Apakah Lash Lift Aman? Ini Pendapat Dokter

Apakah Lash Lift Aman? Ini Pendapat Dokter
Written by
Full Name
Published on
May 11, 2023

Treatment lash lift bisa menjadi pilihan kamu untuk mengubah penampilan secara instan. Karena dalam proses lash lift ini hanya memerlukan waktu yang sebentar tetapi hasil yang diberikan ini tahan lama. Hal ini memunculkan beberapa pertanyaan seperti apakah treatment ini aman?
Berikut penjelasan mengenai lash lift dan apakah treatment ini aman atau tidak.

Lash Lift

Lash lift sendiri merupakan treatment yang membantu kamu memiliki bulu mata yang lebih natural dengan kualitas panjang dan tebal bulu terbaik. Dengan memiliki bulu mata yang cetar kamu dapat lebih percaya diri dengan penampilan kamu. Berikut penjelasan lebih jauh mengenai lash lift tint.

Proses Lash List

Berbeda dengan treatment alis lain yang menggunakan bulu mata individu yang ditempelkan pada bulu mata asli. Pada proses lash lift ini cukup menjepit bulu mata dari akar hingga ujung, sehingga treatment lash lift halal digunakan karena hanya menggunakan 100% bulu mata asli.
Tahapan dalam proses Lash Lift:

  1. Dokter akan memberikan area bulu mata dan sekitar area mata untuk menghindari adanya debu dan kotoran.
  2. Selanjutnya, dokter akan memisahkan bulu mata bagian bawah dan bagian atas agar mudah untuk melakukan pengolesan.
  3. Selanjutnya, peletakan silikon di bagian atas kelopak mata dengan perekat yang lembut untuk menahannya, lalu dokter biasanya akan menyisir secara halus .
  4. Langkah terakhir, dokter akan mengoleskan lotion khusus yang aman untuk mata. Lotion ini bertujuan untuk melembutkan ikatan rambut sehingga dapat dibentuk sesuai keinginan konsumen.Daya Tahan Lash LiftDaya tahan lash lift ini bisa berbeda-beda tergantung dengan kualitas lotion yang dipakai serta ketebalan bulu mata kamu. Untuk hasil lash lift yang sempurna biasanya lotion akan dibiarkan dari kurun waktu 25 menit hingga 30 menit.
Apakah Lash Lift Aman? Ini Pendapat Dokter

Hal ini bertujuan untuk hasil bulu mata yang lurus alami dan bisa bertahan lebih lama nantinya. Tetapi jika kamu memiliki bulu mata yang sulit diatur kamu bisa konsultasi terlebih dahulu.
Untuk ketahanan lash lift sendiri bisa cukup lama. Pada umumnya lash lift akan bertahan selama 12 minggu. Tapi itu semua kembali dengan perawatan bulu mata setelah lash lift serta pemrosesannya, apakah proses tersebut dilakukan dengan baik dan benar.

Biaya Lash Lift

Setiap salon kecantikan memiliki standar harga mereka sendiri-sendiri. Tetapi standar harga lash lift di salon sendiri biasanya sekitar Rp500.000 hingga Rp800.000.
Dengan harga itu bisa dikatakan murah karena daya tahan lash lift sendiri ini terbilang cukup lama dan halal juga untuk digunakan.

Lash Lift Aman Atau Tidak?

Banyak orang yang bertanya-tanya, lash lift ini aman tidak ya? Adakah efek samping lash lift ini? Tentunya ada banyak potensi bahaya lash lift yang akan muncul ketika kita melakukan treatment kecantikan. Tetapi setiap dokter dan salon kecantikan pasti akan memprioritaskan keselamatan terlebih dahulu.
Lash lift sendiri bisa dikatakan aman karena bahan kimia yang digunakan dalam pengolesan alis tidak terlalu kuat, dibandingkan dengan treatment bulu mata yang lain. Tetapi jika kamu memiliki kondisi kulit atau area mata yang sensitif maka bisa ada efek sampingnya walaupun tidak parah.
Efek samping yang mungkin muncul seperti gatal, mata merah ataupun iritasi. Jika kamu merasakan efek samping tersebut kamu bisa langsung konsultasi pada dokter terpercaya.

Penutup

Begitu banyak masyarakat yang parno dan kurang yakin dengan treatment lash lift ini. Kekhawatiran ini bisa kamu atasi dengan memilih salon kecantikan yang memiliki sertifikat terpercaya dan tentunya salon tersebut memiliki ulasan yang baik juga. *Everlash *merupakan salon kecantikan yang memiliki kriteria tersebut.

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.