Lash Extension
5 min read

Apakah Natural Eyelash Extensions Sah untuk Sholat?

Apakah Natural Eyelash Extensions Sah untuk Sholat?
Written by
Full Name
Published on
May 11, 2023

Topik mengenai natural eyelash extensions sah atau tidak untuk sholat masih menjadi hal yang sering diperbincangkan. Jika kamu akan melakukan perawatan ini pastikan untuk mengetahuinya terlebih dahulu. Sah atau tidaknya bisa ditentukan oleh beberapa faktor dan terdapat penjelasannya.

Mengenal Eyelash Extensions Natural

Mempunyai penampilan yang cantik merupakan hal yang selalu diidam-idamkan oleh para wanita. Salah satu hal yang tak luput dari perawatan adalah bulu mata. Mempunyai bulu mata yang lentik dan bervolume menjadi salah satu standar kecantikan bagi para wanita.
Jika bulu mata mu merupakan yang bertipe tidak lenting dan bervolume maka tak perlu bersedih karena kini sudah ada classic natural eyelash extensions. Dengan melakukan perawatan ini maka bisa membuatmu memiliki bulu mata yang lebih lentik dan bervolume namun tetap terlihat natural.
Sehingga, penggunaan eyelash ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mempercantik penampilan namun tetap terlihat alami. Selain tipe tersebut ada juga tipe lainnya yang bisa untuk kamu coba. Kamu bisa mencari tahu dulu mengenai perbedaan eyelash natural dan volume.

Apakah Sah untuk Sholat?

Pertanyaan ini sering kali menjadi pertanyaan bagi para wanita muslimah ketika menggunakan tipe eyelash extension ini. Ada berbagai faktor yang menyebabkan perawatan ini dianggap sah dan tidak sah. Maka, kamu harus mengetahui terlebih dahulu faktor tersebut agar bisa menghindari yang membuatnya menjadi tidak sah. Berikut ini adalah faktor-faktor tersebut:

Apakah Natural Eyelash Extensions Sah untuk Sholat?

1. Faktor Menjadi Tidak Sah untuk Sholat

Ada beberapa faktor yang menjadikannya tidak sah untuk sholat dan salah satunya adalah ketika air tidak sampai masuk ke permukaan kulit ketika sedang berwudhu. Pemasangan eyelash yang kurang tepat bisa menghalangi jalan masuknya ari ke kulit. Namun, jika dilakukan dengan benar tidak akan menghalangi air.
Selain itu, yang menyebabkan tidak sah juga apabila menggunakan bahan dari hewan yang najis atau rambut manusia. Maka, jika menggunakan bahan tersebut eyelash tidak boleh sehingga disarankan untuk menggunakan material lainnya.

2. Faktor Menjadi Sah untuk Sholat

Selain terdapat faktor-faktor yang menyebabkan perawatan itu tidak sah untuk sholat, ada juga faktor lain yang menjadikannya sah untuk sholat. Salah satunya adalah pemasangan yang benar. Jika eyelash dipasang dengan benar dan diberikan jarak maka tidak akan menghalangi air untuk masuk ke kulit.
Selain itu, pastikan juga untuk tidak menggunakan eyelash yang berbahan dari hewan najis atau rambut manusia. Eyelash juga biasanya tidak bersifat permanen sehingga bisa dilepaskan sewaktu-waktu jika diinginkan.

Tempat Melakukan Eyelash Extension Natural Terbaik

Jika kamu sudah merasa yakin untuk menggunakan eyelash maka kini saatnya untuk menemukan tempat pemasangan yang terbaik. Tujuan pemilihan tempat ini adalah agar bisa mendapatkan hasil pemasangan terbaik dengan tampilan yang cantik. Lalu, dimana tempat terbaik untuk melakukan pemasangannya?
Kamu bisa mencoba memasang jenis eyelash ini pada Everlash. Everlash merupakan lash salon terbaik yang dapat memasang eyelash sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan. Disini, kamu akan ditangani langsung oleh lash artist yang profesional. Selain itu juga menggunakan alat dan bahan yang berkualitas tinggi.
Kamu juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu mengenai eyelash yang ingin kamu gunakan. Lash artist akan dengan senang hati membantumu mendapatkan eyelash sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan natural eyelash extensions terbaik yang aman untuk digunakan.

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.