Nails
5 min read

6 Tips untuk Memperkuat Kuku secara Alami

6 Tips untuk Memperkuat Kuku secara Alami
Written by
Full Name
Published on
May 22, 2023

Sama seperti bagian tubuh lainnya, kuku juga perlu diperhatikan kesehatannya. Kalau Anda menjaga kebersihan kuku, sebenarnya Anda juga sedang menjaga kesehatan tubuh.

Pasalnya, kuku merupakan alat pelindung jari dan juga saraf lainnya yang ada di ujung jari. Selain mempercantik penampilan tangan, kukujuga penting dalam menunjang saraf sentuh pada jari.

Apakah kamu merasa kukumu rapuh dan mudah patah? Nah, inisaatnya kamu memperhatikan kesehatannya. Berikut 6 tips supaya kuku kamu lebihkuat alami.

Konsumsi Makanan Sehat

Percaya atau tidak, makanan yang sehat dan bergizi dapat membantu memperkuat kuku Anda. Tidak hanya tubuh, asupan vitamin juga diperlukan untuk memperkuat kuku. Jadi, perhatikan makanan harian yang Anda konsumsi untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, ya.

Anda bisa mencoba mengonsumsi vitamin B, karena vitamin ini merupakan vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kuku. Kamu bisa mencoba mengonsumsi kuning telur, kacang-kacangan, ikan sarden, dan pisang yang kaya akan vitamin B.

Hilangkan Kebiasaan Mengigit Kuku

Jika Anda punya kebiasaan menggigit kuku, Anda perlu menghilangkan kebiasaan tersebut. Kebiasaan ini dapat sangat berbahaya, karena jika Anda menggigit kuku, lapisan kuku dapat terkelupas dan bakteri-bakteri yang bersarang di bawah kuku juga bisa masuk ke dalam tubuh. Bakteri ini kemudian yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit untuk tubuhmu.

Tetap Terhidrasi

Minum air mineral yang cukup sangat penting untuk kesehatan tubuh, termasuk memperkuat kuku. Jika Anda kekurangan cairan tubuh, kuku bisa menjadi rapuh dan mudah patah, bahkan terkelupas. Biasakan minum air mineral sekitar 8 gelas berukuran 230ml per hari, atau total 2 liter.

6 Tips untuk Memperkuat Kuku secara Alami

Perhatikan Produk yang Anda Pakai

Untuk memperkuat kuku, perhatikan produk yang Anda pakaicsehari-hari, karena kandungannya dapat berpotensi merusak kuku.

Misalnya, hand sanitizer yang berbasis alkohol dapatmembuat kuku dan tangan kering, menyebabkan kuku menjadi rapuh. Atau, sampo untuk kulit kepala berminyak, dimana sampo tersebut mengandung bahan yang dapat mengikat minyak, produk ini berpotensi membuat kuku Anda kering dan rapuh.

Potong Kuku Secara Rutin

Memotong kuku secara rutin tidak hanya membuat kuku jadi tetap sehat, tapi juga menghindarkannya dari risiko patah. Anda disarankan memotong kuku secara rutin dan menjaganya agar tidak terlalu panjang. Supaya lebih maksimal, gunakan kikir kuku secara perlahan.

Gunakan Pelembap Kuku

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kuku yang kering bisajadi salah satu penyebab kuku mudah patah. Untuk memperkuat kuku, Anda bisa menggunakan pelembap kuku. Pelembap kuku bisa melembapkan dan mengurangi timbulnya retak dan pecah pada ujung serta permukaan kuku.

Itulah 6 tips untuk memperkuat kuku. Selain menerapkan tips-tips tersebut, Anda juga bisa mencoba layanan perawatan kuku di Salon Nails Pigmentier.

Salon Nails Pigmentier terletak di Jakarta Selatan, tepatnyadi Kemang. Kami menawarkan berbagai layanan untuk memperkuat kuku Anda, termasuk perawatan kuku tangan dan kaki, serta nail art services.

Salon Nails Pigmentier menggunakan produk berkualitas tinggi untuk merawat kuku Anda, sehingga menjadi lebih sehat dan kuat. Kami juga memiliki tenaga kerja yang professional dan berpengalaman dalam melakukan perawatan kuku.

Terdapat juga layanan nail art untuk membuat kuku Anda menjadi lebih menawan dan unik. Dengan koleksi desain yang beragam, mulai dari yang sederhana hingga yang rumit.

Anda bisa mengeksplor layanan kami dengan klik di sini.

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.