Nails
5 min read

Memakai Cat Kuku Haram? Simak Cat Kuku Halal Berikut Ini

Memakai Cat Kuku Haram? Simak Cat Kuku Halal Berikut Ini
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Cat kuku menjadi penghias pendukung untuk kamu yang ingin menampilkan bentuk jari indah kamu. Namun, tahukah kamu bahwa cat kuku yang melekat pada kuku bisa menghalangi air wudhu mengenai kuku?
Menurut LPPOM MUI, cat kuku yang membuat air wudhu tidak tembus ke kuku membuatnya tidak halal. Lantas, apa aja sih? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Rekomendasi merk kutek halal

  • 1. Nail Polish MS Glow
    Kamu bingung mencari cat kuku halal dan berkualitas? Nail Polish keluaran MS Glow ini bisa kamu pertimbangkan. Kutek halal MS Glow ini juga sudah masuk BPOM, lho!
    Bentuknya Peel-off membuat kamu tidak membutuhkan pembersih kuku atau remover untuk menghilangkan cat kuku ini. Tidak seperti cat kuku pada umumnya, Nail Polish ini tidak berbau yang tajam. Komposisi cat kuku ini juga bebas dari alkohol.
    Keunggulan lainnya adalah kamu bisa menggunakan keenam warna produk ini untuk kegiatan formal dan daily. Tertarik untuk menggunakan produk ini?
  • 2. Zoya
    Tidak sampai disitu saja, produk cat kuku halal berikutnya adalah zoya. Produk keluaran Zoya Cosmetic ini sudah secara resmi terdaftar di MUI, lho!. Produk ini juga bebas toksin yang menghindari dari beberapa masalah kuku. Seperti permasalahan pigmen kuku, dan kanker kuku.
    Selain tahan air, Zoya kutek halal ini juga memiliki formulasi yang ringan dan cukup lama. Varian warnanya juga beragam dan intens sehingga kamu bisa mengkombinasikan dengan warna busana atau hijab.
    Hasil akhir yang akan kamu terima dari cat kuku Zoya ini cukup beragam. Ada satin, glitter, dan matte. Keren bukan? Tertarik untuk mencoba produk ini?
Memakai Cat Kuku Haram? Simak Cat Kuku Halal Berikut Ini
  • 3. Gel Polish Blue Sky
    Merk Pada saat membeli kutek halal blue sky ini kamu akan mendapatkan sertifikat halal, lho! Selain itu, juga terdapat lambang halal dalam bahasa arab pada kemasan cat kuku ini.
    Pada bagian atas tutup cat kuku ini menggambarkan warna cat kuku ini. Jadi kamu tidak bingung lagi untuk membedakan antar warna cat kukunya. Gel Polish ini sudah tersebar di 67 negara.
    Teksturnya yang sedikit cair, membuat kamu mengaplikasikannya sedikit lebih hemat daripada jenis cat kuku lainnya. Juga produk ini tidak mudah keras jika terkena cahaya.
  • 4. Flormar
    Kamu mencari cat kuku halal dengan harga terjangkau? Merk satu ini bisa kamu jadikan sebagai cat kuku andalan kamu, lho! Flormar kutek halal sertifikat ini juga memiliki banyak varian warna.
    Tekstur produk ini juga tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. Setelah menempel di kulit, akan ada efek glossy pada kuku kamu. Setelah menempel pada kuku, merk cat kuku ini agak susah untuk dikupas dengan tangan. Kamu memerlukan remover untuk menghilangkan cat kuku ini dari kuku kamu.
  • 5. Inglot O2M Breathable Nail Enamels
    Rekomendasi merk kutek halal selanjutnya adalah keluaran Inglot. Produk yang sudah mendunia ini memiliki formula khusus yang dapat ditembus oleh air dan udara. Walaupun begitu, brand ini mengklaim bahwa cat kuku akan tetap bertahan lama.
    Pilihan warna yang tersedia sangat beragam. Untuk kualitasnya, produk ini tidak kalah dengan merk cat kuku lainnya. cat kuku Inglot ini juga tidak gampang crack setelah menempel pada kuku.

Kutek halal yang bisa kamu pertimbangakan untuk digunakan yaitu dari brand MS Glow, Zoya, Blue Sky, Flormar, dan Inglot. Kamu bisa mencocokkan varian warna yang tersedia dengan warna outfit sehari-hari. Dari kelima merk cat kuku halal di atas, apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.