Berapa Lama Eyelash Extension Biasanya Bertahan? Dan Ini Caranya Agar Tahan Lama

March 22, 2021

Memiliki bulu mata panjang, lentik dan cantik tentu menjadi dambaan semua wanita. Sehingga tidak heran berbagai cara pun dilakukan untuk membuat bulu mata lebih cantik, mulai dari penggunaan mascara hingga melakukan prosedur eyelash extension di Everlash. Meski begitu, sebelum memutuskan untuk melakukan prosedur extension, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu!

Daya Tahan Eyelash Extension

Sambung bulu mata merupakan suatu prosedur kecantikan yang sudah lazim dilakukan oleh kebanyakan wanita untuk membuat tampilan bulu mata lebih panjang dan lentik. Selain memberi hasil alami pada bulu mata, melakukan extension juga bisa  membuat seseorang tampil percaya diri. Lalu, pertanyaannya berapa lama sih eyelash extension ini bisa bertahan? Hasil dari sambung bulu mata ini relatif untuk setiap individu. Ada yang hanya bisa bertahan dalam hitungan minggu (1-2 minggu),  4 minggu, 8 minggu dan ada juga yang bisa bertahan sampai 2 bulan. Namun dalam kondisi normal, sambung bulu mata bisa bertahan selama 4 minggu-2 bulan. Dan setelah itu, biasanya bulu mata akan mengalami sedikit kerontokan dan perlu dilakukan penyambungan kembali. Lamanya daya tahan extension bulu mata juga dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti cara perawatan, kualitas extension, dan kualitas pengerjaan. Sehingga, jika Anda memang berniat untuk melakukan extension, pilihlah tempat yang memiliki kualitas dan kredibilitas terpercaya serta lakukan perawatan dengan baik dan benar.

Cara Membuat Eyelash Extension Tahan Lama

Untuk mendapatkan extension yang tahan lama, Anda harus melakukan perawatan dengan benar dan juga menghindari hal-hal yang bisa membuat bulu mata rontok, misalnya mengucek mata, posisi tidur yang salah, menggunakan make up yang tidak tepat dan lain-lain. Nah, agar semakin jelas, Anda bisa mencoba beberapa cara di bawah ini :

1. Hindari bulu mata dengan air

Setelah pemasangan, umumnya terapis akan menyarankan untuk menghindari air pada area wajah selama kurang lebih 24 jam. Hal tersebut bertujuan agar lem pada bulu mata merekat dengan baik dan menghindari kerusakan.

2. Hindari menyentuh bulu mata

Usahakan untuk tidak terlalu sering menyentuh bulu mata, atau bahkan sampai menguceknya sejak  melakukan perawatan extension. Terlalu sering menyentuh bulu mata atau menguceknya, justru akan membuat bulu mata rusak dan rontok, bahkan bisa berpengaruh juga pada bulu mata asli Anda. Apabila mata terasa gatal, Anda bisa menggunakan cotton bud sebagai solusinya.

Berapa Lama Eyelash Extension Biasanya Bertahan? Dan Ini Caranya Agar Tahan Lama

3. Menyisir bulu mata

Jangan lupa untuk rutin menyisir bulu mata menggunakan eyelash brush ataupun spoolieguna mendapatkan bulu mata rapi dan lentik.

4. Gunakan cotton bud

Alih-alih menggunakan kapas yang seratnya justru bisa menempel pada bulu mata, gunakan saja cotton bud saat membersihkan riasan di sekitar mata. Selain itu, hindari mengunakan make up atau skincare yang berbahan dasar minyak, karena dapat merusak lem pada eyelash extension.

5. Lakukan perawatan extension berulang

Melakukan perawatan berulang bertujuan agar bulu mata lebih tahan lama serta mengisi beberapa bagian bulu mata yang rontok atau pun rusak. Anda bisa melakukan retouch pada extension setelah 2-3 minggu pasca perawatan pertama.

Lakukan perawatan di atas secara rutin untuk mendapatkan eyelash extension yang tahan lama. Pastikan juga Anda melakukan prosedur extension di tempat atau salon yang memang memiliki kredibilitas terpercaya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Anda bisa mengecek deretan salon terbaik yang ada sebagai bahan pertimbangan mengenai kualitas pemasangan dan juga harganya.

WhatsApp