7 Fakta Unik Tentang Alis Mata yang Wajib Kamu Ketahui

November 12, 2020

Dalam kecantikan, alis merupakan bagian penting yang menjadi salah satu favorit bagi wanita. Karena pada dasarnya, wanita ada yang memiliki alis tebal, namun ada pula yang tipis. Itulah mengapa terkadang wanita melakukan gambar pada alis agar terlihat indah atau cantik. Sebagian orang bahkan tidak percaya diri dengan alis yang mereka miliki meskipun telah digambar. Hal itu membuat para wanita mencari alteratif lain yaitu dengan cara menumbuhkan alis. Ada yang membeli serum alis, ada yang melakukan sulam alis, dan masih banyak lagi caranya.

Fakta Unik Tentang Alis Mata

Banyak orang yang melakukan perawatan pada alis mata agar tetap terjaga kepadatan dan bentuknya dengan perawatan brow bomber di Everlash. Bahkan karena alis mata terlalu tebal, ada yang sampai melakukan cukur agar mengurangi ketebalan alis tersebut. Selain untuk mempercantik diri, ternyata alis mempunyai sejumlah fakta unik dan menarik yang perlu kamu ketahui. Berikut fakta unik seputar alis mata.

1. Model Alis Mata yang Menyambung Dianggap Lebih Pintar

Memiliki alis yang menyambung mungkin bagi sebagian orang akan terlihat aneh, tetapi dalam beberapa kebudayaan di dunia itu tidak aneh. Mereka justru menganggap alis mata yang menyambung adalah sejarah kecantikan wanita. Alis mata yang menyambung bukan semata-mata buatan, tetapi didapatkan secara natural. Banyak yang menganggap bahwa alis mata menyambung berarti orang tersebut memiliki kecantikan dan kecerdasan tingkat tinggi.

2. Alis Mata Tebal Bukan Sekadar Tren Kecantikan

Banyak orang yang berusaha melakukan cara menumbuhkan alis, itu karena saat ini alis tebal bukan hanya dijadikan tren kecantikan saja, tetapi juga saat ini sudah dijadikan kebutuhan. Memang alis yang tebal dalam make up penting agar menambah kecantikan, tetapi walaupun begitu, orang sudah mengaplikasikan alis mata tebal untuk sehari-hari. Ketertarikan konsumen terhadap alis mata pun tiap tahunnya semakin meningkat.

3. Alis Mata Sebagai Penkamu Ekspresi Wajah

Pernah melihat orang marah? Pastinya alis mata orang marah akan saling bertemu dan naik. Ini berarti alis mata bisa menkamukan ekspresi wajah orang. Ada yang bisa berekspresi marah, sedih, tertawa, bahagia, dengan mudah dilihat pergerakan bentuk alis mata yang berubah. Sehingga memudahkan lawan bicara membaca ekspresi.

4. Pertumbuhan Alis Mata Dapat Dipengaruhi Oleh Stres

Jika kita sedang mengalami stres, pertumbuhan pada rambut akan cenderung tergganggu. Salah satunya bagian alis mata. Ini juga bisa membuat kerontokan terjadi pada alis mata kita. Stres yang terjadi juga bisa membuat folikel rambut menerima sinyal salah. Ini tentu akan membuat alis kita menjadi botak atau tipis. Dengan begitu kamu harus melakukan perawatan brow bomber kembali untuk mendapatkan alis mata yang diinginkan.

5. Timbulnya Bintik-Bintik Seusai Mencukur Alis

Saat kamu melakukan cukur atau cabut alis dan merasakan permukaan kulit bintik-bintik, itu adalah hal yang wajar. Ini dikarenakan folikel bulu mendekat pada lapisan epidermis. Bintik-bintik tersebut nantinya akan menggantikan posisi rambut yang telah dicukur atau dicabut. Tetapi ada juga yang bintik-bintik di alis belum hilang dikarenakan mengalami masalah jerawat karena suatu produk perawatan.

6. Pertumbuhan Berbeda Setiap Musimnya

Alis mata juga dapat mengalami pertumbuhan yang lebih cepat saat musim panas tiba. Ini karena kita banyak beraktivitas yangdapat meningkatkan stimulasi pada organ. Sedangkan pada musim dingin pertumbuhan alis mata cenderung lambat atau menurun.

7. Mengalami Penipisan Seiring Bertambahnya Usia

Selain itu, alis mata bisa mengalami penipisan seiring bertambahnya usia. Tetapi memang alis mata sangat dipengaruhi dari adanya hormon tubuh atau kurangnya nutrisi. Kamu perlu melakukan banyak perawatan salah satunya dengan brow bomber untuk membuat alis kamu nampak lebat, bervolume, dan terbentuk.

Itulah 7 fakta unik seputar alis yang perlu kamu ketahui. Dari semuanya, pernahkah kamu mengalami salah satunya?

WhatsApp