Eyelash Extension - Tampilan Natural Untuk Percaya Diri Wanita

April 22, 2022

Apakah kamu tahu bahwa treatment ini akan menolong bulu mata kamu agar menjadi lentik serta memberikan kesan feminim. Eyelash extension sangat populer di kalangan remaja hingga dewasa. Berikut penjelasan lebih jauh tentang treatment ini.

Apa Itu Eyelash Extension?

Eyelash extension adalah treatment yang akan menolong bulu mata agar terlihat cantik. Treatment ini menggunakan lem ekstensi yang berkualitas untuk menempelkan untaian ekstensi bulu mata ke bulu mata kamu.
Hasil dari treatment ini bisa bertahan selama 6 minggu jika ada perawatan yang tepat. Hilangnya bagaimana? Nah setelah 6 minggu tersebut ekstensi bulu mata akan rontok secara alami.

Prosedur Eyelash Extension

Proses melakukan treatment ini tidak menyakitkan, tetapi waktu yang dibutuhkan sedikit lebih lama karena prosesnya detail. Langkah pertama biasanya konsultasi pada dokter untuk menentukan tipe eyelash extension yang cocok pada mata dan penampilan kamu.
Lalu dengan keadaan terlentang, dokter akan meminta anda menutup mata lalu memasang bantalan pelindung di atas bulu mata bagian bawah dan di bawah mata.
Langkah selanjutnya dengan menggunakan pinset dokter akan menata bulu mata dan mengambil ekstensi bulu mata lalu mengoleskan perekat dan menempatkannya dengan hati-hati. Begitu seterusnya sampai proses treatment selesai.
Prosesnya sendiri sekitar 1,5 hingga 4 jam, tergantung dengan model apa yang ingin kamu pakai. Untuk proses touch up hanya memakan waktu 1 hingga 2 jam.

Jenis-jenis Eyelash Treatment

Ada berbagai macam tipe eyelash extension. Berikut penjelasannya.

  • Classic Single, hasilnya eyelash extension natural. Ekstensi ini akan meningkatkan ukuran bulu mata.
  • Featherlite, hasilnya penampilan yang tidak jauh berbeda dengan bulu mata asli.
  • Featherblack, hasilnya bulu mata yang gelap dan tebal tetapi tetap ringan. Hal ini disebabkan featherlack tidak memiliki volume yang terlalu besar.
  • Feathercloud, hasilnya tampilan natural. Karena tipe ini menyuguhkan kesan yang lembut serta halus.
  • Hybrid, jenis ini merupakan campuran dari hasil classing single dan tipe bervolume pada ekstensi eyelash. Hasil yang diberikan adalah lebih bertekstur.

Apakah Hasil Eyelash Extension Terlihat Natural?

Hasil eyelash extension akan terlihat dari berbagai sisi. Bisa jadi sisi natural, bisa terlihat garang, dan lainnya.
Nah, agar hasil eyelash extension terlihat natural, langkah pertama yaitu dengan menentukan bentuk dan ukuran eyelash extension terbaik agar cocok dengan bentuk mata dan penampilan yang kamu inginkan.
Biasanya ada bentuk bulu mata yang volumenya sekitar 6-18mm, ini memberikan kesan pada tampilan mata menjadi garang dan dramatis. Ada juga bentuk bulu mata yang lembut dan halus. Ini memberikan kesan yang natural tapi lentik.

Ketahanan Eyelash Extension

Pada umumnya eyelash extension bisa bertahan selama 4 hingga 6 minggu dan jika diperlukan proses touch up bisa dilakukan setiap 2 hingga 3 minggu tergantung pada pertumbuhan bulu mata alami.
Hasil akan bertahan lebih panjang jika kamu melakukan perawatan dengan bijak seperti meminimalisir penggunaan maskara, menjaga kekeringan bulu mata selama 48 jam setelah proses treatment.

Berapa Biaya Eyelash Treatment?

Untuk biayanya bervariasi ya, tergantung dari jenis yang kamu pilih. Biasanya semakin bervolume ekstensi bulu mata maka akan semakin mahal.
Kisaran harga dari treatment ini bisa dibandrol dari harga Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000.

Penutup

Treatment eyelash extension ini bisa menjadi investasi tersendiri bagi bulu mata kamu. Kamu bisa menghemat penggunaan maskara dan perawatan bulu mata yang lain. Klinik Everlash bisa menjadi pilihan kamu untuk melakukan treatment ini.

WhatsApp