Nails
5 min read

Ingin Melakukan Russian Manicure? Yuk, Kenali Lebih Jauh Treatment Ini!

Ingin Melakukan Russian Manicure? Yuk, Kenali Lebih Jauh Treatment Ini!
Written by
Full Name
Published on
April 14, 2023

Manicure atau perawatan kuku tangan merupakan salah satu pilihan untuk memanjakan diri. Tren manicure terus berkembang dengan hadirnya style serta teknik baru, salah satunya yakni Russian manicure yang siap mempercantik kukumu.

Apa itu Russian manicure?

Umumnya, treatment manicure menggunakan penjepit atau perendaman untuk merapikan kulit sekitar kuku. Berbeda dengan teknik klasik, Russian manicure adalah treatment kuku yang memanfaatkan alat elektronik guna membersihkan kutikula.  Russian manicure juga memiliki nama lain dry manicure atau manikur e-file ini berfungsi merawat kutikula yang tumbuh berlebih di sekitar kuku. Manfaat utama penggunaan e-file pada proses manikur yakni menghindari kemungkinan terjadinya abrasi pada kulit akibat pemotongan kutikula yang tidak merata. Sejatinya, kutikula atau lapisan kulit di awal dasar kuku berfungsi melindungi matriks penghasil sel-sel yang membentuk lempeng kuku dari bakteri atau partikel asing. Namun pada proses pemasangan kuku panjang, pemotongan atau pendorongan kutikula bermanfaat untuk memperpanjang masa manicure.

Bagaimana proses Russian manicure?

Langkah pertama proses Russian manicure yakni dengan membersihkan lapisan atas kuku. Bagi kamu yang sebelumnya telah mewarnai kuku, staf berlisensi akan menghilangkan nail polish lawas dengan satu jenis kepala bor listrik atau e-file.  Setelah kuku bersih, staf berlisensi akan mengganti dan menggunakan bor dengan ujung yang lebih tajam. Tujuan penggunaannya yakni untuk menghilangkan kulit ekstra di sekitar dasar kuku milikmu.  Apabila penghilangan kulit ekstra telah selesai, staf akan membersihkan kutikula berlebih. Proses pada manicure kuku ini tidak akan dilakukan jika kuku milikmu tidak memiliki masalah pertumbuhan kutikula.  Setelah pembersihan kelebihan kutikula, langkah selanjutnya yakni menggosok kuku menggunakan e-file bermata bor berbeda. Treatment ini bertujuan membuat kuku milikmu berkilau dan sehat.  Langkah terakhir proses treatment merupakan memperindah kuku milikmu. Hal ini meliputi shaping atau menyempurnakan bentuk kuku, mengecat kuku dengan cat kuku pilihanmu, serta menyegelnya dengan sinar UV.

Berapa lama Russian manicure bertahan?

Pembersihan jaringan kulit mati di sekitar kuku pada treatment Russian manicure bermanfaat untuk membuat kuku lebih bersinar dan sehat. Selain itu, proses perawatan kuku ini juga menambah masa usia manicure. Secara umum, langkah-langkah manikur menggunakan teknik Russian manicure bisa bertahan selama tiga hingga empat minggu. Pada kondisi khusus, hasil treatment bisa bertahan mencapai enam minggu. Perbedaan keawetan tentunya tergantung pada seberapa cepat pertumbuhan kuku milikmu.

Ingin Melakukan Russian Manicure? Yuk, Kenali Lebih Jauh Treatment Ini!

Apakah Russian manicure aman?

Pertanyaan tentang keamanan treatment menjadi persoalan nomor satu sebelum mendapatkan perawatan. Karena kamu tentu ingin terlihat cantik tanpa perlu mengorbankan keamanan, bukan?  Kamola Manikova, seorang professionalist nail art dari Los Angeles mengemukakan pendapatnya terkait keamanan Russian manicure. Sejauh treatment dilakukan oleh seorang berlisensi, kamu bisa tenang menikmati Russian manicure.  Penggunaan alat manikur elektronik yang cukup tajam perlu perawatan oleh tangan berpengalaman. Atas dasar keamanan, pastikan untuk mendapatkan treatment Russian manicure di klinik kecantikan yang memiliki staf bersertifikat dari pelatihan resmi.  Kamu bisa mendapatkan treatment Russian manicure untuk mempercantik kuku milikmu di Everlash. Dengan tenaga berlisensi yang memiliki pengalaman serta jam terbang tinggi, kamu akan memiliki tampilan maksimal tanpa ragu soal keamanan.

Masih ragu dengan pilihan treatment manicure kuku yang hendak kamu ambil? Tenang, di Everlash kamu bisa berkonsultasi pada ahli langsung dari ponselmu. Hanya dengan pesan singkat dan telepon, kami siap memberikan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan kamu.  Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi merchant Everlash terdekat dan dapatkan pengalaman treatment Russian manicure yang aman dan tetap menyenangkan!

Ingin Melakukan Russian Manicure? Yuk, Kenali Lebih Jauh Treatment Ini!
Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.