Apa Itu Lash Lift? Pengertian Dan Fakta

June 19, 2022

Terlahir dengan memiliki bulu mata panjang dan lentik merupakan anugerah tersendiri, khususnya bagi kaum hawa. Kehadirannya seringkali membuat kaum hawa lainnya merasa iri dan ingin memilikinya. Kini siapa saja bisa mendapatkan bulu mata lentik dan cantik dengan lash lift.

Apa Itu Lash Lift?

Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik merupakan idaman bagi banyak wanita. Pasalnya, kehadirannya dapat menambah kesan wajah yang manis dan menawan. Dewasa ini, bulu mata yang lentik bisa dimiliki oleh siapa saja. Dengan melakukan treatment lash lift, kamu pun juga bisa mendapatkannya.
Lalu apa itu lash lift?
Lash lift adalah salah satu treatment _kecantikan yang dilakukan dengan cara membuat bulu mata menjadi lentik dan lebat. _Treatment _ini bisa kamu lakukan hampir di semua salon kecantikan terdekat.
Berbeda dengan metode dari _eyelash extension
yang menggunakan bulu mata palsu. Lash lift extension dilakukan dengan menggunakan bulu mata asli.
Dalam treatment ini, bulu mata akan diberikan cairan khusus atau keratin setelah melakukan penyisiran. Cairan inilah yang berfungsi untuk melentikkan bulu mata sebelum nantinya didiamkan dan dilakukan tahap finishing.
Pengerjaannya terbilang cukup singkat, yakni sekitar 1 sampai 2 jam. Namun lash lift _sendiri memiliki daya tahan yang cukup lama, yakni 2 bulan.
**[Cara merawat _lash lift
](https://www.everlash.id/services/keratine-filler-lift)** pun terbilang cukup_ simple, yaitu dengan tidak membasahi bulu mata selama 2 hari setelah treatment_. Setelah itu, kamu bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.
Lash lift sendiri merupakan suatu solusi yang dapat dipilih untuk kamu yang sedang berada dalam kesibukan sehingga tak cukup waktu untuk menggunakan_ lash lift._

Fakta Seputar Lash Lift

Sebelum memutuskan untuk melakukan treatment _ini, ada baiknya kamu perlu mengetahui beberapa hal mengenai lash lift_ itu sendiri. Berikut adalah rangkuman fakta seputar lash lifting_ _yang diperoleh dari berbagai sumber.

*Proses Pengerjaannya Membutuhkan Waktu 1 Hingga 2 Jam *

Berbeda dengan melentikkan bulu mata menggunakan maskara yang hanya membutuhkan waktu 2 sampai 5 menit saja, lash lift extension membutuhkan waktu lebih banyak yakni hingga sampai 2 jam.
Hal ini dikarenakan perlunya menunggu cairan khusus yang dioleskan mengering setelah dilakukan penyisiran sebelum akhirnya dilakukan proses finishing untuk menghasilkan bulu mata lentik.

Menggunakan Bulu Mata Asli

Tak menggunakan sambungan bulu mata palsu, treatment ini hanya memaksimalkan bulu mata yang sudah ada. Hasil yang didapatkan dari lash lift tentunya akan sangat berbeda dengan_ eyelash_ extension yang memiliki tingkat kelebatan lebih banyak.
Dalam hal ini, lash lift akan terlihat jauh lebih natural dan asli. Meskipun begitu, keduanya akan memberikan efek tampilan yang berbeda dari sebelumnya.

Harga Treatment Lash Lifting

Meskipun tidak semua tempat memiliki harga yang sama, kamu bisa mencari range harga pasaran untuk_ treatment_ ini. Biaya_ lash lifting_ berkisar antara Rp200-500 ribu.
Kamu bisa mencari salon yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Tetapi sebelum melakukan perawatan_ tersebut,_ ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

  • Pilih salon yang telah terverifikasi keamanannya dan sudah memiliki banyak pengalaman. Kamu bisa mencari review-nya_ _di internet.
  • Pastikan kondisi dalam keadaan steril, baik dari terapis maupun alat yang akan digunakan.
  • Lakukan konsultasi terlebih dahulu pada terapis yang bersangkutan.
    Itulah penjelasan terkait lash lift dan beberapa fakta yang ada di dalamnya. Kamu bisa mengunjungi salon lash lift terdekat di kotamu. Everlash telah membuka beberapa cabang di Jakarta.
    Kamu bisa mendapatkan informasinya dengan mengunjungi situs resminya di https://www.everlash.id/contact-us atau melihat beberapa layanan yang tersedia https://www.everlash.id/services/.
    Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang sedang mencari informasi dan fakta seputar treatment bulu mata yang satu ini.
WhatsApp