Katakan Selamat Tinggal Terhadap 5 Mitos Tentang Lash Extension

October 31, 2021

Banyak hal yang beredar mengenai ekstensi lash di kalangan para wanita. Padahal beberapa hal tersebut belum tentu benar. Sekarang saatnya buatmu untuk lebih bijak lagi dalam memilih informasi, sehingga tidak perlu khawatir mengenai penerapan lash extensions demi mempercantik bulu mata. Buat kamu yang ingin tahu beberapa mitos seputar bulu mata yang telah beredar, berikut adalah ulasan lengkapnya:

1.      Menyebabkan Bulu Mata Rontok

Kalau ini pasti kamu sudah sering dengar kan? Banyak yang mengatakan kalau ekstensi bulu mata bisa membuat bulu mata asli rontok. Padahal bukan seperti itu kenyataannya. Tetapi hal ini menjadi mitos jika kamu memang memasangnya dengan benar. Mungkin ada beberapa perempuan yang bulu matanya rontok setelah eyelash extension. Pertanyaannya apakah metode pemasangan bulu mata sudah benar? Bagaimana dengan bahan yang digunakan? Jika semua aspek pemasangan bulu mata sudah sesuai, mustahil bulu mata asli akan rontok. Makanya penting untuk melakukan ekstensi bulu mata di tempat yang sudah tepercaya. Apapun kalau ditangani oleh ahlinya akan lebih aman bukan?

2.      Mencegah Pertumbuhan Bulu Mata Alami

Pemasangan bulu mata ekstensi juga kerap dianggap bisa mencegah pertumbuhan bulu mata asli. Memangnya iya? Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa merawat bulu mata tidak hanya dilakukan saat proses ekstensi saja, tetapi juga setelah itu. Kamu harus rajin merawatnya dan menjaganya tetap bersih. Salah satu perawatan bulu mata yang bisa kamu lakukan adalah mengaplikasikan lash shampo secara rutin. Kamu tidak perlu khawatir karena bulu mata asli akan tetap tumbuh dengan baik apabila rajin merawatnya.

3.      Bulu Mata Alami Lebih Pendek

Mitos seputar bulu mata yang berkembang berikutnya adalah bulu mata alami tumbuh lebih pendek dan halus. Tidak dapat dipungkiri bahwa pemasangan bulu mata yang tidak tepat memang bisa merusak lash asli. Ekstensi bulu mata yang tidak sesuai akan membuat bulu mata menjadi rontok dan lemah. Itu benar. Tetapi metode yang tepat dan perawatan maksimal akan membuat bulu mata kamu tetap terawat dengan alami. Intinya, selalu perhatikan keamanan dalam pemasangan bulu mata. Cara memasang bulu mata dengan tepat adalah mempercayakannya secara langsung kepada ahlinya. Misalnya tidak memasang ekstensi sendiri di rumah.

4.      Dilarang Menggunakan Lash Serum

Banyak yang mengatakan bahwa memakai serum bulu mata tidak perlu lagi digunakan ketika kamu menerapkan eyelash extension. Beberapa orang mungkin khawatir tentang kandungan di dalam serum, tetapi memilih bahan yang aman tidak akan menjadi masalah. Sekali lagi adalah tentang keamanan kandungan dari bahan yang kamu pilih. Alangkah baiknya untuk memilih serum khusus ekstensi bulu mata yang sudah terbukti aman.

5.      Mencabut Bulu Mata Merusak yang Asli

Memang benar jika kamu mencabutnya sendiri bisa merusak bulu mata asli. Jadi, jangan pernah melakukannya sendiri. Lagi-lagi harus melakukannya dengan bantuan ahli. Jika tidak ingin mencabut bulu mata ke ahlinya, kamu bisa membiarkan bulu mata rontok secara alami.

Inti dari semua pembahasan di atas adalah melakukan perawatan ekstensi dengan maksimal. Gunakan produk yang berkualitas serta hanya mempercayakannya pada ahlinya. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir bulu mata akan rusak atau rontok. Mulai sekarang, tidak perlu galau lagi saat ingin mempercantik lash dengan lash extensions. Ingat untuk tetap mempercayakannya pada ahlinya.

WhatsApp