Lash Extension
5 min read

Natural Eyelash Extensions: Pengertian, Kelebihan & Tips Merawatnya

Natural Eyelash Extensions: Pengertian, Kelebihan & Tips Merawatnya
Written by
Full Name
Published on
April 26, 2024

Pernah kepikiran punya bulu mata yang lebih panjang dan tebal, tanpa harus repot pasang bulu mata palsu atau kena masalah maskara menggumpal? Kamu bisa coba menggunakan Natural Eyelash Extensions. Bayangkan, kamu bisa dengan mudahnya mengedipkan mata cantik dan terlihat memesona secara natural!

Nah, kalau kamu memang mendambakan penampilan glamor tapi tetap simpel, saatnya kamu coba teknik satu ini. Lupakan rutinitas makeup yang ribet, sambut cantiknya kamu dengan cara yang mudah! 

Yuk, kita bahas rahasia Natural Eyelash Extensions, apa saja kelebihannya dan bagaimana tips merawatnya! 

Apa Itu Natural Eyelash Extensions?

Jadi, sebenarnya apa sih Natural Eyelash Extensions itu? Sederhananya, natural eyelash extension adalah serat-serat sintetis yang dipasang satu persatu ke bulu mata asli kamu. Ini gunanya untuk menciptakan ilusi bulu mata yang lebih panjang, tebal, dan lentik. 

Berbeda dengan bulu mata palsu biasa, yang kadang bisa terasa berat dan terlihat kurang natural. Model eyelash extension ini dipasang menyesuaikan dengan bulu mata asli kamu. Hasilnya, bulu mata kamu terlihat lebih panjang, tebal, dan lentik tanpa kelihatan berlebihan!

Ekstensi bulu mata ini bukan hanya untuk acara-acara khusus, tapi cocok banget dipakai siapapun yang ingin tampil cantik sehari-hari. Mau kamu seorang pekerja yang sibuk, ibu super, atau hanya sekadar ingin punya mata cantik tanpa banyak usaha, Natural Eyelash Extensions bisa jadi solusi praktis!

Kelebihan Natural Eyelash Extensions

Sekarang kamu sudah tahu apa itu Natural Eyelash Extensions, yuk kita bahas apa aja keuntungannya:

1. Cantik Tanpa Maskara

Bangun tidur sudah langsung kelihatan segar dan cantik tanpa perlu maskara atau penjepit bulu mata. Natural Eyelash Extensions memberikan rutinitas kecantikan yang simpel dan hemat waktu.

2. Tampilan Bisa Diatur

Kamu bisa pilih gaya yang sesuai seleramu, mau yang simpel untuk sehari-hari atau yang super lentik untuk acara spesial. Atur sendiri panjang, bentuk lentik, dan ketebalan yang kamu inginkan.

3. Hasilnya Tahan Lama

Ucapkan selamat tinggal pada maskara yang belepotan dan bulu mata palsu yang gampang lepas. Tipe eyelash extension ini bersifat semi-permanen dan bisa bertahan selama beberapa minggu jika dirawat dengan benar. Siap-siap deh punya bulu mata indah selama berhari-hari!

4. Tambah Pede

Sudah pasti kepercayaan diri kamu akan meningkat dengan bulu mata lentik yang cetar! Natural Eyelash Extensions akan menonjolkan kecantikanmu, bikin kamu merasa fabulous dari luar dan dalam.

5. Anti Air dan Keringat

Mau nge-gym atau nangis, natural eyelash bikin kamu akan tetap aman. Lupakan mata panda! Cantikmu akan bertahan menghadapi tantangan apa pun.

Natural Eyelash Extensions: Pengertian, Kelebihan & Tips Merawatnya

Cara Mendapatkan Natural Eyelash Extensions

Salah Satu Private Room Everlash

Tertarik sama pesonanya eyelash natural? Yuk kita bahas gimana caranya mendapatkan Natural Eyelash Extensions ini:

1. Kunjungi Salon Profesional

Meskipun ada cara DIY untuk pasang ekstensi bulu mata, sebaiknya tetap pasangnya diserahkan ke yang ahli. Pilih salon atau studio lash dengan teknisi tersertifikasi yang berpengalaman dalam pemasangan Natural Eyelash Extensions.

2. Datang Tanpa Makeup

Area mata kamu harus benar-benar bersih agar bulu mata palsu bisa menempel sempurna. Jadi, jangan pakai makeup sama sekali, termasuk maskara, concealer, ataupun produk perawatan kulit di sekeliling mata.

