Lash Lift : Cara Ampuh Melentikkan Bulu Mata Cantik dan Natural

December 29, 2020

Last lift merupakan trobosan baru dalam perawatan kecantikan khususnya untuk menjaga kecantikan bulu mata. Perawatan ini memiliki cara kerja yaitu dengan melakukan pengangkatan bulu mata sehingga akan dihasilkan bulu mata yang lentik secara natural. Dalam pengerjaannya, cara melentikkan bulu mata yang satu ini tidak menggunakan bulu mata sintetis atau bulu mata palsu. Lalu bagaimana prosedur atau langkah kerja dari lash lift? Apakah alasan yang mendasari Anda untuk memilih lash lift? Simak pemaparan mengenai lash lift berikut ini.

Prosedur Pelaksanaan Lash Lift

Pada teknik perawatan bulu mata ini, tenaga ahli kecantikan tidak memerlukan alat atau pengangkat bulu mata. Akan tetapi, lash lift dilakukan dengan cara memasangkan bantalan silikon pada bagian kelopak mata. Benda tersebut berfungsi sebagai tempat melekatnya bulu mata yang akan diangkat ke bagian atas kelopak mata. Setelah itu, bulu mata diangkat hingga menyentuh permukaan silikon yang ada di kelopak mata. Langkah terakhir yang dilakukan adalah pengolesan bahan lengket dengan komposisi keratin yang berguna untuk mempertahankan kondisi bulu mata pada bagian silikon. Selain itu, keratin  yang terdapat dalam bahan tersebut juga memiliki fungsi sebagai penutrisi bagi bulu mata yang mampu mempertahankan kelentikannya. Cara melentikkan bulu mata ini memiliki prosedur sederhana dengan hasil perawatan yang maksimal.

Mengapa memilih Lash Lift?

Dari berbagai macam cara melentikkan bulu mata, lash lift menjadi salah satu teknik yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan bulu mata yang cantik dan indah. Jenis perawatan ini memberikan hasil yang mampu bertahan tidak hanya dalam hitungan jam melainkan hingga dua bulan. Hal itu disebabkan oleh adanya pengangkatan pada bulu mata yang disertai dengan adanya perekatan dan penekanan pada bagian tersebut pada silikon yang dipasang pada kelopak mata. Apabila setelah dua bulan bulu mata kembali pada kondisi semula, Anda dapat melakukan ulang perawatan tersebut secara berkala. Selain itu, lash lift juga memiliki sisi keunggulan yakni tidak membatasi ruang gerak Anda yang berkaitan dengan mata. Hal ini dimaksudkan pada kegiatan pengucekan mata yang sering dilakukan oleh banyak orang. Dengan tingginya frekuensi pengucekan mata tidak akan berpengaruh terhadap kondisi bulu mata yang telah dikenai perawatan dengan teknik ini.

Perawatan bulu mata jenis ini, memiliki tingkat kesakitan yang rendah. Hal ini dikarenakan pada proses lash lift tidak terdapat penempelan bulu mata sintesis yang diaplikasikan menggunakan lem hingga menimbulkan rasa kurang nyaman pada bagian tepi kelopak mata. Namun, cara melentikkan bulu mata dengan teknik ini memiliki beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait dengan bahan-bahan yang digunakan pada proses perawatan. Selama pengangkatan bulu mata terdapat silikon dan bahan lengket yang akan kontak dengan kelopak mata. Adanya bahan dengan kandungan senyawa tertentu tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan masalah pada kulit di area mata seperti kemerahan, gatal, atau iritasi kulit. Langkah yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan lash lift yaitu melakukan konsultasi bersama dokter atau tenaga ahli kecantikan pada klinik yang Anda kunjungi. Pada tahap tersebut, Anda dapat mendiskusikan mengenai kondisi kulit dan menentukan bahan apa saja yang dapat diaplikasikan selama perawatan berlangsung. Hal itu bertujuan untuk mengurangi risiko hal yang tidak diinginkan pada bagian mata.

Uraian tersebut merupakan penjelasan mengenai cara melentikkan bulu mata dengan teknik lash lift yang dapat Anda lakukan dengan bantuan tenaga kecantikan di suatu klinik. Perawatan ini menjadi rekomendasi terbaru bagi Anda yang menginginkan bulu mata lentik dan cantik tanpa adanya penambahan bulu mata sintesis. Anda bisa melakukan konsultasi dengan Everlash untuk melakukan treatment ini. Jadi, tunggu apalagi.

WhatsApp