Lash Lift - Alternatif Perawatan Bulu Mata dan Biayanya

June 19, 2022

Mata menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum wanita. Tidak jarang kamu berhias menggunakan maskara agar tampilan bulu mata lebih lentik dan bervolume. Saat ini terdapat perawatan lash lift di berbagai salon kecantikan untuk memperindah bulu matamu.
Apakah kamu tertarik untuk melakukannya? Yuk simak pembahasan tentang lash lift dan juga biaya yang harus kamu keluarkan!

Apa Itu Lash Lift?

Lash lift merupakan metode alternatif perawatan bulu mata dengan melentikkan bulu mata secara natural. Perawatan yang satu ini sedang banyak diminati kaum hawa karena tidak perlu repot mengaplikasikan maskara setiap kali berhias karena bulu mata akan tetap ‘on point’.

Bagaimana Prosedur Lash Lift?

Tahap awal prosedur ini dilakukan dengan membersihkan area mata. Kemudian, terapis akan memberikan selotip di bagian bawah mata dan kelopak mata serta menempelkan bantalan silikon di bagian atas mata. Fungsinya adalah sebagai penyangga saat cairan keratin diaplikasikan.
Setelah itu, terapis mengaplikasikan serum khusus dan didiamkan beberapa saat. Selanjutnya, terapis mengaplikasikan cairan keratin, dan didiamkan selama 15-20 menit. Tahapan ini harus dilakukan secara berhati-hati agar tidak ada satupun cairan masuk ke dalam mata.
Tahapan terakhir adalah pengaplikasian tinta, yang berfungsi untuk menebalkan warna bulu mata. Perawatan ini menghabiskan waktu paling cepat 45 menit hingga 90 menit untuk hasil yang maksimal.

Apakah Lash Lift Dapat Bertahan Lama?

Nah, kamu juga pasti bertanya-tanya, lash lift bertahan berapa lama? Sama halnya dengan lash extension, pada umumnya perawatan bulu mata tidak ada yang bersifat permanen. Namun lash lift bertahan lebih lama dibandingkan lash extension.
Metode ini dapat bertahan selama 8 - 9 minggu dengan melakukan perawatan yang benar.

Perawatan Lash Lift

Agar ketahanan lash lift bisa lebih lama, kamu dapat melakukan tips berikut ini tentang cara merawat lash lift agar awet.

  • Hindari Mengusap Mata Terus Menerus
    Sering kali setiap selesai perawatan lash lift, kamu merasakan gatal pada area mata. Hal itu wajar, namun kamu jangan sekali-kali mengusap atau mengucek mata secara terus menerus. Hal ini akan membuat iritasi sekitar mata dan dapat merusak kornea mata.
  • Hindari Membasahkan Area Mata
    Setelah terapis mengaplikasikan cairan keratin, biasanya ditunggu sampai cairan tersebut mengering sekitar 1,5 jam. Namun setelah itu area mata kamu tidak boleh langsung terkena air. Setidaknya harus menunggu selama 24 jam setelah perawatan.
    Bagi kamu yang Muslim, sebaiknya lakukan perawatan ini ketika kamu sedang tidak sholat agar tidak ada kendala saat berwudhu.

    Biaya Lash Lift

    Perawatan bulu mata yang satu ini membutuhkan biaya yang bervariasi. Biaya lash lift mulai dari Rp200.000 sampai Rp500.000. Harga ini tergantung salon tempat kamu melakukan perawatan.
    Kamu dapat memilih salon dengan perawatan lash lift yang cocok dengan kebutuhanmu. Ada beberapa hal yang harus kamu pastikan, yaitu:
  • Memilih salon yang sudah terverifikasi dan mendapat review yang baik dari pelanggan.
  • Memastikan kondisi salon bersih dan alat yang digunakan steril, agar tidak menimbulkan efek samping berupa iritasi pada kulit dan mata.
  • Memastikan terapis tersebut sudah professional. Hal ini untuk menghindari perawatan lash lift gagal.
    Nah, kamu bisa mengunjungi salon kecantikan Everlash untuk mewujudkan impian bulu mata indah secara natural dengan metode lash lift. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para wanita yang ingin memperindah bulu matanya dengan treatment ini.
WhatsApp