Brow Bomber - Alternatif Perawatan Alis dan Biayanya

June 19, 2022

Memiliki alis yang tertata rapi menjadi impian setiap orang. Tidak hanya wanita, pria pun demikian. Jelas saja itu bisa menambah tampilan wajah lebih menarik dan tentunya menambah kepercayaan diri. Perawatan brow bomber mungkin bisa menjadi alternatif bagi kamu dalam mewujudkan impian tersebut.
Perawatan yang satu ini mungkin masih terdengar asing di telinga kamu. Tapi sebagian orang sudah ada yang pernah mencobanya loh. Apakah kamu salah satu yang akan mencoba treatment ini? Yuk simak penjelasan dan biayanya!

Penjelasan Brow Bomber

Brow bomber adalah perawatan alis yang bertujuan untuk merapikan arah pertumbuhan rambut alis tanpa menggunakan benang ataupun jarum. Brow bomber memberikan efek bushy sehingga membuat alis terlihat tebal serta memberikan nutrisi untuk memperkuat rambut alis.

Apa Bedanya dengan Sulam Alis?

Brow bomber juga bisa disebut sebagai sulam alis alami karena tidak seperti sulam alis yang pada umumnya menambahkan gambar menyerupai helaian bulu baru dan memasukkan tinta ke dalam lapisan kulit.
Brow bomber akan mempertegas rambut alis alami, sehingga mendapatkan kesan alis yang lebih rapi, tebal dan tetap natural. Agar lebih jelas letak perbedaannya antara sulam alis dan brow bomber, kamu dapat menyimak proses perawatan brow bomber di bawah ini.

Proses Brow Bomber

Proses brow bomber dapat terbilang aman, sebab tidak akan menimbulkan rasa sakit ataupun nyeri karena tidak menggunakan jarum atau benda tajam lainnya seperti halnya sulam alis.
Tahap awal dalam proses ini tentunya dengan membersihkan area alis dari minyak, kotoran dan bekas make up. Selanjutnya, terapis akan mengoleskan formula chemical khusus pada rambut alis supaya mudah terbentuk.

Terapis akan mulai membentuk alis dengan mengoreksi arah helaian rambut alis dengan teknik brush menggunakan alat khusus mirip seperti sikat alis. Bentuk alis dapat disesuaikan dengan keinginan kamu atau mengikuti bentuk alis alami.
Berikutnya adalah teknik pewarnaan. Terapis akan terlebih dulu menanyakan ke kamu pilihan warna yang akan digunakan. Ada coklat tua, coklat muda, dan pilihan lainnya.
Jika kamu bingung dalam memilih, terapis akan memberikan saran warna yang cocok dengan rambut alis kamu. Setelah itu, barulah dilakukan pewarnaan pada rambut alis kamu.
Tahap terakhir yaitu memberikan ‘bomber’. Inilah yang juga membedakan brow bomber dengan sulam alis. ‘Bomber’ merupakan serum nutrisi untuk menyehatkan dan menguatkan rambut alis. Alhasil, tidak akan ada kerusakan pada rambut alis.
Proses ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mendapat hasil yang sempurna.

Brow Bomber Tahan Berapa Lama?

Perawatan ini dapat bertahan dalam jangka waktu 6 sampai 9 minggu. Ini berbeda dari sulam alis yang dapat bertahan lebih lama sampai 1 tahun. Jelas saja ya, teknik pewarnaan pada brow bomber dilakukan di atas permukaan kulit. Bukan seperti sulam alis yang memasukkan tinta ke dalam kulit.
Nah, sebaiknya hindari penggunaan cleansing oil atau make up remover _yang berlebihan pada area alis agar ketahanannya lebih lama.
**[Perawatan _brow bomber
](https://www.everlash.id/services/brow-bomber)** tidak seperti perawatan alis lainnya yang harus menghindari terkena air selama 24 jam atau tidak boleh pakai pensil alis dan sejenisnya. Namun pada treatment ini tidak ada perawatan khusus. Hanya saja hindari terkena air selama 2 jam.
Setelah membaca artikel ini, apakah kamu sudah siap mencobanya? Kalau sudah, ada kabar gembira buat kamu. Treatment brow bomber sudah tersedia di Everlash loh. Kamu bisa mencobanya di sana. Semoga puas dengan hasilnya!

WhatsApp