Adakah Cara Menumbuhkan Kembali Bulu Mata yang Sudah Rontok?

March 13, 2020

Jika Anda memiliki bulu mata atau eyelash yang tebal maka akan memberi efek mata terlihat lebih besar, sehingga semakin terlihat cantik dan sedap dipandang. Hanya saja tidak semua orang bisa memiliki ketebalan yang maksimal. Bisa karena memang bawaan dari lahir, namun bisa pula karena faktor tertentu seperti efek dari suatu pengobatan maupun penggunaan kosmetik yang kurang cocok.

Kerontokan memang lumrah terjadi, namun jika berlebihan sampai membuat eyelash ini habis. Maka perlu segera mengambil tindakan supaya bisa tumbuh dan tebal kembali seperti semula. Ada beberapa cara atau teknik yang bisa dilakukan untuk menangani eyelash yang mengalami kerontokan agar segera tumbuh kembali. Everlash sebagai salon extension handal di Jakarta akan membagikan informasinya.

Cara Alami untuk Menumbuhkan Bulu Mata yang Rontok

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan metode alami, terdapat sejumlah perawatan alami berikut yang tepat untuk dipraktekan:

1. Hindari Dulu Penggunaan Maskara

Membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata secara alami maka bisa mencoba menghindari penggunaan makeup. Mulai dari penggunaan maskara dan juga makeup remover khususnya yang berbahan dasar minyak. Maskara diketahui akan memperlambat pertumbuhannya, sehingga tidak segera tebal sesuai keinginan.

2. Konsumsi Makanan Bernutrisi

Memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh adalah cara alami untuk merangsang pertumbuhan eyelash. Usahakan untuk mengkonsumsi makanan segar dan mengandung nutrisi yang sesuai kebutuhan tubuh. Jadi pastikan ada asupan karbohidrat, protein, serat, dan lemak setiap kali bersantap. Memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh akan merangsang pertumbuhan eyelash dari dalam dan secara alami. Sebab intinya pertumbuhan rambut di seluruh tubuh, termasuk bulu di kelopak mata akan maksimal jika nutrisi tubuh terpenuhi. Jadi, silahkan memperbaiki pola makan yang tadinya tidak sehat menjadi lebih sehat.

3. Melakukan Pemijatan di Kelopak Mata

Melakukan pemijatan di kelopak mata memakai minyak alami seperti minyak kelapa dan minyak zaitun, juga bisa mempercepat pertumbuhan bulu di kelopak mata. Anda bisa menggunakan ujung jari untuk mengoleskan salah satu minyak alami tadi di kelopak mata. Berikan pijatan lembut setelahnya, dan jika dilakukan rutin maka pertumbuhan bulu ini akan maksimal.

4. Mengaplikasikan VCO di Kelopak Mata

Opsional lain adalah mengaplikasikan VCO atau virgin coconut oil di kelopak mata dan bulu di sekitarnya. Bisa menggunakan ujung jari namun pastikan dalam kondisi bersih, bisa pula memakai cotton bud. Aplikasikan malam hari menjelang tidur, dan jika rutin maka bulu mata akan tumbuh lebih subur dan akarnya pun lebih kuat.

Adakah Cara Menumbuhkan Kembali Bulu Mata yang Sudah Rontok?

Cara Instan yang Bisa Dicoba

Cara alami diatas akan memberikan hasil sesuai harapan jika rutin dilakukan, dan memang butuh kesabaran. Bagaimana jika kurang sabar? Maka Anda bisa mencoba melakukan perawatan dengan cara instan. Terdapat sejumlah perawatan di salon yang bisa dilakukan untuk mendapatkan eyelash yang tebal secara instan namun terlihat alami.

Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan eyelash extension yakni perawatan dengan menanam bulu palsu di kelopak mata. Teknik menumbuhkan kembali eyelash yang telah rontok ini banyak diminati karena dianggap menghemat waktu dan tenaga. Cukup melakukan penanaman bulu palsu di kelopak mata selama 60 menit, maka seketika langsung tebal dan panjang.

Perawatan satu ini juga membantu Anda menghemat biaya, karena tidak perlu lagi membeli eyelash sintetik maupun membeli primer dan eyeshadow. Tidak salah rasanya jika banyak yang kemudian melakukan perawatan ini. Namun pastikan dilakukan di salon extension terpercaya agar terhindar dari efek samping pasca perawatan.

Melakukan perawatan menanam bulu sambungan di kelopak mata ini memang menjadi trend di kalangan wanita. Anda yang bermasalah dengan bulu mata yang rontok parah bisa mencoba perawatan ini untuk mengembalikan kecantikan kelopak mata Anda. Jangan lupa untuk memastikan melakukan extension di salon terpercaya seperti di Everlash untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

WhatsApp