Cara Buat Bulu Mata Lebih Lentik Tanpa Sambung Bulu Mata

March 13, 2020

Bulu mata yang lentik akan membuat penampilan menjadi lebih menawan. Stigma tentang keindahan bulu mata yang melengkung sempurna menjadikan banyak orang melakukan berbagai cara untuk mewujudkannya. Metode yang sedang populer hingga kini adalah menggunakan eyelash extension. Metode tersebut menyambungkan bulu mata extension kepada bulu mata asli. Proses ini memiliki resiko yang cukup banyak. Oleh karena itu kami menyarankan agar anda menggunakan teknik lain untuk melentikkan eyelash.

Cara Membuat Bulu Mata Lentik Tanpa Sambungan

Bulu mata merupakan bulu yang ada di ujung kelopak mata kita. Struktur bulu mata agar mirip dengan rambut kita. Hanya saja, dengan tingkat pertumbuhan yang lebih rendah. Untuk bisa membuat bulu mata tampak lentik, banyak orang melakukan sambung bulu mata, pemasangan false lashes, hingga menggunakan maskara super tebal. Padahal ada cara yang lebih simpel dan sederhana untuk tujuan tersebut. Berikut ini diantaranya :

1. Menggunakan serum bulu mata

Serum bulu mata merupakan formula khusus yang dibuat untuk memanjangkan serta melentikkan bulu mata. Aplikasi serum ini secara rutin mampu mencegah kerontokan bulu mata. Biasanya, serum bulu mata mengandung panthenol, peptide, dan sodium hyaluronate. Serum bulu mata juga mengandung biotin yang mampu memperkuat keratin, senyawa penumbuh rambut di tubuh kita. Penggunaan serum cukup mudah, dan dapat membuat lentik bulu mata sesuai dengan kenginan.

2. Mengaplikasikan bahan-bahan herbal

Seiring berkembangnya jaman, semakin banyak pula produk penumbuh serta pelentik bulu mata. Namun ada juga cara herbal maupun cara alami yang dapat digunakan untuk tujuan itu. Berbagai bahan herbal alami yang bisa digunakan utnuk melentikkan bulu mata adalah :

• Minyak kemiri

• Ekstrak atau lendir lidah buaya

• Ekstrak daun sirih

• Minyak zaitun

• Air kelapa

3. Aplikasi lash lift pada kelopak mata

Pernahkah anda mendengar tentang metode lash lifting? Lash lift merupakan suatu metode yang bisa dijadikan sebuah alternatif melentikkan bulu mata. Metode yang satu ini adalah cara yang sudah cukup populer bagi para beauty enthusiast demi mendapatkan bulu mata indah. Lash lift dilakukan dengan cara mengoleskan cairan keratin pada ujung kelopak.

Keunggulan Lash Lift untuk Membuat Bulu Mata Lentik

Dari berbagai cara mempercantik bulu mata yang telah kami sebutkan di atas, metode lash lift memang yang paling cepat terlihat hasilnya. Ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan dari proses ini. Diantaranya adalah :

1. Metode yang mudah

Lash lifting memiliki cara yang lebih mudah daripada sambung eyelash extension. Prosesnya hampir sama dengan mengeriting bulu mata, namun dengan bahan dan alat yang telah di-upgrade. Sehingga prosesnya pun menjadi lebih singkat.

2. Tidak perlu retouch

Penggunaan bulu mata extension yang disambung memerlukan proses retouch yang harus dilakukan oleh petugas salon. Berbeda dengan hasil aplikasi lash lift yang tahan lama dan tidak perlu dikontrol.

3. Awet serta tidak mudah rontok

Melakukan lash lifting berarti anda memberikan nutrisi bagi bulu mata. Berbeda dengan sambung bulu mata yang bertugas melentikkan lashes namun tanpa memberinya nutrisi dari dalam.

4. Hasilnya lebih alami

Penggunaan bulu mata sambung atau eyelash extension bisa diatur dengan cara memilih ketebalannya. Namun hasil akhir dari sambung bulu mata tetap memperlihatkan hasil yang kurang alami. Berbeda dengan pengaplikasian lash lifting, hasilnya akan jauh lebih alami dan natural.

Dari berbagai poin di atas, bisa kita ketahui apa saja kelebihan dari teknik lash lifting. Bagi anda yang ingin bulu mata tampak lebat dan lentik secara natural, lash lift menjadi metode yang harus anda pilih.

WhatsApp