Lash Regrowth
5 min read

Eyelash Serum, Aman Gak Sih untuk Digunakan?

Eyelash Serum, Aman Gak Sih untuk Digunakan?
Written by
Full Name
Published on
April 14, 2023

Tampil cantik itu tidak selalu mengandalkan anugrah bawaan lahir. Tak sedikit wanita harus melakukan berbagai usaha ekstra, untuk dapat tampil cantik. Salah satunya dengan memakai produk kecantikan yang dirasa bisa memperbaiki maupun mengoptimalkan penampilan. Saat ini semakin banyak wanita yang terobsesi memiliki mata yang cantik, tidak hanya tampak lebar namun juga punya bulu mata yang lentik. Khusus untuk melentikan bulu mata, umumnya para wanita mengandalkan produk kosmetik seperti serum eyelash yang bagus dari Everlash. Sudahkah Anda mencobanya?

Aman Tidaknya Memakai Serum Eyelash

Pamor serum eyelash atau serum bulu mata memang tengah naik daun, efek dramatis pada bulu mata membuatnya disukai kaum Hawa. Namun, sebelum mengikuti trend memakai produk kosmetik ini alangkah baiknya mengenalnya lebih dalam. Misalnya saja mengecek dan mempelajari apakah penggunaanya memang aman atau sebaliknya. Sebab, tidak lucu rasanya jika salah memilih produk serum bulu mata yang kemudian menyebabkan kerusakan pada mata atau bahkan wajah secara keseluruhan. Belum lagi resiko yang muncul dari komposisi bahan di dalamnya yang bisa jadi menyebabkan masalah kesehatan. Misalnya saja bisa memicu alergi, pertumbuhan sel kanker maupun yang lainnya.

Dilansir dari artikel pendek yang dimuat di website Oprah.com diketahui penggunaan serum bulu mata boleh-boleh saja, karena umumnya bahan utama dari produk kosmetik berbentuk cairan bening ini adalah senyawa mirip hormon yang sering ditemukan di dalam tubuh, yaitu prostaglandin. Dalam dunia medis, prostaglandin digunakan untuk pasien glukoma dan menurut Marguerite McDonald. MD, seorang profesor ophthalmology di New York University menjelaskan jika senyawa tersebut memang bisa memberi efek tebal dan panjang pada bulu mata. FDA yang berwenang dalam mengatur peredaran obat sekaligus produk kosmetik di Amerika juga tidak melarang penggunaan prostaglandin tersebut sebagai kandungan serum bulu mata. Sehingga dapat disimpulkan serum eyelash tidak membahayakan kesehatan asal memang dipakai dengan benar. Sebab, meski aman prostaglandin tetap senyawa kimia yang jika sampai mengenai mata maka bisa menyebabkan efek samping untuk kesehatan.

Eyelash Serum, Aman Gak Sih untuk Digunakan?

Tips Memakai Serum Eyelash Terbaik

Kemungkinan efek samping yang ditimbulkan oleh bahan prostaglandin terbilang kecil, dan dapat dihindari jika memakai serum bulu mata dengan benar. Berikut beberapa tips memakai serum eyelash terbaik :

1. Bersihkan Bulu Mata

Bersihkan dulu bulu mata dan area di sekitarnya, sebab produk serum bulu mata hanya akan bekerja optimal jika bulu mata dalam kondisi bersih, bebas sisa make up maupun minyak. Gunakan produk pembersih khusus untuk area mata yang dirasa cocok dengan kulit dan karakter area mata Anda untuk membersihkan area ini sebelum mengaplikasikan serum.

2. Aplikasikan Merata

Aplikasikan serum bulu mata secara merata di semua bulu mata yang dimiliki agar hasilnya efektif.

3. Arah Sapuan dari Bawah ke Atas

Saat mengaplikasikan serum bulu mata sebaiknya sapukan dari arah bawah ke atas dan jangan sebaliknya, supaya bulu mata tampak lentik alami.

4. Gunakan Teratur

Gunakan serum secara teratur, jangan sampai hanya dipakai saat penasaran dan melupakannya begitu saja padahal pemakaian baru berjalan beberapa hari.

5. Waktu Memakai Serum Bulu Mata Terbaik

Waktu terbaik untuk memakai serum adalah di malam hari sebelum tidur. Tapi Anda juga bisa memakainya saat bersiap-siap sebelum beraktivitas. Jika ingin memakai make up mata juga, berikan jeda setelah aplikasi serum selama kurang lebih semenit, baru  aplikasikan maskara atau produk make up mata lain agar penyerapan serum dan hasilnya dapat optimal.

Pemakaian serum bulu mata memang menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan bulu mata tebal, panjang dan lentik. Hasilnya akan terlihat lebih alami dibandingkan memakai bulu mata palsu yang selain terlihat tidak alami juga berisiko alergi karena menggunakan lem perekat dengan kandungan yang belum tentu aman di kulit Anda. Penting untuk diingat, pilihlah serum eyelash yang bagus yang terdaftar BPOM, Anda bisa mempercayakan perbaikan bulu mata lewat lash regrowth dari Everlash. Jadi tunggu apalagi!

Eyelash Serum, Aman Gak Sih untuk Digunakan?
Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.