Apa Yang Membedakan Harga Salon Eyelash Extension?

February 29, 2020

Eyelash extension atau bulu mata ekstension adalah salah satu penghias mata yang sering digunakan oleh para wanita. Jenis bulu mata yang satu ini lebih populer daripada bulu mata palsu karena memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya tidak perlu dibongkar pasang, tidak memperlihatkan lem bulu mata sehingga terkesan alami, terbuat dari bahan yang natural dan tersedia dalam berbagai ukuran. Untuk itu perlu bagi kamu untuk memilih salon eyelash extension berkualitas agar bulu mata extension yang dipasang menjadi indah dan terlihat natural.

Penyebab Perbedaan Harga Salon Eyelash Extension

Perlu kalian ketahui, metode pemasangan bulu mata ekstension tidak semudah memasang bulu mata palsu yang hanya 1 menit jadi. Diperlukan ketelitian dan kesabaran bagi karyawan salon untuk bisa menghasilkan output bulu mata extension yang maksimal. Lalu sebenarnya apa sih, pembeda harga antara salon eyelash extension satu dengan yang lainnya? Berikut ini jawabannya.

1. Jenis eyelash extension

Sama halnya dengna false lashes atau bulu mata palsu, eyelash extension juga ada berbagai jenis. Berdasarkan bahan pembuatnya, bulu mata ekstension dibagi menjadi lashes sintesis, lashes silk, dan lashes mink. Bulu mata yang terbuat dari sintesis akan mirip teksturnya dengan bulu mata palsu. Lashes silk memang lebih halus, namun tetap menghasilkan output tampilan mata yang kurang natural. Sedangkan bulu mata mink memiliki tekstur yang sangat halus dan mirip bulu mata asli. Semakin natural look dri eyelashes yang dipasang, tentu harganya akan semakin mahal. Seperti halnya eyelash sintesis yang dijual mulai harga Rp 20.000 dan eyelash silk sekitar di atas Rp 50.000. Sedangkan yang mink pada kisaran harga Rp 100.000 keatas per kemasan.

2. Ukuran eyelash extension

Ukuran bulu mata extension juga bisa mempengaruhi perbedaan harga salon eyelash extension. Dalam satu set bulu mata ekstension yang akan dipasang, biasanya terdiri dari tiga ukuran karena menyesuaikan bentuk lekuk mata. Ukuran bulu mata ekstension ini berbeda-beda dari tiap perusahaan. Ada yang berukuran kecil, sedang, dan besar. Dengan panjang yang juga bervariasi. Ukuran diameter dan panjang dari bulu mata bisa disesuaikan dengan keperluan para klien.

Apa Yang Membedakan Harga Salon Eyelash Extension?

3. Merk eyelash extension yang digunakan

Highlight produk yang dimiliki oleh salon eyelash extension pasti berupa bulu mata. Merk dari produk ini juga menentukan harga akhir dari sebuah prosedur pasang bulu mata ekstension. Biasanya merk-merk yang telah terkenal dipatok harga yang mahal karena memang berkualitas. Selain itu bagi tokoh publik, pasti merk bulu mata ekstension yang mereka pakai sangat diperhatikan karena akan disorot oleh media. Seperti contohnya para artis, vlogger, youtuber, dan berbagai jenis pekerjaan lainnya. Jadi, tak jarang banyak orang rela membayar mahal demi pasang bulu mata yang branded.

4. Tempat pelayanan

Rasanya memasang bulu mata ekstension di salon biasa dengan yang luar biasa pasti beda. Salon dengan penerangan yang baik, desain interior yang unyu dan instagrammable, pasti akan berbeda dengan salon yang hanya menyediakan dipan dan kursi standar untuk melakukan prosedur. Kenyamanan para klien yang menjadi perhatian pemilik salon juga perlu dibayar. Sehingga hal ini juga akan mempengaruhi harga akhir yang harus dibayar.

5. Keahlian karyawan salon

Karyawan salon yang terlatih dengan karyawan salon yang mengandalkan kemampuan seadanya juga bisa menjadi pembeda harga. Bisa kamu bedakan rasanya berada di salon biasa dengan salon yang menyediakan tenaga kerja berkualitas tinggi serta memiliki sertifikat pelayanan terkait.

Dari berbagai uraian di atas bisa kita ketahui bahwa harga salon eyelash extension bisa berbeda karena berbagai faktor. Tips buat kamu yang ingin memasang bulu mata di salon, pilihlah salon yang memiliki standar dan tidak ecek-ecek. Kamu bisa memilih Everlash untuk melakukan pemasangan bulu mata extension di Jakarta. Everlash akan memberikan layanan dan hasil terbaik sesuai dengan keinginan kamu.

WhatsApp