Kenali 5 Bentuk Mata Sebelum Melakukan Eyelash Extension

September 30, 2020

Salah satu tren kecantikan saat ini adalah aplikasi eyelash extension. Umumnya, penambahan dilakukan pada bagian bulu mata, agar nampak lebih lebat dan lentik. Secara keseluruhan, akan membuat penampilan wajah semakin cantik. Namun demikian, aplikasi bulu mata ekstensi harus disesuaikan dengan bentuk mata Kamu.

Bentuk Mata dan Aplikasi Extension Bulu Mata

Sejatinya, ekstensi bulu mata adalah menambahkan bulu mata palsu pada helai bulu mata asli. Dengan demikian, aplikasinya harus disesuaikan pada bentuk mata, supaya efek kecantikannya pun maksimal. Berikut adalah beberapa jenis mata dan jenis extension bulu mata menurut Everlash yang tepat:

1. Mata kecil

Mata kecil atau sipit adalah jenis mata yang cukup tricky untuk diaplikasikan ekstensi bulu mata. Pasalnya, Kamu harus menambahkan bulu mata dengan takaran yang pas. Sebab, jika terlalu banyak justru membuat bentuk mata akan terlihat semakin kecil. Untuk Kamu yang memiliki mata dengan ukuran yang kecil, jangan kuatir. Kamu tetap dapat mempercantik mata dengan aplikasi ekstensi bulu mata bergaya Korea atau Jepang. Gaya ekstensi bulu mata yang satu ini tidak menggunakan banyak bulu mata tambahan, dan biasanya menggunakan jenis bulu mata yang halus alias mink. Namun demikian, ukurannya disesuaikan sehingga mata terlihat lebih penuh dan lebih tegas.

2. Mata bundar

Sebutan lainnya dari jenis mata ini adalah mata ‘belo’. Ciri-cirinya adalah bentuknya bundar dengan bagian tengah yang lebih lebar. Penggunaan ekstensi bulu mata pada mata jenis ini bisa membuat penampilan mata nampak lebih ramping dan proporsional. Jenis eyelash extension untuk si mata belo adalah model cat eye alias mata kucing. Aplikasi bulu mata gaya ini adalah semakin banyak ke sisi luar. Dengan demikian, dapat menimbulkan ilusi bentuk mata yang meruncing. Sehingga, komposisi lebar dan panjang mata akan nampak lebih seimbang.

Kenali 5 Bentuk Mata Sebelum Melakukan Eyelash Extension

3. Mata almond

Bisa dikatakan, bentuk mata yang menyerupai kacang almond ini adalah bentuk mata yang sempurna, karena komposisi panjang dan lebarnya sangat pas. Mata dengan jenis almond ini tergolong cocok untuk mengaplikasikan semua jenis gaya ekstensi bulu mata. Kamu bisa menggunakan gaya cat eye untuk menambah kesan catchy, sebab panjang mata akan lebih terlihat. Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan gaya extension doll eye. Gaya ini menggunakan bulumata tambahan yang cukup banyak, sehingga mata akan nampak seksi seperti boneka, dan membuat figur wajah lebih dramatis.

4. Mata sayu

Kamu yang memiliki mata sayu seringkali nampak kuyu, lelah, bahkan seperti kurang tidur. Jenis mata sayu adalah yang memiliki sudut-sudut mata yang lebih turun dibandingkan dengan bagian tengah. Untuk menyiasati bentuk mata sayu menggunakan ekstensi bulu mata, Kamu bisa mengaplikasikan bulu mata tambahan dengan komposisi khusus. Caranya, tempatkan bulu mata yang lebih banyak pada bagian tengah mata. Tujuannya untuk memperbaiki komposisi mata agar nampak lebih terangkat.

5. Mata dekat

Sebetulnya, ini bukanlah jenis bentuk mata. Melainkan komposisi posisi mata, di mana mata kiri dan kanan posisinya agak mendekat ke batang hidung, jadi membuat wajah nampak mungil. Jenis ekstensi bulu mata yang cocok untuk jenis mata ini adalah cat eye. Komposisi bulu mata tambahan akan lebih banyak di sisi terluar kedua mata kamu. Dengan begitu, akan menciptakan ilusi mata yang lebih panjang, dengan komposisi yang lebih baik di wajah.

Itulah tadi, 5 jenis bentuk mata yang perlu kamu tahu. Dengan mengetahui jenis mata dan gaya eyelash extension yang benar, kamu dapat tampil lebih cantik, percaya diri, dan tentunya menjadi pusat perhatian.

WhatsApp