Apakah Sulam Alis Bisa untuk Selain "Si Alis Tipis"?

October 23, 2022

Sulam alis merupakan salah satu jenis treatment kecantikan favorit para wanita. Prosedur ini dilakukan agar bisa membuat alis menjadi nampak lebih cantik. Dengan menggunakan sulam alis, kamu tidak akan memerlukan waktu lama untuk mempercantik wajah setiap harinya.

Apa itu Sulam Alis?

Sebelum melakukan treatment tersebut ada baiknya untuk mengetahuinya terlebih dahulu. Sulam alis adalah prosedur kecantikan yang dilakukan untuk mengisi kekosongan pada bagian alis agar nampak menjadi lebih penuh. Treatment _ini memanfaatkan penggunaan pigmen yang digunakan pada rambut alis.
Penggunaan pigmen ini bisa menggunakan warna tertentu yang nantinya diaplikasikan pada alis dan kulit di sekitarnya. Dengan menggunakan pigmen ini akan membuat area yang tadinya nampak kosong menjadi lebih penuh. Alis akan nampak menjadi lebih tebal, rapi, dan juga lebih tegas.
_Treatment
ini banyak dipilih oleh para wanita karena dianggap praktis. Alis akan menjadi nampak lebih terbentuk dan penuh tanpa memerlukan pensil alis lagi. Hasilnya, para wanita bisa mendapatkan alis yang cantik dengan lebih instan, tak perlu waktu lama lagi untuk berdandan.
Selain itu, hasil alis dari melakukan treatment ini juga bisa tahan lama. Hasilnya bisa tahan lama mulai dari satu hingga tiga tahun. Ketahanan dari hasil ini tergantung dari sel kulit, jenis kulit, metabolisme, dan bagaimana kamu merawat hasil alis tersebut. Namun, hasilnya tetap lebih lama jika dibandingkan treatment lainnya.

Prosedur dari Sulam Alis

Cara sulam alis terbagi menjadi tiga tahapan.

  1. Pada tahapan pertama rambut-rambut halus yang ada di sekitar alismu akan dibersihkan. Tujuan dari pembersihan ini adalah agar bisa membentuk alis sesuai dengan bentuk wajahmu. Selain dibersihkan, bentuk alis juga akan sekaligus dibentuk.
  2. Pada tahapan yang kedua, alismu akan dioleskan dengan krim anestesi. Tujuannya adalah agar bisa mengurangi rasa nyeri ketika nanti prosedur sulam sedang berlangsung. Nah, kamu tak perlu khawatir akan merasakan sakit karena krim anestesi ini bisa membuat area di sekitar mata mati rasa untuk sementara.
  3. Pada tahap ketiga proses sulam akan dimulai. Prosesnya diawali dengan cara membuat irisan kecil pada kulit yang berada di sekitar alis. Sayatan tersebut dibuat dengan menggunakan pisau bedah yang tipis. Tujuan dari pembuatan sayatan adalah agar bisa memasukkan pigmen sesuai dengan jalur alismu.
    Prosedur tersebut akan memakan waktu mulai dari 1 hingga 2 jam. Jika sudah selesai, biasanya pengguna akan merasakan efek samping karena adanya sedikit peradangan. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena efek samping tersebut akan menghilang setelah beberapa jam.

Apakah Sulam Alis Bisa untuk Selain Alis Tipis?

Mungkin kamu lebih familier jika mendengar treatment _ini dilakukan oleh para pemilik alis yang tipis. Namun, apakah treatment ini bisa dilakukan oleh orang yang tidak memiliki alis tipis? Jawabannya adalah bisa.
Selain untuk membuat alis menjadi lebih penuh, ternyata
sulam alis ini juga bisa membantu untuk membuat alis menjadi lebih rapi. Para pemilik alis tebal kerap kali mempunyai alis yang tidak rapi sehingga terkadang membuat rasa percaya diri menurun. Maka, kamu bisa mengatasinya dengan sulam alis natural.
Jika kamu ingin melakukan treatment tersebut pastikan untuk melakukannya pada salon alis yang profesional. Salon alis yang profesional bisa memberikan hasil treatment sulam alis yang maksimal. Selain itu, _brow artis
t yang akan menanganimu juga merupakan seorang profesional dan bersertifikat.
Kamu bisa mencoba untuk melakukan sulam alis pada Everlash. Di sini kamu akan ditangani langsung oleh_ brow artist _profesional agar bisa mendapatkan bentuk alis impian. Alat dan bahan yang digunakan pun merupakan kualitas terbaik.

WhatsApp