Lash Extension
5 min read

Apa Itu Eyelash Extension? Pengertian dan Fakta

Apa Itu Eyelash Extension? Pengertian dan Fakta
Written by
Full Name
Published on
September 8, 2023

Tampil natural dengan minim make up atau full make up, Lash Sisters tim yang mana, nih? Apapun tampilannya, pasti yang jadi perhatian pertama kali adalah bagian mata. Makanya, tidak heran wanita memilih berbagai cara untuk mempercantik area matanya, salah satunya dengan eyelash extension.

Sebelum memutuskan untuk memasang eyelash extension, kita bahas dulu yuk, apa itu eyelash extension, terkait pengertian dan apa saja fakta yang harus kamu ketahui.

Pengertian Eyelash Extension

Secara sederhana, eyelash extension atau bulu mata ekstensi adalah bulu mata yang disambung dengan bulu mata asli. Bahan utama yang dipakai adalah bulu mata buatan, disambung dengan hati-hati dengan bulu mata asli sehingga terlihat lebih tebal, panjang, dan lentik secara alami.  

Proses eyelash extension sendiri memakan waktu kurang lebih 2 jam,  tergantung keterampilan teknik memasang dan kualitas dari lem extension yang digunakan. Berbeda dari bulu mata palsu yang bersifat sekali pakai lalu setelahnya harus dibuang, hasil sambung bulu mata dengan teknik dan perawatan yang tepat dapat bertahan hingga 3 bulan.

Proses treatment eyelash extension dari everlash

Fakta Menarik Tentang Sambung Bulu Mata

1. Banyak Pilihan Model Eyelash Extension

Kamu bisa memilih model bulu mata ekstensi sesuai keinginan kamu, mulai dari tipe natural, tebal, hingga sangat tebal. Bahkan kamu juga bisa me-request langsung jika kamu punya pilihan model eyelash extension yang populer. Kalau kamu tidak tahu perbedaannya, jangan ragu untuk menanyakannya pada terapis di salon.

2. Daya Tahan Tergantung Perawatan

Sama seperti hair extension yang membutuhkan perawatan tepat dan berkala paska treatment agar lebih tahan lama, begitupun eyelash extension. Perawatan awal setelah treatment pastikan area mata tidak terkena air maksimal selama sehari penuh, agar lem dapat merekat sempurna. Lalu, hindari penggunaan make up mata seperti eyeliner atau maskara. Lalu gunakan sikat khusus atau spoolie untuk merapikannya. Dan masih banyak tips dan trik memperpanjang umur eyelash extension lainnya yang perlu kamu tahu.

3. Prosesnya Lama Namun Memberikan Hasil Maksimal

Proses eyelash extension memakan waktu kurang lebih hingga 2 jam. Namun, hasilnya maksimal dan memuaskan. Setidaknya selama 2-3 bulan ke depan, kamu tidak perlu lagi membeli dan menggunakan bulu mata palsu. You woke up like this, effortless!

Dan masih banyak fakta menarik eyelash extension lainnya.

Memasang eyelash extension juga tidak boleh sembarangan ya, Lash Sisters. Pemasangan di salon yang tidak profesional bisa menyebabkan berbagai kerugian, misalnya, eyelash extension yang mudah rusak, atau efek samping kesehatan seperti bulu mata asli rontok, mata perih, iritasi dan lain sebagainya.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa melakukan treatmenteyelash extension di Everlash. Dengan terapis yang profesional dan berpengalaman, bahan berkualitas dan alat yang steril, Everlash memastikan detail pemasangan eyelash extension yang sesuai dengan bentuk matamu. Booking your appointment now, dan sampai jumpa di cabang terdekat Everlash di kotamu!

Apa Itu Eyelash Extension? Pengertian dan Fakta
Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.