Bulu Mata Rontok Bisa Kembali? Simak Cara Instan Menumbuhkan Bulu Mata

December 26, 2020

Bulu mata rontok bisa disebabkan oleh beberapa macam faktor, dan paling banyak wanita mengeluh jika bulu mata mereka rontok setelah menggunakan maskara waterproof. Ya, memang penggunaan maskara anti air yang sulit dihilangkan bisa mengakibatkan kerontokan jika salah penanganan. Namun, terkadang para wanita malas untuk membersihkannya dengan cairan pembersih khusus area mata. Ada juga yang bertanya, mungkinkah bulu mata yang rontok bisa kembali? Jawabannya tentu saja bisa, karena memang bulu mata baru akan tumbuh kembali tetapi waktunya tidak secepat yang kamu inginkan. Bagi kamu yang menginginkan bulu mata tumbuh kembali secara instan, disarankan untuk menyimak cara menumbuhkan bulu mata berikut ini:

Daftar Cara Menumbuhkan Bulu Mata

Menumbuhkan bulu mata ternyata dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari cara alami hingga cara instan sekalipun. Kamu hanya perlu memilih cara sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan tentu saja budget, ya. Nah, langsung saja baca informasinya di bawah ini:

1. Lash Regrowth

Kamu masih awam dengan cara pertama ini? Bagi yang belum tahu, lash regrowth merupakan teknik perawatan terbaru yang bertujuan untuk menumbuhkan bulu mata dengan waktu kilat, yakni dengan cara merangsang akar folikel menggunakan teknologi nano. Hasil yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan teknik ini sangat cepat alias instan dan juga permanen. Bukankah hal ini yang kamu cari untuk mendapatkan bulu mata indah dalam sekejap? Disarankan untuk melakukan perawatan ini 2-3 minggu sekali, selama kurang lebih 3 sampai 5 kali agar hasilnya maksimal. Kamu bisa melakukan treatment lash regrowth ini di Everlash.

2. Eyelash Extension

Cara instan yang bisa membuat bulu mata tumbuh dalam sekejap mata adalah eyelash extension atau disebut juga dengan tanam bulu mata. Memang ini bukan cara agar bulu mata asli kamu tumbuh, namun cara ini bisa membuat bulu mata tidak botak dalam satu kedipan mata saja. Jangan takut kalau hasilnya tidak maksimal, pasalnya dengan teknologi yang semakin berkembang ini kamu bisa mendapatkan hasil super natural yang nyaris seperti aslinya.

3. Serum Bulu Mata

Selain kedua cara di atas, menggunakan serum bulu mata juga menjadi salah satu langkah jitu membuat bulu mata kamu tumbuh dengan cepat. Namun, cara ini harus dilakukan secara rutin, sehingga hasilnya juga dapat maksimal. Dalam hal ini artinya, kamu tidak boleh malas untuk mengaplikasikan serum bulu mata setiap harinya. Gunakan serum ini 2-3 kali sehari, dan pastikan pemakaiannya juga pada saat hendak tidur malam.

4. Minyak Zaitun (Serum Alami)

Jika kamu ingin menggunakan cara alami untuk menumbuhkan bulu mata yang rontok, minyak zaitun bisa jadi solusinya. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa minyak zaitun memiliki manfaat yang begitu banyak untuk kehidupan manusia. Salah satunya adalah menumbuhkan bulu mata yang rontok, dengan cara mengoleskannya pada area bulu mata hingga ke bagian pangkal. Diamkan beberapa saat agar minyak zaitun menyerap hingga ke akar bulu mata. Kamu bisa menggunakannya sebelum tidur malam, ataupun pagi hari sebelum mandi.

5. Pemijatan Kelopak Mata

Cara lain yang bisa kamu coba adalah memijat kelopak mata memakai minyak kelapa atau minyak alami lainnya. Minyak zaitun tadi juga boleh, lho. Gunakan ujung jari manis untuk mengoleskan minyaknya, kemudian pijat area kelopak mata dengan selembut mungkin. Lakukan berulang kali, dan lihat hasilnya setelah beberapa waktu kemudian.

Jika kamu memang sangat menginginkan bulu mata rontok bisa kembali tumbuh, daftar cara menumbuhkan bulu mata di atas bisa dicoba. Mau cara alami maupun cara yang instan, itu semua tergantung pilihan. Yang penting bulu mata kembali cantik seperti semula, bukan?

WhatsApp