Anda.

Warna Cat Kuku Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Lalu, bagaimana apabila kita mengalami kesulitan memilih cat kuku atau treatment yang tepat di rumah? Di bawah ini akan kami jelaskan tentang beberapa warna cat kuku untuk kulit sawo matang. Berikut penjelasannya.

1. Warna Merah

Bagi Anda yang berkulit sawo matang, Anda tidak perlu ragu karena semua jenis warna merah merupakan warna yang cocok buat dipoles pada kuku Anda. Warna cat kuku merah terang, maroon, plum bahkan burgundy cocok Anda pakai ketika menghadiri acara pada malam hari. Bila Anda mengenakan warna tersebut maka kulit Anda akan telihat sexy dan eksotis. Sedangkan pemakaian sehari-hari cat kuku berwarna merah memberikan kesan semangat melakukan aktivitas sepanjang hari.

2. Warna Krem

Tidak hanya pemilik kulit putih, kulit sawo matang juga cocok untuk memakai cat kuku berwarna krem atau pastel. Warna cat kuku krem/pastel akan memberi kesan kuku Anda lebih panjang dan lebar. Cat kuku ini merupakan warna netral yang dapat dipakai saat acara formal maupun non-formal.

3. Warna Pink Muda

Warna pink memberikan kesan feminim bagi kaum hawa. Lambang cinta yang sering dilekatkan pada warna pink juga memberikan efek damai/menyejukkan. Apabila Anda berkulit sawo matang, cat kuku berwarna pink muda dapat mengubah aura menjadi terkesan lebih lembut. Beberapa salon kecantikan terbaik di Jakarta menyediakan cat kuku warna pink muda dari berbagai brand kosmetik ternama. Oleh sebab itu Anda dapat memilih warna tersebut sesuai tone kulit Anda. Pasti keren deh hasilnya!

4. Warna Biru Muda

Bagi Anda tipikal yang sering 'main aman' dalam pemilihan warna kosmetik, Anda pasti mengira bahwa biru muda adalah warna nyentrik atau norak. Betul kan? Ternyata pernyataan itu keliru lho, kenyataannya warna biru muda memberikan kesan kulit lebih bersinar dari sebelumnya. Pemakaian cat kuku biru muda ini cocok untuk dipakai pada siang hari, karena warna ini akan memberi kesan menyegarkan dan membuat mood lebih baik.

5. Warna Ungu Gelap

Cat kuku dengan warna ungu gelap adalah salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang berkulit sawi matang. Warna ini memberi kesan anggun, elegan sekaligus glamour, apalagi dikombinasikan dengan aksesoris atau busana dengan warna senada.

Bagi sebagian wanita memilih warna cat kuku adalah perkara yang sulit. Hal ini terjadi karena selain menyesuaikan dengan warna kulit, pemilihan cat kuku juga harus sesuai (matching) dengan make up dan warna pakaian, sepatu bahkan tas yang akan dipakai. Nah, kira-kira Anda mau coba cat kuku warna apa hari ini? Demikian penjelasan kami, semoga bermanfaat.

WhatsApp