Apa itu Lash Perm? Cek Apakah Worth untuk Kamu Coba

November 25, 2021

Bulu mata memegang peranan penting dalam menunjang penampilan. Dengan bulu mata yang melengkung lentik saja, tampilan matamu akan lebih besar dan cantik. Karenanya banyak yang memakai jepit bulu mata dan upaya lainnya. Di situlah eyelash perm hadir sebagai solusi bulu mata lentik sempurna tanpa ribet.

Tidak semua orang terlahir dengan bulu mata yang indah. Sedangkan jika setiap akan berangkat kerja atau pergi ke undangan kamu harus pakai penjepit bulu mata, tentu sangat memakan waktu. Nah kalau kamu tidak mau ribet, ada metode yang disebut eyelash perm. Apakah lash perm itu dan bagaimana kelebihan kekurangan eyelash perm? Simak di bawah ini.

Apa Itu Eyelash Perm?

Eyelash perming sendiri adalah proses melengkungkan bulu mata dengan larutan alkali. Eyelash perm (eyelash permanent wave) dapat membuat bulu mata yang tadinya lurus menjadi lentik dan tahan lama. Sehingga kamu tidak perlu repot bolak-balik memakai penjepit bulu mata lagi.

Selain lentik, hasil dari eyelash perm juga akan membuat bulu mata tampak lebih bervolume. Ini dapat menciptakan ilusi agar matamu terlihat lebih lebar dan indah. Lash perm juga memberikan kesan doe-eyed pada matamu.

Menarik, bukan? Karena menggunakan larutan khusus, proses ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Ini hanya boleh dikerjakan oleh technician profesional di eyelash salon dan tak dapat kamu lakukan sendiri di rumah. Sebab, jika tidak hati-hati bisa berakibat iritasi hingga membahayakan kesehatan bola mata.

Bagaimana Prosesnya?

Secara umum, seperti ini cara kerjanya. Pada lash perm, bulu matamu akan diberikan bahan kimia untuk merombak ikatan disulfidanya. Setelah itu, barulah dibentuk sesuai dengan keinginanmu. Tahap awal larutan perombak kira-kira lamanya 10 – 15 menit.

Kemudian area kelopak mata akan ditempeli roll penggulung untuk membentuk bulu mata. Dilakukan pemberian larutan aktivator untuk menyusun kembali ikatan disulfida. Setelah itu bulu mata mulai dilengkungkan dengan roll. Waktu yang dibutuhkan juga sekitar 10 – 15 menit.

Dan terakhir, bulu mata dibersihkan dan dipisahkan dengan sisir khusus. Teknisi lash akan memberikan conditioner agar bulu mata tetap terlihat lembut dan silky. Penggunaan conditioner ini harus kamu lakukan rutin supaya bulu matamu tidak kaku.

Apa itu Lash Perm? Cek Apakah Worth untuk Kamu Coba

Direkomendasikan Untuk Siapa?

Meskipun hasilnya oke banget, eyelash perm ini tidak direkomendasikan untuk semua jenis bulu mata loh. Sebab, lash perm ini akan membuat bulu mata tampak lebih pendek. Jadi jika bulu matamu dari awal sudah pendek-pendek, sebaiknya pilih metode treatment bulu mata yang lain.

Lalu, untuk siapa lash perm direkomendasikan? Lash perm cocok untuk orang dengan bulu mata yang panjang dan lurus. 

Seperti apa tipe bulu matamu? Sebaiknya konsultasi dulu dengan lash salon kesayanganmu agar dapat memilih lash treatment yang tepat ya.

Tahan Berapa Lama?

Ketahanan lash perm bervariasi. Tetapi secara umum, eyelash perm tahan berapa lama tergantung pada perawatan aftercarenya. Jika dirawat dengan baik dapat bertahan 1 hingga 2 bulan.

Aftercare pada lash perm serupa dengan eyelash lift. Tidak boleh disentuh atau terkena air selama 24 jam pertama, tak boleh terkena panas berlebih, serta sebaiknya menghindari skincare maupun riasan bersifat oil-based.

Perbedaan dengan Lash Lift?

Setelah mengetahui apa itu lash perm, mungkin kamu akan mempertanyakan bedanya dengan lash lift. Lash lift adalah versi yang sudah upgrade dari metode eyelash perm. Pembentukan kelengkungan juga dari base bulu mata serta larutan yang digunakan sedikit berbeda.

Kini pun telah ada keratin lash lift. Larutan keratin yang digunakan lebih minim resiko bagi kesehatan bulu mata dan justru bisa menutrisi. Sebagian besar beauty salon sekarang tidak lagi menawarkan lash perm dan lebih menyarankan keratin lash lift.

Itulah tadi sekilas mengenai eyelash perm. Ingin bulu matamu lentik dan tebal? Yuk, konsultasikan dengan Everlash dan kami bantu memilih treatment paling cocok untukmu.

WhatsApp