Mitos dan Fakta Menumbuhkan Bulu Mata Dengan Tindakan Dokter Secara Medis

March 24, 2021

Salah satu simbol kecantikan wanita yang telah diyakini sejak dulu yaitu bulu mata. Oleh karenaitu, banyak sekali wanita yang ingin memperindah bulu mata tersebut dengan cara memperpanjang dan mempertebalnya. Selain itu, saat ini banyak juga wanita yang memperindah bulu matanya dengan cara memakai bulu mata palsu karena bulu mata asli mereka tidak dapat tumbuh dengan baik. Apakah kamu termasuk salah satu orang yang bulu matanya tidak dapat tumbuh dengan baik? Atau sedang dalam proses memperindah bulu mata tersebut? Jika kamu memang merasa keduanya berada pada dirimu, maka artikel tentang penumbuh bulu mata ini akan membuatmulebih teliti serta berhati-hati ketika akan memperindah bulu mata.

Apa itu Bulu Mata?

Dikutip dari Wikipedia, bulu mata atau lebih tepatnya rambut mata adalah salah satu bagian dari kelopak mata yang berupa helaian rambut. Rambut atau bulu mata itu mempunyai peran untuk menjaga supaya debu, keringat, air yang turun dari dahi tidak langsung masuk ke mata. Rambut mata adalah rambut yang sangat lembut. Karena itu rambut tersebut biasa disebut bulu. Diluar dari fungsi utamanya, bulu mata juga berfungsi sebagai salah satu pendukung kecantikan pada wanita. Bahkan hal tersebut sudah diyakini sejak jaman dulu. Oleh karena itu, saat ini terdapat banyak sekali mitos dan fakta mengenai penumbuh bulu mata tersebut. Hal itu tentu penting untuk kamu perhatikan.

Mitos dan Fakta Penumbuh Bulu Mata

Mengingat tingginya keinginan untuk mempunyai bulu mata yang panjang serta tebal, banyak wanita yang mudah percaya dengan mitos, cara, atau trik memperpanjang dan mempertebal bulu mata secara efektif padahal mitos tersebut belum teruji secara medis. Lalu, mereka juga mengabaikan tentang fakta dari penumbuh bulu mata dengan tindakan dokter yang benar.

Mitos dan Fakta Menumbuhkan Bulu Mata Dengan Tindakan Dokter Secara Medis

Lantas, seperti apa mitos dan faktanya?

Mitos

Mitos menumbuhkan bulu mata yang sering terjadi adalah menggunakan bahan alami. Mitos tersebut mengharuskan kamu untuk mengoles bahan alami tersebut supaya bulu mata dapat tumbuh dan tebal. Bahan-bahan itu diantaranya petroleum jelly, teh hijau, minyak zaitun, minyak jarak, dan lidah buaya. Mitos dan cara tersebut belum terbukti secara ilmiah, oleh karena itu kamu tidak disarankan untuk mengikuti mitos tersebut jika tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan. Mitos itu bisa saja malah membahayakan bulu mata kamu, bukan memperindahnya.

Fakta

Terdapat satu fakta untuk menumbuhkan bulu mata yang telah teruji yaitu dengan menggunakan obat Bimatoprost. Obat tersebut sudah terbukti dapat memperpanjang dan mempertebal bulu mata. Selain itu, juga sudah mendapatkan persetujuan dari FDA (Food and Drug Administration) Amerika Serikat. Meski begitu, namun kamu tentu harus tetap berhati-hati. Penggunaan obat ini harus disertai dengan resep dokter karena memiliki beberapa efek samping. Selain itu, penggunaan obat bimatoprost juga harus dilakukan dengan sangat benar, karena jika tidak maka akan tumbuh rambut pada area yang diaplikasikan obat tersebut.

Memang terdapat banyak cara atau trik untuk memperpanjang dan mempertebal bulu mata, namun satu-satunya yang sudah terbukti dan diakui oleh FDA (BPOM Amerika Serikat) saat iniyaitu obat Bimatoprost. Kamu tentu tidak ingin bulu matamu menjadi rusak, oleh karena itukamu sangat tidak direkomendasikan untuk mengambil risiko dengan mengikuti mitos diatas. Dengan mengetahui mitos dan fakta tentang penumbuh bulu mata diatas, sekarang kamu bisalebih bijak dan teliti ketika akan memperindah bulu matamu. Akan lebih baik jika kamu erkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar mendapat resep dan tips yang bermanfaat.

WhatsApp