Lash Extension
5 min read

Eyelash Extension Vs. Lash Lift, Mana Pilihan Terbaik Untuk Penampilan?

Eyelash  Extension Vs. Lash Lift, Mana Pilihan Terbaik Untuk Penampilan?
Written by
Full Name
Published on
April 14, 2023

Jaman sekarang untuk mempunyai bulu mata cetar dengan waktu yang singkat sangatlah gampang. Banyak treatment yang disediakan, contohnya eyelash extension dan lash lift. Dari kedua treatment tersebut  manakah yang lebih bagus? Berikut penjelasannya

Eyelash Extension Vs Lash Lift

Memang benar jika kedua perawatan ini akan membantu bulu mata terlihat lebih cantik. Terlihat cantik maksudnya bulu mata bisa menjadi panjang, penuh serta memikat.
Perbedaan yang menonjol antara kedua treatment ini adalah dari cara kerjanya. Eyelash extension menggunakan perekat di mana perekat tersebut berbahan kimia untuk merekatkan bulu mata individu ke bulu mata asli kamu.
Sementara itu, pada proses lash lift seperti pengeritingan alami pada bulu mata supaya terkesan lebih panjang dan penuh. Jika ingin mengetahui lebih jauh perhatikan penjelasan lebih detail lagi antara kedua treatment tersebut

Eyelash Extension

Eyelash extension adalah treatment untuk mempercantik bulu mata. Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai eyelash extension.

Proses Kerja

Sesuai dengan namanya ekstensi bulu mata merupakan proses menempelkan bulu mata individu pada bulu mata asli kamu. Apakah eyelash extension halal? Bulu mata individu yang digunakan pada proses treatment biasanya terbuat dari hewani sehingga treatment ini tidak halal.
Proses penempelannya sendiri treatment ini menggunakan lem perekat di mana ia mengandung bahan kimia yang bisa memiliki efek samping seperti iritasi. Tapi itu semua kembali pada tingkat kesensitifan kulit kamu sendiri.

Banyak Tipe Eyelash Extension

Karena treatment ini menggunakan proses penempelan, sehingga kamu bisa memilih bulu mata individu apa yang akan cocok pada bentuk wajah serta mata kamu. Apakah kesan yang natural atau kesan yang lebih strong.
Banyak model eyelash extension yang bisa kamu dapati dari segi warna, hingga tekstur. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri dari treatment ini karena kamu bisa memilih model yang cocok digunakan pada bulu mata kamu.

Eyelash  Extension Vs. Lash Lift, Mana Pilihan Terbaik Untuk Penampilan?

Jika kamu ingin memiliki hasil eyelash extension natural maka kamu bisa memilih tipe classic single atau featherlite. Serta untuk tipe yang memberikan kesan dramatis dan strong kamu bisa memilih featherblack atau feathercloud.

Daya Tahan

Daya tahan dari ekstensi bulu mata ini bisa berbagai macam, karena dipengaruhi oleh kualitas bahan pembuatannya, keterampilan seniman bulu mata dan kemampuan dokter untuk merawat serta memelihara bulu mata tersebut.
Tetapi pada umumnya hasil eyelash extension bisa bertahan sekitar 1 bulan hingga 2 bulan. Tetapi itu semua kembali lagi pada kualitas bahan serta perawatanya. Jika kamu merawat dengan baik dan bijak maka eyelash extension bisa bertahan lebih lama lagi

Efek Samping

Walaupun treatment ini memberikan hasil yang memuaskan tetapi ada juga efek samping yang diberikan. Nah karena treatment ini menggunakan bahan kimia sebagai perekat, maka ada kemungkinan bahan kimia ini yang menjadi faktor adanya efek samping.
Efek samping sendiri bisa berupa iritasi, alergi, bulu mata rontok, gatal, hingga perih. Untuk menghindari adanya efek samping tersebut lebih baik kamu melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter kecantikan jika kamu memiliki alergi atau kulit sensitif.
Pencegahan lain dari efek samping ini kamu bisa langsung ke klinik kecantikan jika kamu memiliki gejala-gejala yang kurang nyaman pada area mata.

Biaya Eyelash Extension

Di Indonesia kisaran harga eyelash extension dari harga Rp500.000 hingga mencapai Rp1.000.000.

Lash Lift

Lash lift merupakan treatment mempercantik bulu mata dengan proses pengeritingan. Karena melalui proses ini maka efek samping yang diberikan sedikit. Juga lash lift tidak menggunakan bulu mata hewani yang dikenal haram.

Penutup

Semua kembali kepada diri pribadi, manakah yang cocok untuk penampilan kamu, eyelash extension atau lash lift. Yang terpenting adalah kamu perlu memilih klinik yang tepat dan terpercaya untuk melakukan treatment tersebut. Everlash menjadi klinik dengan rekomendasi tertinggi untuk treatment tersebut.

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.