Kenapa Cetakan Alis Populer dan Apa Alternatifnya?

July 20, 2021

Cetakan alis jadi solusi yang diminati bagi mereka yang selalu ingin tampil percaya diri dengan alis sempurna. Ada banyak alasan yang perlu kamu ketahui mengapa orang memilih metode ini sehingga bisa jadi pertimbangan jika baru ingin memulai menggunakan cetakan alis yang popular di masyarakat ini. Fungsi cetakan alis utama sebenarnya adalah membuat alis tampil sempurna dalam waktu yang singkat. Namun sepertinya ada banyak fungsi atau kelebihan lainnya seperti pada penjelasan berikut ini. Jika penasaran, mari langsung kita simak 5 poin berikut ini untuk menambah pengetahuan.

  1. Mudah Digunakan

Salah satu kegunaan dari cetakan alis yang bagus ialah produknya yang mudah sekali digunakan. Kita pasti menginginkan hasil terbaik dari alis kita nantinya dalam waktu yang singkat. Cetakan alis menjadi solusi mudah, yakni kamu hanya tinggal mencetak alis dengan mengikuti pola yang ada pada cetakan. Cara ini lebih mudah dengan hasil yang rapi dibandingkan dengan membuat alis secara manual. Ketika membuat alis secara manual kita berpikir keras letak posisi alis keduanya, sedangkan dengan cetakan alis kita hanya tinggal mengikuti pola. Kemudahan cara menggunakan alat ini ternyata membuat cepat populer di pasaran. 

  1. Cepat Membentuk Alis

Pakai cetakan alis adalah cara cepat untuk membuat alis dengan hasil yang rapi dan pastinya sesuai dengan apa yang kita inginkan. Bayangkan saja ketika membuat alis secara manual, kita pasti akan membutuhkan waktu lama, mulai dari membuat alis dari satu sisi kanan atau kiri kemudian beralih pada sisi lainnya dengan hati-hati. Dengan menggunakan cetakan alis, kita bisa saja memerlukan waktu yang singkat untuk menyelesaikannya. Bahkan dalam hitungan menit pun jadi karena kita tinggal mengikuti pola cetakan yang ada. Nantinya kita sudah bisa langsung membandingkan antara yang kanan dan kiri dengan hasil yang rapi sesuai cetakan.

  1. Punya Beberapa Pilihan Model

Cari cetakan alis mata dengan banyak pilihan model yang sudah banyak tersedia di toko kosmetik dan toko online. Harganya juga beragam dari mulai yang murah hingga mahal. Berikut pilihan model yang dapat kamu pertimbangkan:

  • Cetakan alis lentur

Cetakan alis ini cocok sekali untuk pemula yang baru belajar mempercantik alis dengan cetakan. Bentuknya yang lentur menyesuaikan wajah akan membuat nyaman setiap pemakainya. Jika tertarik untuk mencobanya, ada banyak pilihan merek dan juga harga yang bisa kamu pilih mulai dari Rp10.000,-.

  • Cetakan alis sayap burung

Bentuk cetakan alis ini seperti sayap burung namun mempunyai gagang yang akan mempermudah kamu menggunakannya. Kamu dapat mudah menemukan cetakan jenis ini karena banyak dijual di toko online dan offline. Harganya juga terjangkau mulai dari Rp5.000,-, tapi manfaatnya cukup besar untuk penampilan kamu.

  • Cetakan alis stainless steel

Harganya memang lebih mahal, yakni mulai dari Rp100.000,- jika dibandingkan dengan yang lainnya. Namun, cetakan ini awet dan mudah digunakan. Dilengkapi dengan ukuran seperti penggaris, kamu bisa menyesuaikan dengan mudah saat memakainya. Ada gagang stainless steel yang bisa membantu kamu saat membuat alis secara rapi.

  • Cetakan alis mirip penggaris

Bentuk cetakan alis ini mirip penggaris, tapi bahannya lebih lentur dan pastinya mudah digunakan. Ada garis atau ukuran yang akan membantu kamu menyesuaikan diri saat membuat alis. Harganya sendiri juga masih terjangkau mulai dari Rp7.000,- dan mudah sekali untuk ditemukan di pasaran.

  1. Harganya Terjangkau dan Mudah Didapat 

Cara membuat cetakan alis sendiri sebenarnya cukup sulit bagi pemula, tapi cetakan alis bisa jadi solusinya. Harganya murah mulai dari ribuan hingga ratusan ribu rupiah. Kamu bisa mendapatkannya di toko online dan juga kosmetik terdekat.

Namun, seiring berjalannya waktu ada pula produk yang pada akhirnya menjawab pertanyaan seputar kekurangan cetakan alis. Stempel alis pada akhirnya memberi kelebihan yang bisa dipilih karena sangat mudah dan cepat digunakan. Tinggal pilih yang terbaik, cetakan alis atau stempel alis yang cocok untukmu.

WhatsApp