Brow Bomber
5 min read

Kata Dokter Soal Efek Brow Bomber Pada Kulit Wajah

Kata Dokter Soal Efek Brow Bomber Pada Kulit Wajah
Written by
Full Name
Published on
April 10, 2023

Brow bomber menjadi semakin populer sepanjang tahun terakhir. Tetapi ada beberapa orang yang masih belum mengenal treatment ini ataupun masih kurang percaya dengan keamanan brow bomber ini. Untuk membantu kamu mengatasi kekhawatiran ini, berikut penjelasan yang kami berikan.

Brow Bomber

Brow bomber alis merupakan treatment yang menghasilkan alis menjadi halus dan lebih berkilau. Tidak hanya itu brow bomber juga membantu alis kamu menjadi lebih bervolume. Sehingga banyak para wanita maupun pria yang memiliki alis tipis mengambil manfaat dari treatment ini.
Brow bomber sendiri tidak bisa lepas dari bahan kimia, karena dalam prosesnya akan melibatkan pemakaian krim penata rambut alis. Krim tersebut biasanya berbahan dasar dari bahan kimia. Tujuan penggunaan krim tersebut untuk merapikan alis sesuai gaya dan bentuk yang kamu inginkan.
Tidak hanya itu, brow bomber juga bisa memberikan kesan yang berbeda pada tampilan kamu. Mengapa? Karena dalam proses brow bomber kamu bisa meminta warna alis lain, sehingga bisa terlihat lebih mencolok.

Manfaat Brow Bomber

Banyak manfaat yang bisa kamu rasakan dari treatment brow bomber, seperti:

  • Brow bomber adalah treatment yang menggunakan teknik non-invasif. Maksudnya adalah tidak ada proses yang menggunakan jarum. Yang digunakan hanyalah bahan kimia sebagai krim.
  • Brow bomber harga lebih terjangkau sekitar Rp700.000 di Everlash, tapi bisa berbeda lagi harganya di klinik kecantikan yang lain.
  • Membantu kamu meningkatkan rasa percaya diri dengan memiliki alis yang tebal dan natural.
  • Proses yang cepat, pada umumnya sekitar kurang dari 2 jam.
  • Brow bomber tahan lama dengan hasil yang luar biasa. Daya tahan brow bomber ini sekitar 4 hingga 6 minggu. Jika kamu mengalami tanda-tanda kerusakan setelah minggu-minggu tersebut, kamu bisa menjadwalkan lagi untuk mempertahankan hasil brow bomber tersebut.
  • Bisa digunakan oleh pria dan wanita, karena tujuan dari treatment ini agar alis tetap rapi dan tebal.
Kata Dokter Soal Efek Brow Bomber Pada Kulit Wajah

Efek Samping Brow Bomber

Bagi kamu yang masih khawatir dengan treatment ini, kami akan membantu untuk mengatasi masalah tersebut. Brow bomber aman atau tidak?
Sesuai dengan penjelasan sebelumnya bahwa brow bomber ini merupakan treatment dengan teknik non-invasif. Maka efek samping yang diberikan cukup rendah.
Iritasi pada kulit merupakan efek samping yang paling umum dialami. Iritasi sendiri dapat berupa tanda kemerahan, pengelupasan, pembengkakan hingga gatal-gatal.
Tetapi kamu jangan khawatir. Kamu bisa meminimalisir efek samping tersebut dengan memilih salon kecantikan yang terpercaya dan berkualitas. Salon kecantikan *Everlash *contohnya. Mereka memiliki reputasi yang baik akan hasil dari brow bomber ataupun treatment kecantikan lainnya.

Alternatif Selain Brow Bomber

Sebenarnya masih banyak treatment kecantikan alis, tetapi yang populer dan yang sering dipilih adalah brow bomber. Jika menurut kamu brow bomber belum cocok untuk penampilan kamu, berikut treatment alis lain yang bisa kamu pilih:

  • Microblading, treatment ini lebih mahal dari pada brow bomber karena dalam pemrosesannya hampir sama seperti tato.
  • Brow Tinting, treatment ini cocok untuk kamu yang hanya ingin mewarnai alis saja tanpa mengubah bentuk atau ketebalan alis.
  • Brow Pen, prosesnya hampir sama seperti menggunakan pensil alis tetapi lebih modern lagi. Karena hasil dari treatment ini akan tahan air sampai daya tahannya menghilang.PenutupKeamanan brow bomber memiliki tingkat efek samping yang cukup rendah, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi. Pilihlah salon kecantikan yang terpercaya dan berkualitas untuk mengurangi adanya efek samping yang berlebihan.
Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.