Berapa Lama Extension Bulu Mata Bertahan? Ketahui Juga Faktor Pendukungnya

September 30, 2020

Prosedur eyelash extension memberi solusi bagi seorang wanita untuk memiliki bulu mata lentik dan tebal. Hanya saja sebelum menjalani perawatan ini pastikan untuk mengenalnya secara mendetail terlebih dahulu. Dimulai dari prosedur perawatan, efek samping, sampai daya tahannya. Jika berbicara mengenai daya tahan, dijamin banyak yang penasaran dengan umur dari perawatan satu ini. Berikut ulasan lengkapnya.

Daya Tahan Eyelash Extension

Melakukan extension bulu mata sudah mulai jamak dilakukan, jika Anda tertarik untuk melakukannya juga. Maka kenali dulu perawatan ini secara detail agar siap mental untuk menghadapi resiko efek samping. Sekaligus paham bagaimana merawatnya supaya lebih tahan lama. Sejak perawatan dilakukan, kapan extension ini akan mulai memudar? Jadi, daya tahan dari penambahan bulu mata palsu ini memang cukup relatif. Maksudnya adalah ada beberapa orang yang bisa bertahan sampai sebulan bahkan lebih. Namun ada pula yang justru hanya bisa bertahan selama 1-2 minggu saja, bergantung dari cara perawatan dan kualitas extension. Namun, secara umum extension ini mampu bertahan antara 1 sampai 8 minggu dan bahkan lebih.

Faktor yang Memengaruhi Daya Tahan Extension

Ada banyak faktor yang mempengaruhi daya tahan tersebut sehingga antara satu dan orang lainnya cenderung berbeda. Seperti:

1. Kualitas extension

Kualitas extension yang digunakan, terutama dari jenis bulu mata palsu dan lem yang digunakan. Semakin bagus kualitasnya maka semakin lama daya tahannya.

2. Kualitas pengerjaan

Proses extension memakan waktu antara 2-3 jam karena terapis akan memasang bulu mata palsu helai demi helai di bulu mata asli. Semakin teliti pengerjaannya maka semakin sempurna dan daya tahannya pun semakin lama.

3. Perawatan yang dilakukan masing-masing orang

Sebab, terdapat sejumlah pantangan dan anjuran pasca prosedur extension dilakukan. Semakin patuh maka semakin kuat pula daya tahannya.

Berapa Lama Extension Bulu Mata Bertahan? Ketahui Juga Faktor Pendukungnya

Tips Membuat Eyelash Extension Tahan Lama

Membantu memiliki bulu mata yang lentik dan panjang dalam kurun waktu lebih lama, maka bisa mencoba sejumlah tips berikut ini:

1. Hindari air selama 24 jam

Terapis yang melayani perawatan extension biasanya akan menyampaikan pantangan agar tidak terkena air selama 24 jam pertama. Hal ini dilakukan untuk memastikan lem di bulu mata merekat dengan kuat. Jadi, pasca perawatan jangan mencuci muka maupun mandi selama 24 jam.

2. Hindari mengucek mata

Meskipun sudah memakai lem extension terbaik namun jika dikucek dijamin rontok juga. Dianjurkan sejak pertama kali perawatan ini dilakukan Anda tidak mengucek mata karena alasan apapun. Apabila dilakukan maka bulu mata palsu akan rontok dan bahkan membuat bulu mata asli patah.

3. Memperlakukan extension dengan lembut

Memperlakukan extension dengan lembut adalah kewajiban bagi siapa saja yang sudah menjalani perawatan ini. Selain tidak dikucek, juga perlu sedikit lebih hati-hati saat menghapus makeup. Supaya tidak merusak extension tersebut.

4. Rutin menyisir bulu mata

Gunakan eyelash brush maupun spoolie untuk merapikan bulu mata palsu yang dimiliki. Semakin rapi maka semakin kuat sekaligus terhindar dari kemungkinan bulu mata rontok maupun patah dalam jumlah banyak.

5. Melakukan retouch

Melakukan retouch atau perawatan extension berulang juga sangat dianjurkan untuk membuatnya tahan lama. Biasanya retouch sendiri bisa dilakukan setelah 2-3 minggu pasca perawatan pertama. Tujuan dari langkah ini adalah mengisi bagian bulu mata yang kosong karena rontok dan patah, sehingga selalu tampak lentik dan tebal.

Memperpanjang umur dari extension di bulu mata ini sangat mungkin untuk dilakukan, sehingga bisa tampil maksimal lebih lama. Silakan mencoba sejumlah tips di atas sekaligus teliti pada saat memilih salon atau klinik yang melayani eyelash extension. Sebab semakin bagus kualitas dan kredibilitasnya maka hasilnya pun lebih memuaskan. Kamu bisa melakukan eyelash extension di Everlash pastinya. Semangat mencoba!

WhatsApp