Lash Extension
5 min read

Mana yang Lebih Bagus : Eyelash Extension atau Bulu Mata Palsu?

Mana yang Lebih Bagus : Eyelash Extension atau Bulu Mata Palsu?
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Belakangan ini tren kecantikan dengan melakukan eyelash extension begitu disukai sebagian besar kaum perempuan. Tak hanya dari kalangan artis saja, bahkan dari kalangan non artis pun ingin mencoba metode perawatan bulu mata yang satu ini. Dengan menggunakan teknik menyambung bulu mata sintetis pada bulu mata asli, hasil eyelash extension disebut lebih bagus apabila dibandingkan dengan memasang bulu mata palsu. Lalu, bagaimana secara keseluruhan? Mana yang lebih bagus? Agar kamu tak bingung dalam menentukan, mari simak ulasan perbandingan antara eyelash extension dan bulu mata palsu di bawah ini.

Perbandingan Antara Eyelash Extension yang Bagus dan Bulu Mata Palsu

Baik eyelash extension maupun bulu mata palsu berfungsi menciptakan tampilan bulu mata yang lebih panjang, lentik dan tebal. Jika ingin menentukan mana yang lebih bagus diantara keduanya, kamu perlu membandingkan secara keseluruhan meliputi aspek seperti :

1. Hasil Tampilan Bulu Mata

Layanan perawatan eyelash extension yang bagus pasti dilakukan oleh tenaga profesional. Tentu mereka lebih teliti dan rapi dalam melakukan eyelash extension jadi hasil akhirnya menakjubkan dan para pelanggan pun merasa puas. Tampilan bulu mata hasil extension juga terlihat natural. Sebab, metode menyambung bulu mata dilakukan pada setiap helai rambut asli. Sedangkan, bulu mata palsu umumnya dipasang sendiri. Jadi, hasil akhirnya belum tentu rapi. Selain itu, karena bentuknya yang sudah berupa rangkaian bulu mata palsu siap tempel membuat tampilan hasil bulu mata setelah dipasang tak terlihat natural.

2. Keamanan bagi Kesehatan

Layanan eyelash extension yang bagus biasanya ditawarkan di spa atau salon ternama dan berkualitas. Spa atau salon tersebut pasti menjalankan layanan sesuai prosedur keamanan tertentu dan tidak asal-asalan untuk menjamin kesehatan pelanggan. Selain menggunakan tenaga ahli,  bahan-bahan yang digunakan juga telah teruji klinis dan telah  mempertimbangkan risiko gangguan kesehatan seperti alergi yang mungkin saja terjadi kepada para pelanggan. Kamu tak perlu khawatir mengalami alergi akibat kandungan kimia di dalam lem perekat eyelash extension, karena lem perekat tidak akan mengenai kulit langsung melainkan ke bulu mata asli. Berbeda dengan saat memasang bulu mata palsu yang mana lem perekat akan mengenai kulit langsung, karena bulu mata palsu ditempel di tepi kelopak mata. Risiko alergi jadi lebih tinggi.

Mana yang Lebih Bagus : Eyelash Extension atau Bulu Mata Palsu?

3. Kepraktisan dan Efisiensi

Dari aspek kepraktisan, bulu mata palsu lebih unggul dibandingkan eyelash extension, karena tinggal tempel dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun, dari aspek efisiensi, eyelash extension lah yang lebih unggul. Meski prosesnya memakan waktu hingga 2 jam, setelahnya kamu tidak perlu repot-repot lagi memasang bulu mata palsu untuk mendapat tampilan bulu mata yang menarik saat harus beraktivitas. Hasil eyelash extension setidaknya akan bertahan selama kurun waktu 6-8 minggu kemudian. Lebih efisien bukan?

4. Hemat Biaya

Harga bulu mata palsu jelas lebih murah dibandingkan harga eyelash extension. Tapi bukan berarti lebih hemat. Sebab, bulu mata palsu umumnya bersifat sekali pakai. Jadi setelah pemakaian harus dibuang. Jika aktivitas kamu sangat padat bayangkan berapa banyak bulu mata palsu yang kamu butuhkan setiap tahunnya? Eyelash extension dinilai lebih hemat biaya. Sifatnya yang tahan lama dan hasil tampilan yang menarik yang membuatmu tak perlu lagi membeli produk make up mata, dapat menekan biaya pengeluaranmu untuk perawatan kecantikan.

Dari ulasan beberapa aspek diatas, dapat disimpulkan eyelash extension lebih bagus dibandingkan bulu mata palsu. Jika kamu setuju dan tertarik mencoba eyelash extension, sebaiknya kamu hanya memilih layanan eyelash extension yang bagus ya. Kamu harus mendatangi salon yang benar-benar profesional karena nantinya akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir. Kamu bisa mempercayakan Everlash untuk melakukan eyelash extension, pastinya extension di Everlash sudah tidak diragukan lagi baik layanan maupun hasilnya.

Mana yang Lebih Bagus : Eyelash Extension atau Bulu Mata Palsu?
Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.