Lash Lift Vs. Eyelash Extension, Mana Yang Lebih Aman?

Lash Lift Vs. Eyelash Extension, Mana Yang Lebih Aman?
Written by
Full Name
Published on
April 14, 2023

Bulu mata adalah sorotan utama saat memandang orang lain. Sebab itu penting mempunyai  bulu mata yang indah. Lash lift serta eyelash extension bisa menjadi referensi kamu untuk mempunyai bulu mata lentik dengan cara instan. Apakah treatment tersebut aman?

Lash Lift Vs Eyelash Extension

Kenyataannya kedua metode kecantikan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penampilan bulu mata. Walaupun begitu, ada beberapa hal yang menjadi perbedaan di dalamnya.
Perbedaan utamanya berada di prosedur kerjanya. Lash lift hanya memakai bulu mata asli guna melentikkan bulu mata sehingga bisa dikatakan jika lash lift halal.
Sedangkan pada eyelash extension, mereka memakai bulu dengan bahan hewani yang ditempelkan ke bulu asli klien.
Kedua treatment ini memiliki kesamaan yaitu memakai bahan kimia dalam prosesnya. Bahan kimia ini berfungsi untuk melentikkan serta melengkungkan.
Untuk eyelash extension, bahan kimia dipakai untuk perekat antara bulu mata individu dengan bulu mata asli. Tingkat resiko tergantung pada kesensitifan kulit pada bahan kimia yang dipakai. Lakukanlah konsultasi sebelum memilih antara kedua treatment.

Lash Lift

Tidak hanya bisa melentikan bulu mata jadi cantik. Lash lift tint juga memberikan hasil yang awalnya saling silang atau terpelintir menjadi lebih teratur lagi, karena dokter akan memilah antara helaian bulu mata.
Lash lift menjadi sangat populer di kalangan remaja, karena hasil yang diberikan lebih alami dibandingkan dengan eyelash extension. Kelebihan terbesar lainnya dari lash lift adalah seberapa lama bisa bertahan.
Treatment ini pada umumnya akan bertahan sekitar 8-12 minggu. Daya tahan ini lebih panjang dibandingkan eyelash extension. Untuk hasil yang lebih awet lagi, kamu perlu menerapkan perawatan. Berikut cara merawat lash lift setelah treatment.

Lash Lift Vs. Eyelash Extension, Mana Yang Lebih Aman?
  • Pada 24 jam pertama
  • Mengurangi gosokan dan menyentuh mata
  • Memastikan bulu mata untuk tetap kering
  • Hindari pemakaian riasan, krim mata, krim wajah dan sunscreen
  • Dilarang untuk ke sauna, mandi uap, berenang hingga olahraga yang menghasilkan keringat berlebihan
  • Hari kedua dan ketiga
  • Minimalisir menggosok area mata
  • Hindari penggunaan maskara dan eyeliner
  • Mengurangi penggunaan pembersih wajah yang mengandung krim dan susu
  • Menyikat bulu mata dapat membantu memilih bulu mata yang rimbun
  • Perawatan sehari-hari
    Perawatan pada hari selanjutnya kamu bisa meminimalisir penggunaan maskara. Akan lebih baik lagi jika kamu tidak menggunakannya. Hindari juga memakai penghapus riasan yang berbahan minyak.Eyelash ExtensionEyelash extension tidak kalah trendi dengan lash lift. Hasil yang diberikan eyelash extension ini lebih kuat daripada lash lift. Hal ini dipengaruhi ketebalan bulu mata, panjang dan lentik yang sempurna.
    Tetapi eyelash extension juga memiliki beberapa kekurangan seperti tidak halal karena menggunakan bahan dasar hewani. Kelemahan lainnya adalah seberapa cantik hasil bulu mata nanti tergantung sepenuhnya pada dokter kecantikan yang kamu pilih.
    Pilihlah dokter kecantikan yang berpengalaman dan memiliki kualitas yang tinggi seperti di Everlash. Ya sangat benar, Everlash memiliki dokter dengan pengalaman praktek yang terpercaya serta sertifikat yang layak.
    Oh iya, Everlash menyediakan kedua treatment ini lho. Jadi kamu bisa cek langsung ya di website resmi kami Everlash.
  • Penutup
  • Memilih antara lash lift dan eyelash extension kembali lagi pada diri pribadi. Pilihlah treatment yang sesuai dengan keperluan kamu dan keinginan kamu. Serta jangan lupa untuk memperhatikan salon kecantikan yang terpercaya dan aman seperti *Everlash *yang telah terbukti eksistensinya.
Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.