Lakukan Ini Agar Lash Lift Tahan Lama

April 22, 2022

Bagi wanita, memiliki bulu mata yang cantik dan lentik dapat menambah kecantikan. Berbagai treatment dipilih untuk dapat menunjang penampilan. Salah satunya lash lift. Lalu bagaimana membuatnya agar bisa tahan lama? Simak tips perawatannya berikut ini.

Tips Agar Lash Lift Awet

Wajah merupakan salah satu aset bagi wanita. Bagi mereka, memiliki paras yang sempurna menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Banyak perawatan yang telah dilakukan untuk meningkatkan penampilan. Salah satunya perawatan lash lift.
Meskipun treatment tersebut tidak bersifat permanen, namun ada beberapa tips untuk membuat lash lift menjadi lebih tahan lama. Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Jangan mengucek mata

Mengucek atau mengusap mata merupakan salah satu reaksi yang terjadi secara spontanitas. Terutama untuk meredakan rasa gatal.
Mengucek mata memang dapat meredakan rasa gatal untuk beberapa saat. Namun jika dilakukan terus menerus tak menutup kemungkinan akan menyebabkan iritasi pada mata.
Setelah melakukan treatment, tahan atau hindari mengucek mata agar bulu mata atau cairan tidak masuk ke dalam mata.

2. Jangan membasahi area mata

Perlu menunggu beberapa waktu agar area sekitar mata mengering pasca melakukan lash lifting. Kondisi wajah yang basah akan memperlambat proses pengeringan lem yang ada pada mata.
Untuk itulah dianjurkan untuk tidak membasahi area mata. Setidaknya sekitar 24 jam setelah melakukan perawatan.
Kamu bisa menggunakan beberapa produk tanpa bilas atau yang tidak memerlukan pembilasan menggunakan air. Jika tidak, usapkan air secara perlahan pada area wajah tanpa mengenai area mata. Kamu bisa menggunakan tisu untuk mengusapnya.

3. Jangan menggunakan make up untuk sementara waktu

Ketahanan lash lift berapa lama yakni sekitar 6 sampai 8 minggu. Untuk membuatnya menjadi lebih awet. Hindari pemakaian make up, khususnya untuk make up sekitar area mata.
Hal ini untuk menghindari usapan yang terlalu keras pada area wajah. Akibatnya akan menimbulkan gesekan antara wajah dengan area mata. Terutama pada lem yang proses pengeringannya lama.

4. Jangan memakai produk waterproof

Hindari penggunaan produk waterproof pasca melakukan treatment bulu mata ini. Pasalnya kandungan waterproof akan membuat lem dari treatment lash lifting menjadi rusak yang akan menyebabkan bulu mata rontok.
Hal ini akan menyebabkan proses pembentukan lash lift before after menjadi gagal.

5. Jangan menggunakan facial beauty

Untuk mempercepat proses pengeringan. Sebaiknya menghindari penggunaan make up atau beauty treatment lainnya pada hari yang sama. Biarkan wajah dalam keadaan rileks tanpa make up sembari menunggu lem kering.
Beberapa upaya diatas dapat dilakukan untuk membuat perawatan lash lift menjadi lebih awet.
Hindarkan wajah atau area mata dari air dan make up untuk sementara waktu agar proses pengeringan lem menjadi lebih cepat.
Untuk harga lash lift di salon biasanya dibandrol dengan kisaran 200 hingga 500 ribu. Kamu dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk menentukan jenis treatment yang lebih sesuai dengan kondisi kulitmu.
Pastikan juga memperhatikan kebersihan dan tingkat sensitifitas pada kulit. Hal tersebut dilakukan agar perawatan yang kamu pilih telah sesuai dengan kebutuhanmu dan mendapatkan hasil yang maksimal.
Itulah informasi agar lash lift menjadi lebih awet. Untuk mendapatkan informasi terkait perawatan tersebut atau perawatan lainnya kamu juga bisa mengunjungi beberapa salon kecantikan lash lift terdekat. Salah satunya ada di Everlash.
Semoga artikel ini dapat membantu untuk kamu yang sedang mencari informasi terkait tips perawatan lash lift pasca melakukan treatment tersebut.

WhatsApp