Embroidery
5 min read

Apa itu Eyeliner Embroidery?

Apa itu Eyeliner Embroidery?
Written by
Full Name
Published on
May 12, 2023

Di zaman yang semakin canggih dan maju membuat metode perawatan untuk kecantikan juga kian beragam. Setelah sebelumnya dihebohkan dengan sulam alis, kini ada pilihan perawatan untuk sulam eyeliner atau dikenal dengan eyeliner embroidery. Seperti namanya, metode perawatan kecantikan ini memang digunakan untuk membuat garis mata agar lebih tajam dan lebar. Teknik ini banyak diminati oleh pemiliki mata sipit karena memberikan efek mata lebih lebar. Nah, jika tertarik untuk mencoba treatment ini, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu seperti berikut ini :

Hal yang Perlu Diketahui Tentang Eyeliner Embroidery

Tidak hanya sulam alis, saat ini sulam eyeliner juga tengah populer dan digemari banyak orang. Hal ini karena treatment ini memberikan hasil yang maksimal sehingga tidak perlu lagi mengaplikasi eyeliner setiap hari secara manual. Namun sebelum mengaplikasi teknik sulam eyeliner ini, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui agar tidak salah langkah. Beberapa di antaranya seperti berikut ini :

1. Menggunakan tinta tato khusus

Treatment eyeliner embroidery merupakan sulam eyeliner yang dilakukan dengan mengaplikasikan tinta khusus di area kelopak mata. Teknik ini dilakukan untuk membuat garis mata menjadi lebih tegas sehingga mata akan nampak lebih lebar. Tinta yang digunakan untuk teknik ini adalah tinta khusus yang terbuat dari bahan herbal sehingga lebih aman. Jadi jika kamu memiliki tipe kulit sensitive tetap aman melakukan sulam eyeliner ini. Sebelum melakukan treatment sulam eyeliner ini, area mata pasien harus dipastikan bersih dari make up. Jika kamu menggunakan eyelash extension juga harus dicopot terlebih dahulu agar hasilnya bisa maksimal. Dengan tinta khusus tersebut, sulam eyeliner bisa bertahan sekitar 3 – 4 tahun. Waktu yang cukup lama, bukan?

Apa itu Eyeliner Embroidery?

2. Proses harus dilakukan oleh profesional

Walaupun termasuk kategori perawatan kecantikan yang non bedah, akan tetapi treatment eyeliner embroidery ini harus dilakukan oleh profesional. Pasalnya dalam prosesnya akan ada tindakan injeksi atau penyuntikan tinta khusus di area yang rawan. Bahkan sebelum memutuskan untuk melakukan treatment ini ada baiknya kamu konsultasi dulu dengan dokter. Ini untuk memastikan proses sulam eyeliner bisa berjalan dengan aman. Sulam eyeliner tidak disarankan untuk orang yang memiliki riwayat penyakit diabetes. Selain itu ibu hamil dan menyusui juga tidak disarankan untuk melakukan treatment ini terlebih dahulu karena bisa menganggu daya tahan tubuh. Maka dari itulah sebelum melakukan treatment penting untuk memastikan tubuh dalam kondisi fit dan prima terlebih dahulu.

3. Proses sulam eyeliner

Proses sulam eyeliner atau embroidery ini biasanya berlangsung selama 2 sampai 3 jam. Treatment akan diawali dengan membersihkan bagian kelopak mata dari sisa make up dan benda-benda lainnya. Setelah itu akan diberikan anastesi selama kurang lebih 30 menit. Selam proses tersebut, pasien tidak dibolehkan untuk membuka mata terlebih dahulu. Selanjutnya kelopak mata akan diberikan sketsa sesuai bentuk eyeliner yang kamu inginkan. Jika sketsa siap, maka terapis akan mulai menggoreskan tinta di area yang telah ditentukan. Setelah proses injeksi tinta selesai, terapis akan membersihkan sisa-sisa tinta kemudian mengoleskan krim khusus agar tidak iritasi.

Walaupun terlihat sedikit menyeramkan, akan tetapi teknik sulam eyeliner ini sudah dipastikan aman dan tidak membahayakan mata pasien. Namun sebelumnya, kamu juga harus memastikan tubuh fit dan tidak dalam pantangan yang telah disebutkan di atas. Dengan menggunakan eyeliner embroidery di Everlash ini kamu tidak perlu lagi harus membuat eyeliner manual selama 3 tahun mendatang. Praktis bukan? Tertarik untuk mencobanya? Konsultasikan dengan ahliny terlebih dahulu, ya!

Apa itu Eyeliner Embroidery?
Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.