Kenapa Banyak Salon Eyelash Extension Yang Mahal Dan Eksklusif?

February 29, 2020

Memilih salon untuk memasang bulu mata ekstension pastinya bukan hal yang mudah. Seringkali pemilik salon eyelash extension mematok harga cukup mahal untuk sekali perlakuan prosedur. Memang ada banyak keuntungan memasang eyelash extension dibandingkan dengan memasang bulu mata palsu. Namun harga yang mahal banyak membuat orang berpikir berkali-kali sebelum melancarkan rencananya untuk memasang eyelash extension. Harga salon untuk pasang eyelash extension bisa berbeda tergantung dari banyak hal. Lalu mengapa harga yang harus dibayar untuk pasang bulu mata ekstension bisa semahal itu? Everlash sebagai salah satu salon untuk Eyelash Extension terbaik di Jakarta akan menjawabnya.

Mengapa Harga Salon Eyelash Extension Cenderung Mahal?

Sebuah salon kecantikan pasti memiliki berbagai fasilitas. Mereka menawarkan layanan perawatan wajah dan tubuh yang tidak bisa kamu lakukan sendiri. Termasuk salon eyelash extension. Pertanyaannya, mengapa salon bulu mata ekstension menetapkan tarif yang cukup tinggi, bahkan ratusan ribu hanya untuk sekali prosedur? Berikut ini jawabannya :

1. Jenis eyelash yang dipakai bukan sembarangan

Jika kalian mencari kata kunci eyelash extension di situs marketplace e-commerce, pasti akan kalian temukan 3 jenis bulu mata ekstensi. Yaitu bulu mata sintesis, silk, dan mink. Tiga jenis produk ini berbeda dari bahan pembuatnya. Bulu mata sintesis terbuat dari bahan sintesis dan memiliki ketebalan paling tinggi. Terbuat dari bahan silk, eyelash silk bisa dikatakan lebih halus. Sedangkan bulu mata mink terbuat dari bulu asli, sehingga akan menimbulkan kesan natural dan halus.

2. Jenis lem bulu mata yang bebas iritasi

Lem bulu mata juga menjadi salah satu penyebab murah atau mahalnya pelayanan pasang bulu mata ekstension. Salon eyelash extension yang berani mematok harga mahal pastinya tidak akan memilih lem eyelash sembarangan. Salon terkemuka macam Everlash menggunakan jenis lem yang tidak akan membuat kulit mata iritasi. Selain itu, lemnya juga akan transparan sehingga bulu mata terlihat natural. Kategori lem yang bagus juga yang cepat mengering serta awet (waterproof).

3. Produk pelengkap yang berkualitas

Fasilitas tambahan yang kami maksudkan adalah produk-produk yang digunakan untuk memasang bulu mata. Misalnya eye patch, pembersih muka atau kelopak mata, dan lain sebagainya. Salon yang harganya mahal pasti akan menggunakan produk-produk tambahan dengan kualitas yang tak kalah tingginya.

4. Tempat yang sangat kondusif

Selain menyediakan produk kecantikan yang berkualitas premium, salon-salon tersebut juga memperhatikan masalah ruangan. Bagian interior salon ditata sedemikian estetik-nya sehingga mampu membuat nyaman para klien. Biasanya, peralatan yang harus ada yaitu tempat tidur, kursi dan bantal. Pendingin ruangan juga berperan penting untuk membuat para klien nyaman.

5. Karyawan yang tersertifikasi

Karyawan yang terlatih akan menjadi nilai lebih tersendiri. Hal ini dibuktikan dengan adanya sertifikasi terkait praktik pasang bulu mata ekstension. Lisensi atau sertifikat tersebut sangat susah didapatkan karena harus melalui ujian yang cukup sulit. Karyawan yang sudah teruji pasti bisa menerapkan pemasangan bulu mata ekstension yang benar tanpa melakukan kesalahan sedikitpun. Tentu saja, gaji karyawan yang terlatih tidak bisa dibandingkan dengan karyawan salon biasa. Hal inilah yang menyebabkan harga pelayanan salon terkait juga akan meningkat.

Eksklusifitas sebuah salon eyelash extension memang bisa dilihat dari daftar harga pelayanan yang mereka berikan. Mereka pun tidak sembarangan menaruh harga pada daftar layanan. Pasti ada berbagai alasan dibaliknya seperti yang telah kami sebutkan. Apabila kamu benar-benar ingin hasil pasang bulu mata terbaik, kamu bisa memilih salon yang harganya mahal dan eksklusif. Adanya harga akan menjamin hasil yang memuaskan tanpa adanya komplain. Tapi ingat, sesuaikan budget juga yaa.

WhatsApp