Apakah Eyelash Extension Masih Cocok di Tahun 2022?

August 25, 2022

Eyelash extension telah menjadi pilihan untuk memperlentik bulu mata sejak tahun 90-an di negara Korea Selatan. Lalu pada tahun 2004, Amerika mulai melakukan inovasi teknik eyelash extension.
Tren ini kemudian terus belanjut hingga masuk ke Indonesia. Setiap tahunnya, eyelash extension memiliki model yang menjadi tren. Jika ditanya apakah eyelash extension masih cocok di tahun 2022? Jawabannya, iya. Berikut ulasannya.

Manfaat Eyelash Extension

Cocok tidaknya tindakan eyelash extension bisa dilihat dari manfaatnya. Mari melihat manfaat yang didapat ketika kamu akhirnya memutuskan untuk melakukan eyelash extension.

1. Hemat Waktu

Kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memasang bulu mata setiap hari. Sehingga dapat menghemat waktu makeup. Bila kamu memiliki segudang kesibukan, tentu cara ini sangat efektif untuk dicoba.

2. Hemat Makeup

Tidak perlu beli lagi bulu mata palsu atau kamu bahkan bisa menghemat mascara. Walaupun sebenarnya boleh saja menggunakan mascara. Harga eyelash extension juga efisien jika dilihat dari tahan lama dan hematnya waktu yang akan kamu dapatkan.

3. Tahan Lama

Mascara bisa luntur. Sedangkan eyelash extension tidak. Asalkan dirawat dengan baik dan sesuai prosedur. Sekali kamu memutuskan untuk membuat eyelash extension, maka kamu bisa menikmatinya dalam waktu yang lama, bahkan hingga bertahun-tahun.

4. Bisa Disesuaikan dengan Selera dan Kebutuhan

Banyaknya tipe eyelash extension memberikan kamu kebebasan untuk memilih tipe yang cocok dengan mata atau fashion yang diinginkan. Bila kamu ingin membuat bentuk tertentu atau membuat eyelash dengan ketebalan tertentu, kamu bisa langsung request.
Jika kamu masih memiliki kebutuhan dan merasakan manfaatnya maka bisa dikatakan eyelash extension masih sangat cocok untuk tahun 2022.

Model Eyelash Extension 2022

Trennya pun terus berjalan. Melihat bagaimana tren yang terus berkembang dari tahun ke tahun, saat ini model eyelash extension juga punya trennya sendiri. Mari kita lihat dari tahun 2016. Pada tahun tersebut, eyelash extension yang sedang tren adalah perfect line.

Tahun 2017 dengan Kardashian Style, 2018 dengan mega volume yang menampilkan kesan berani, tahun 2019 heavy 12D pre-made. Sepertinya look dramatis menjadi favorit para perempuan ya untuk eyelash extension. Namun eyelash extension natural juga masih menjadi pilihan.
Berikut adalah beberapa tipe eyelash extension yang menjadi tren dan cocok untuk tahun 2022:

1. Colored Extension

Ingin tampil beda? Coba model eyelash extension ini. Bulu mata kamu akan berwarna dan menampilkan look yang berbeda dari warna bulu mata biasanya.

2. Wet Extension

Walaupun sempat tren di tahun 2019, model ini masih bisa kamu piliha di tahun 2022. Cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih segar dan seksi. Menerapkan teknik hybrid dan menghasilkan tampilan basah pada bulu mata.

3. Extra Long Extension

Nah, ini untuk kamu yang ingin tampil sangat berbeda. Karena bulu mata yang digunakan sangat panjang, bisa sampai 25mm. oleh karena itu terapis akan memutuskan apakah bulu mata alami mampu menahan bulu mata palsu tersebut.

4. Natural Eyelash Extension

Tampilan eyelash extension natural masih menjadi pilihan di tahun 2022. Itu karena tampilannya yang begitu natural sehingga terkesan tidak berlebihan. Tampilan natural bisa dari pilihan short lashes dan less curl.
Kamu juga bisa mencoba brown lash extensions yang menampilkan nearly-natural dengan warna medium atau dark brown.

5. Textured Eyelash

Tampilan unik yang bisa kamu coba karena menampilkan ultra-fluffy berlapis. Jenis dan panjang curl akan dicampur secara layer. Menampilkan look barisan bulu mata atas, tengah dan bawah yang terpisah.
Bulu mata kita memang tidak tumbuh secara lurus. Ada garus bulu mata yang memiliki barisan. Nah, barisan tersebut dipisahkan saat tindakan dan memberikan tekstur.
Evelash.id sendiri juga memperkenalkan Foxy Look dan M-Curl untuk eyelash extension tahun 2022 ini, Foxy Look akan memberikan tampilan yang seksi. Sedangkan M Curl akan memberikan kesan dramatis dan mata akan terlihat lebih besar serta fresh. Tunggu apalagi, yuk coba tren eyelash extension tahun 2022 ini.

WhatsApp