6 Tips Menjaga Eyelash Extension Lebih Tahan Lama

February 29, 2020

Teknik eyelash extension (bulu mata extension) merupakan teknik terbaru yang berkembang di dunia kecantikan saat ini. Teknik ini merupakan teknik menyambungkan bulu mata buatan ke bulu mata asli si pengguna dengan lem khusus. Bagi sebagian besar wanita, teknik ini diklaim sangat ampuh untuk menghasilkan bulu mata yang panjang, tebal, dan lentik dalam waktu yang lama tanpa harus menggunakan produk kecantikan tambahan seperti eyeliner, eyeshadow dan lain sebagainya. Dari segi biaya, tentu hal ini sangat menguntungkan karena dapat menghemat biaya pengeluaran untuk make up mata.

Meski bulu mata extension dalam proses pemasangannya membutuhkan waktu yang lama. Teknik ini tetap eksis di kalangan para wanita karena sifatnya yang tahan lama dibandingkan dengan menggunakan bulu mata palsu yang umumnya bersifat sekali pakai. Namun, agar bulu mata ekstensi bisa bertahan lama, bulu mata ini membutuhkan perawatan khusus.

Tips Menjaga Eyelash Extension Tahan Lama

Bagi kamu yang ingin menjaga bulu mata extension milikmu agar tahan lama tanpa harus mengeluarkan biaya perawatan yang mahal untuk ke salon, wajib bagimu untuk mengetahui beberapa tips berikut ini.

1. Hindari Penggunaan Produk Kecantikan Mata

Kamu sebenarnya tidak perlu lagi menggunakan produk kecantikan mata tambahan apapun seperti maskara, eyeliner, atau eyeshadow. Sebab, kamu akan mendapatkan hasil tampilan mata yang maksimal hanya dengan eyelash extension. Penggunaan produk kecantikan mata justru dikhawatirkan bisa merusak kekuatan bulu mata extension saat harus dibersihkan.

2. Tidur dengan Posisi Terlentang

Tidur dengan posisi terlentang diklaim ampuh menjaga keawetan bulu mata extension.  Sebab, akan mengurangi resiko bulu mata extension rusak akibat pergerakan ataupun tertindih benda lainnya selama kamu tidur.

3. Hindari Kontak Air Setelah 24 Jam Proses Pemasangan

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa teknik sambung bulu mata menggunakan perekat khusus dalam proses pengaplikasiannya. Untuk itulah kamu perlu menghindari penggunaan air secara berlebihan di area sekitar bulu matamu kurang lebih selama 24 jam pasca pemasangan. Hal ini perlu diterapkan agar lem perekat pada bulu mata extensionmu dapat kering dengan maksimal. Tenang saja, kamu tetap bisa mandi ataupun cuci muka pada waktu ini. Namun, usahakan area sekitar bulu matamu tetap kering.

6 Tips Menjaga Eyelash Extension Lebih Tahan Lama

4. Hindari Udara Panas

Kamu pasti mengetahui bahwa lem akan hilang kekuatan perekatnya jika terkena udara panas secara berlebihan. Untuk itulah, kamu harus lebih berhati-hati agar perekat pada bulu mata extensionmu tidak lepas dengan cepat. Kamu perlu menghindari udara panas seperti di sauna ataupun ketika minum dan makan sesuatu yang panas.

5. Menggunakan Cutton Bud Ketika Membersihkan Mata

Perlu sekali untuk selalu membersihkan area sekitar bulu mata dari berbagai kotoran. Hal ini guna menjaga agar bulu mata buatan tetap bertahan lama. Namun, kamu perlu memperhatikan alat pembersihnya. Gunakan cutton bud yang lembut ketika membersihkan area bulu mata dan jangan menggunakan kapas. Penggunaan kapas pada bulu mata extension, dikhawatirkan akan merusak bulu mata itu sendiri. Selain itu, serat-serat pada kapas juga akan lebih banyak menempel.

6. Hindari Menggosok Mata

Hal ini merupakan kebiasaan buruk yang sangat sering orang lakukan. Kebiasaan menggosok mata ketika terkena debu ataupun terasa gatal akan membuat mata menjadi iritasi. Hal inipun juga akan berdampak pada bulu mata buatan yang kamu gunakan. Tekanan berlebih pada mata akibat menggosok mata terlalu sering akan berdampak pada kerusakan bulu mata extension.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar eyelah extension ini bisa bertahan lama. Penting untung diingat, kamu harus konsisten terhadap perawatan yang kamu lakukan agar hasilnya bisa lebih maksimal. Kamu bisa melakukan perawatan bulu mata extension di Everlash. Everlash akan memberikan layanan prima kepada kamu agar kamu tetap pede menggunakan extension.

WhatsApp