Lash Filler VS Tanam Bulu Mata Palsu, Pilih Mana?

June 30, 2021

Semakin hari, treatment di dunia kecantikan semakin variatif saja. Salah satunya untuk kecantikan bulu mata. Ada yang namanya lash filler dan ada juga tanam bulu mata palsu. Keduanya, sangat disukai wanita karena punya efek yang mampu mewujudkan mimpi memiliki bulu mata tebal dan lentik.

Perbedaan Lash Filler dan Tanam Bulu Mata Palsu

Sebelum kamu memilih mana treatment yang akan dipakai untuk mempercantik bulu mata. Penting untuk tahu, apa beda antara dua cara paling populer saat ini. Baik itu, lash filler maupun tanam bulu mata palsu.

  • Prosedur

Untuk treatment lash filler adalah salah satu yang banyak dipakai, karena prosedurnya cukup mudah. Yaitu, mengangkat bulu mata ke atas sehingga menjadi lebih lentik. Bahan yang digunakan adalah partikel dari keratin ukuran mikro, kemudian disuntikkan pada bagian serat bulu mata. Sedangkan tanam bulu mata palsu atau eyelash extension, yaitu menanam satu persatu bulu mata palsu menggunakan lem khusus. Sehingga membuat bulu mata menjadi lebih tebal dan juga lentik.

  • Proses Pengerjaan

Ada pertanyaan Lash Filler tahan berapa lama? Jika Anda ingin melakukan prosedur melentikkan bulu mata asli dengan cara lash fill, dibutuhkan waktu sekitar 90 menit saja. Karena ada, tiga tahapan yang perlu dilakukan. Mulai dari menaikkan kantung mata dan pemberian bantalan silikon pada area bulu mata. Kemudian, dilanjutkan dengan pemberian lotion khusus untuk membuat kutikula di bagian bulu mata terbuka. Terakhir baru proses memasukkan cairan untuk menambah volume dan lentik bulu mata kamu. Akan berbeda dengan eyelash extension, dimana prosesnya adalah merekatkan bulu mata palsu satu demi satu pada bagian kelopak mata. Proses ini membutuhkan ketelitian dan penggunaan lem yang tepat, supaya daya rekatnya tinggi. Apalagi, jika dikalkulasikan ada maksimal 100 helai bulu mata palsu yang harus ditempelkan pada area matamu. Wajar saja jika akan membutuhkan waktu lebih lama, yaitu sekitar tiga jam pengerjaan.

  • Jangka Waktu Pakai

Jika membandingkan ketahanan penggunaan dari kedua treatment bulu mata ini, tanam bulu mata palsu hanya bisa bertahan sekitar dua minggu saja. Lalu, kamu harus mengulanginya lagi jika ingin mendapatkan bulu mata lentik seperti pada treatment sebelumnya. Hal ini, akan sangat dipengaruhi oleh jenis bulu mata palsu yang dipakai dan lem perekatnya. Semakin bagus kualitas bahan yang digunakan, maka ketahanannya akan semakin tinggi. Untuk jangka waktu tahannya pemakaian lash lift atau pemberian filler pada bulu mata, lebih lama yaitu berkisar delapan minggu lebih. Tapi, khusus untuk kesuburan bulu mata yang sudah didapat akan bertahan selamanya. Sebab, filler sudah membantu kutikula membentuk bulu mata lebih banyak. Paling tidak, kamu hanya perlu ke salon satu kali sebulan untuk memastikan kondisi bulu matamu. Apakah perlu melakukan sesi lash filler lagi atau hanya perawatan berkala saja.

  • Cara Perawatan

Untuk tanam bulu mata palsu, perawatan yang perlu dilakukan adalah rajin menyisir bulu mata agar tetap lentik dan tidak kusut. Kemudian pakai eyeliner yang tidak tahan air, sehingga ketika dibersihkan tidak menyebabkan bulu mata palsu kamu lepas satu per satu. Kamu juga harus memperhatikan bagaimana posisi tidur, disarankan untuk tidur telentang agar kondisi bulu mata tetap terjaga. Perawatan untuk lash filler cenderung lebih mudah, karena kamu hanya perlu menghindari beberapa hal selama maksimal 48 jam. Naik itu menggosok mata, menggunakan eyeliner dan selalu disarankan selama masa itu menggunakan pembersih riasan untuk mata berbahan air. Setelah 48 jam, kamu bisa bebas beraktivitas tanpa kenda, termasuk menggunakan maskara kesayangan, melakukan sauna, atau perawatan tubuh menggunakan uap maupun air. Karena bulu mata kamu sudah berada pada kondisi terbaiknya.

Dari penjelasan di atas, terlihat jelas bahwa lash fill memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang tanam bulu mata palsu. Baik dari segi prosedur hingga bagaimana cara merawat setelah kamu melakukan treatment tersebut. Everlash, menyediakan treatment ini dengan hasil terbaik yang pastinya akan membuat kamu ketagihan. Sudah siap untuk menambah lentik, tebal, dan panjang bulu mata dengan lash filler? Tinggal hubungi everlash.id untuk memastikan paket mana yang akan kamu pilih. Selanjutnya, tunggu hasil menakjubkannya.

WhatsApp