Cermati! Efek Samping Lash Lift Untuk Kesehatan Bulu Mata Kamu

April 22, 2022

Memiliki bulu mata cantik dan lentik, siapa yang tak menyukainya? Kini lash lift menjadi salah satu treatment yang banyak diminati kaum hawa. Namun, tahukah kamu apa efek samping dari lash lift untuk kesehatan bulu mata. Simak informasinya berikut ini.

Apa itu Lash Lift?

Menjadi salah satu produk yang ada di dalam treatment menjadikan lash lift banyak diminati. Sekarang, kamu tak perlu lagi repot mempertebal atau mempercantik bulu mata dengan make up. Kini, kamu bisa menikmati perawatan ini di salon lash lift terdekat seperti Everlash.
Tak semua wanita memiliki persiapan waktu yang cukup untuk mengikuti suatu acara. Itulah mengapa treatment ini menjadi salah satu perawatan yang banyak dicari oleh kaum wanita.
Sedangkan pengertian lash lift adalah salah satu perawatan yang berfungsi untuk mempercantik penampilan bulu mata dengan bahan alami seperti keratin.

Efek Samping Lash Lift Untuk Kesehatan bulu mata

Perlu diketahui, hampir semua perawatan saat ini memiliki efek samping. Namun semua kembali kepada kekebalan kulit yang kamu miliki.
Berikut adalah efek samping lash lift bagi kesehatan.

1. Munculnya Ruam

Ruam merupakan salah satu bentuk alergi. Munculnya ruam biasanya ditandai dengan warna merah atau bercak merah seperti bekas gigitan nyamuk di bagian kulit tubuh.
Dalam konteks ini, ruam akan muncul di sekitar area mata. Hal tersebut menandakan bahwa treatment tersebut tidak cocok dengan kulitmu yang sensitif.
Munculnya ruam juga menjadi salah satu tanda lash lift gagal. Jika ruam tersebut dibiarkan, maka dikhawatirkan luka akan membesar.

2. Kulit kemerahan di area mata

Biasanya kemerahan muncul akibat suhu udara, faktor genetik, atau memiliki kulit yang sensitif. Untuk itu diperlukan konsultasi saat mengunjungi salon khusus last lift terdekat seperti Everlash.
Dalam hal ini, Kulit akan mengalami gatal atau mata berair. Namun setelah itu kulit kemerahan tersebut muncul pada bagian tubuh yang lain.
Kamu bisa berkonsultasi sesegera mungkin jika terdapat efek samping yang mengganggu setelah melakukan perawatan lash lift pada dokter Everlash.

3. Mata sering berair

Fungsi dari bulu mata adalah untuk mencegah masuknya debu ke dalam mata. Dalam hal ini, lash lift membuat bulu mata menjadi lebih lentik dan lebih tebal dari jumlah yang sebenarnya.
Jika lash lift gagal, maka akan memberikan beberapa dampak seperti mata berair. Untuk itu perlu berkonsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan.

4. Kerontokan bulu mata

Meskipun membuat bulu mata terlihat cantik dan lentik. Tak jarang treatment lash lift menyebabkan peradangan pada area sekitar mata dan bulu mata. Hal tersebut menambah bahaya lash lift selanjutnya.
Penyebabnya bisa beragam, mulai dari debu atau alat yang digunakan untuk melakukan treatment tidak cukup bersih.
Jika tidak diatasi, salah-salah area kulit sekitar bulu mata akan mengalami bengkak atau peradangan. Selain itu bulu mata asli akan mengalami kerontokan.

5. Kerusakan Kornea

Dampak dari lash lift gagal adalah kerusakan pada selaput kornea. Bulu mata lentik yang dihasilkan dari treatment tersebut mungkin saja menyebabkan alergi. Akibatnya mata menjadi berair dan mendorong tangan kita untuk menggaruk pada area mata yang gatal.
Hal ini akan membuat selaput pada kornea mata terus menerima gesekan sehingga menyebabkan kerusakan dalam jangka panjang.
Itulah informasi seputar lash lift dan efek samping untuk kesehatan mata dan bulu mata.
Namun tak perlu khawatir, kamu bisa mengunjungi salon lash lift terdekat untuk mendapatkan informasi dan berkonsultasi lebih lanjut. Salah satunya ada di Everlash. Saatnya tampil cantik dan natural dengan perawatan lash lift.

WhatsApp