Cara Mencegah Efek Sulam Alis Saat Treatment

August 25, 2022

Efek samping sulam alis yang paling utama adalah rasa sakit ketika melakukan treatment. Untuk mencegah terjadinya efek samping sulam alis lainnya perhatikan beberapa hal berikut.

Cara Mencegah Efek Samping Sulam Alis

Sebelum melakukan treatment, ada baiknya kamu cross check apakah klinik tersebut sudah memenuhi standar kesehatan atau belum. Jangan terpengaruh dengan harga sulam alis yang ditawarkan. Penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Survey dan Review Salon atau Klinik Kecantikan

Pastikan kamu telah melakukan survey terhadap penyedia jasa treatment ini. Kamu bisa lihat di internet mengenai pengalaman konsumen sebelumnya mengenai klinik tersebut.
Pada umumnya perawatan yang aman memiliki tenaga ahli yang berpengalaman dan bersertifikat khusus di bidangnya. Jangan ragu untuk melihat dokumentasi, portofolio, dan sertifikat para tenaga ahli sulam secara langsung.
Sesi konsultasi juga penting untuk mengetahui prosedur sulam dan zat kimia pada tinta yang mereka gunakan. Melalui sesi ini, kamu akan mengetahui efek samping sulam alis lebih jelas.
Kamu juga perlu menanyakan berapa lama sulam alis bertahan. Hal ini bertujuan agar kamu tahu kapan akan retouch alis kembali.

2. Perhatikan Ruangan dan Peralatan Steril

Sebelum memulai treatment, perhatikan apakah ruangan dan peralatan sudah steril. Jangan sungkan untuk menolak jika tenaga ahli tidak membuka segel pisau di depanmu.
Ruangan dan peralatan yang steril menghindari dari iritasi, alergi bahkan infeksi melalui luka seperti HIV/AIDS.

3. Pilih teknisi berpengalaman

Kesalahan umum yang sering terjadi adalah bentuk alis baru tidak sama dengan jalur otot alis asli. Hal ini membuat bentuk alis tampak aneh.

Untuk mengatasi permasalah ini, kamu bisa meminta hasil gambar alis baru yang telah dibuat tenaga ahli. Setelah itu, bercerminlah, gerakkanlah alis dengan berbagai ekspresi. Tujuannya untuk melihat keselarasan gerak alis dengan wajah.
Jika dilakukan dengan prosedur yang memenuhi standar kesehatan, efek samping ini biasanya sembuh dengan sendirinya.

Bagaimana Perawatan Setelah Sulam Alis?

Jika proses treatment masih menggunakan alat yang tidak steril atau bukan oleh tenaga ahli, goresan atau sayatan yang terbentuk bisa berisiko terkena infeksi. Tak hanya itu, risiko infeksi juga bisa lebih tinggi apabila kamu tidak merawat alis dengan baik setelah menjalani sulam alis. Berikut beberapa tips perawatan setelah sulam alis.

  • Oleskan minyak kelapa ke alis dua kali sehari.
  • Hindari eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati di bagian alis.
  • Jaga area di sekitar alis tetap kering setidaknya hingga 10 hari setelah perawatan.
  • Jangan gunakan make-up pada alis selama 5 hari.
  • Jangan menyentuh atau menggaruk area sekitar alis.
  • Upayakan agar rambut tidak mengenai alis.
  • Hindari kegiatan yang dapat menyebabkan wajah banyak berkeringat.
  • Hindari paparan sinar matahari langsung guna.
  • Segera obati jika terjadi iritasi, alergi, atau infeksi ke dokter spesialis kulit.
    Kamu dapat melakukan sulam alis terpercaya di everlash. Berdiri sejak tahun 2014, banyak artis yang sudah melakukan treatment kecantikannya di sini. Tunggu apalagi, mulai treatment pertamamu!
WhatsApp