Cara Aman Menggunakan Serum Bulu Mata yang Harus Kamu Tahu

August 31, 2020

Siapa yang tidak menyukai penampilan bulu mata lentik? Bulu mata dapat membuat sorot mata Anda menjadi lebih hidup. Sudah pasti, memiliki bulu mata tebal juga menjadi impian semua orang, terutama kaum hawa yang saat ini gencar mempercantik diri dengan perawatan serum. Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis serum untuk bulu mata di pasaran yang dikatakan mampu melentikkan bulu mata. Namun, kali ini kami akan membahas ulasan singkat mengenai fungsi serum, cara menggunakan serum bulu mata, hingga tips jitu dari Everlash menumbuhkan bulu mata secara alami.

Fungsi Serum Bulu Mata

Serum ini didesain untuk menjaga bulu mata agar terhindar dari kerontokan, namun ada pula yang berfungsi melebatkan bulu mata. Jika ingin menumbuhkan atau mengembalikan kekuatan bulu mata, cobalah memilih serum dengan komposisi formula hair repair yang berperan melancarkan peredaran darah sehingga bulu mata bisa tumbuh dengan hasil memuaskan. Bentuk serum biasanya juga dilengkapi brush atau spoolie, namun bentuk chip lebih mudah diaplikasikan pada bagian bulu mata.

Cara Menggunakan Serum Bulu Mata

Setelah tahu fungsi dan tips menumbuhkan bulu, Anda bisa langsung mencoba cara aman menggunakan serum agar dapat terserap baik dan meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Berikut beberapa cara menggunakan serum untuk bulu mata.

• Pertama, pastikan wajah Anda sudah bersih dari bekas make up atau pemakaian krim wajah. Terutama bagian bulu mata harus dalam keadaan kering.

• Dilarang keras menggunakan serum dengan tangan kotor, jadi bersihkan tangan Anda terlebih dahulu.

• Kemudian, celupkan kuas serum satu kali agar tidak mengangkat banyak cairan pada ujung tube produk. Perlu diingat, pemakaian serum pada bulu mata yang berlebihan juga tidak baik.

• Aplikasikan serum pada bulu mata Anda mulai dari akar bulu secara tipis-tipis, sama seperti menggunakan maskara.

• Anda juga dapat memakai kuas aplikator agar serum dapat diaplikasikan dengan baik dari sudut bagian dalam hingga ke sudut terluar bulu mata.

• Biarkan serum mengering, kurang lebih selama satu setengah menit sebelum Anda tidur.

• Sangat tidak dianjurkan menggunakan serum dengan kandungan pewarna atau pun pewangi, karena mata adalah satu bagian yang paling sensitif.

Tidak jarang kita temui di luar sana, sebagian pengguna serum mendapatkan hasil yang kurang maksimal. Apa alasannya? Sebenarnya kesalahan utama dari cara menggunakan serum adalah kondisi bulu mata yang berminyak, basah atau tidak bersih. Sehingga serum tidak dapat menyerap secara optimal pada lembar dan akar bulu mata. Natalia Ferrara, Global Brand Ambassador Revitalash, mengungkapkan bahwa penggunaan serum paling tepat adalah saat kondisi bulu mata tidak berminyak dan kering. Karena itu, Anda harus membersihkan bulu mata dengan air micellar. Praktisnya, oleskan serum pada setiap helai, gerakkan dari bawah ke atas untuk mendapatkan efek bulu mata yang lentik nan alami. Apabila ingin mendapatkan hasil optimal, Anda hanya perlu mengikuti tips diatas secara rutin. Setiap malam menjelang tidur, atau siang hari sebelum make up adalah waktu terbaik dalam pemakaian serum.

Cara Menumbuhkan Bulu Mata

Perawatan bulu mata berikut ini memang belum terbukti secara ahli, tapi juga diklaim netizen ampuh untuk menumbuhkan bulu mata. Cara pertama dengan mengoleskan teh hijau dingin atau basah setiap hari menggunakan kapas. Tidak ada teh hijau? Maka cukup gunakan gel lidah buaya atau minyak jarak menjelang tidur malam. Namun sebelum menerapkan bahan tersebut pada bulu mata, sebaiknya Anda coba aplikasikan terlebih dahulu pada bagian kulit untuk melihat ada tidaknya efek alergi. Selain ketiga bahan diatas, tips menumbuhkan bulu mata juga bisa menggunakan minyak zaitun. Jangan lupa tambahkan lemon untuk membantu memanjangkan bulu mata Anda, dengan cara oleskan campuran minyak zaitun dan lemon menjelang tidur dan bilas wajah di pagi hari. Meski jarang digunakan, cara terakhir ini juga dapat menjadi alternatif Anda, yaitu dengan mengoleskan petroleum jelly cukup seminggu tiga kali.

WhatsApp