Lash Extension
5 min read

Mengenal Trend Anime Lashes di 2023

Mengenal Trend Anime Lashes di 2023
Written by
Full Name
Published on
April 6, 2023

Memiliki bulu mata lentik yang cantik memang dambaan setiap perempuan. Salah satu metode yang sering digunakan untuk mendapatkan bulu mata lentik adalah eyelash extension.
Eyelash extension sendiri merupakan metode menyambung bulu mata asli dengan bulu mata sintetis. Jenisnya pun bermacam-macam dan dapat disesuaikan dengan bentuk mata dan selera.
Di tahun 2023 ini, terdapat jenis eyelash extension yang sedang trend. Salah satunya adalah anime lashes. Buat kamu pecinta manga dan anime, kamu tidak perlu ribet melakukan cosplay agar terlihat seperti tokoh anime.
Desain_ eyelash extension _yang baru ini akan membuat tampilan bulu matamu seperti bulu mata karakter anime. Tertarik mencobanya? Yuk simak ulasannya berikut!

Mengenal Anime Lashes

Seperti yang telah dijelaskan di awal, anime lashes adalah jenis eyelash extension yang terinspirasi dari karakter anime. Jika kamu mengenal anime atau manga, kamu akan mengenal anime lashes.
Anime lashes juga disebut dengan manga lashes. Model ini berbentuk tinggi dan panjang seperti bulu mata pada tokoh anime. Kesan yang diberikan dari model eyelash ini adalah mata terlihat lebih bulat dan besar.
Trend ini pertama kali diciptakan oleh Sarah Cheung, yang merupakan beauty influencer _di platform Instagram dan juga Tiktok. Awalnya Sarah mengaku bahwa ia pertama kali menjumpai anime lash di sebuah aplikasi media sosial milik China, Xiaohongshu dan memutuskan untuk _recreate. Kemudian trend ini semakin meluas setelah Sarah membagikan videonya di akun pribadinya.
Manga lash ini dicirikan dengan untaian bulu mata individu yang runcing dan menonjol di antara bulu mata yang pendek. Selain dikenal dengan sebutan anime lashes dan manga lash, bulu mata jenis ini juga dikenal dengan bulu mata Webtoon. Gaya eyelash ini juga menekankan garis bulu mata bawah.

Mengenal Trend Anime Lashes di 2023

Tentang Anime Lashes

Anime lash menggunakan teknik perekat atau lem bulu mata yang memiliki sifat waterproof sehingga saat proses penempelan bulu mata akan aman dan bertahan kurang lebih 3 hingga 4 minggu.
Manga lash ini memiliki ciri khas pada perpaduan antara bulu mata panjang dan juga pendek. Efeknya akan terlihat seperti boneka namun akan tetap terlihat natural.
Berdasarkan tingkat kepanjangan, desain anime lashes _ini tersedia dalam dua pilihan yakni L *(lebih dari 13 mm) dan *XL *(dengan kepanjangan lebih dari 14 mm). Tak hanya berdasarkan tingkat kepanjangan, kamu juga dapat memilih berdasarkan kelentikkan. Berdasarkan kelentikkannya, yang paling lentik adalah *D, CC, C *dan yang paling normal adalah *B.
Terdapat pemetaan garis bulu mata atas pada anime lashes. _Extension
akan dibagi menjadi dua lapisan yakni lapisan bawah dan lapisan atas. Lapisan atas akan dibuat ikal CC 11 hingga 13 mm di sudut dalam hingga bagian tengah mata. Serta bulu mata D 14-16 mm ke arah sudut luar.
Untuk lapisan bawah, akan diaplikasikan CC mulai dari 7 hingga 11 mm mengikuti lapisan atas. Extension jenis ini akan cocok bagi kamu pemilik mata sipit, sebab akan memberikan tampilan mata jadi lebih besar dan terbuka.
Model eyelash extension jenis ini akan sesuai untuk kamu yang menikmati tampilan sehari-hari yang dramatis, ingin tampilan bulu mata on point, suka mengikuti trend atau hanya karena menyukai budaya anime dan manga.

Itulah pembahasan mengenai anime lash atau manga lash tren 2023. Jadi bagaimana? Tertarik mencobanya?

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.