3. Hindari Kopi

Proses ini memang tidak sakit, tapi bisa bikin gelisah karena harus diam (dengan mata tertutup) selama kira-kira dua jam. Kopi atau minuman berkafein lain bisa bikin kamu tambah susah diam.

4. Pakai Baju Nyaman

Kamu akan berbaring selama kurang lebih dua jam. Jadi, pakai baju yang nyaman dan tidak perlu terus dibetulkan.

5. Bawa Contoh Foto

Inspirasi dalam bentuk foto itu penting! Kadang, bayangan kamu tentang tampilan 'natural' bisa beda dengan versi penata bulu mata.

6. Jangan pakai Retinol Dulu

Retinol bisa bikin kulit sekitar mata jadi sensitif.[1] Sebaiknya, hentikan pemakaian retinol, asam-asam, scrub dan obat jerawat beberapa hari sebelum perawatan (dan kalau kulitmu termasuk sensitif, konsultasi dulu ke dokter kulit).

7. Ketahui Alergi Kamu

Perekat bulu mata bisa mengandung bahan-bahan pemicu alergi (seperti lateks, formaldehyde, dll). Jadi, pastikan dulu kamu tidak alergi terhadap apapun, terutama kalau ingin pilih bulu mata berbahan bulu hewan.

8. Perhatikan Instruksi Perawatan

Setelah Natural Eyelash Extensions kamu terpasang, teknisi akan memberikan instruksi perawatan terperinci untuk memastikan bulu mata kamu tetap awet. Ini termasuk menghindari produk mengandung minyak, tidak menggosok atau menarik bulu mata, dan menjadwalkan retouch secara teratur setiap dua hingga tiga minggu.

Di Everlash.id, kami menawarkan berbagai layanan Natural Eyelash Extensions yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Baik kamu baru pertama coba atau sudah pecinta setia dunia lash, teknisi kami akan memberikan hasil luar biasa yang menonjolkan kecantikan alami kamu.

Sudah siap merasakan kekuatan Natural Eyelash Extensions? Pesan sesi kamu dengan Everlash.id hari ini dan buka rahasia memiliki bulu mata indah alami yang memberi kesan tak terlupakan.

Tips Merawat Natural Eyelash Extensions

Proses Treatment Natural Eyelash Extension by Everlash

Nah, kamu sudah berinvestasi dengan Natural Eyelash Extensions, sekarang penting banget untuk merawatnya dengan benar agar awet dan selalu terlihat fabulous. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba:

1. Jangan Kena Air Selama 48 Jam Pertama

Hindari kontak bulu mata dengan air atau uap selama 48 jam setelah pemasangan.

2. Hindari Pembersih Berminyak

Jangan gunakan apapun yang mengandung minyak, termasuk pembersih makeup, skincare, atau serum. Minyak bisa membuat lem bulu mata melemah.

3. Jangan Terlalu Lama di Bawah Shower

Berat air bisa mematahkan bulu mata palsu. Saat selesai mandi, sisir bulu mata kamu dengan sikat khusus.

4. Tidur Menyamping atau Telentang

Kalau kamu terbiasa tidur tengkurap, bulu mata akan terus bergesekan dengan bantal dan jadi lebih cepat rontok. Tidurlah menyamping atau telentang.

5. Jangan Kucek Mata atau Sentuh Bulu Mata

Semakin sering disentuh, ditarik, atau dikucek, semakin cepat bulu mata kamu rontok. Perlakukan dengan lembut!

6. Jangan Pakai Penjepit Bulu Mata

Jangan pernah pakai penjepit biasa. Kalau bulu mata perlu dilentikkan, pakai penjepit khusus yang berpemanas. Maskara boleh dipakai, tapi hanya boleh yang berbahan dasar air, dan hanya untuk 'classic extensions'.

Jadi, Natural Eyelash Extensions menawarkan solusi praktis bagi kamu yang mendambakan bulu mata lebih panjang, tebal, dan lentik sehingga menonjolkan kecantikan alami kamu. 

Dari bangun pagi hingga acara spesial, ekstensi ini memberikan rutinitas kecantikan simple yang meningkatkan rasa percaya diri dan membuat kamu merasa luar biasa sepanjang waktu.

Temukan rahasia kecantikan natural dengan ekstensi bulu mata, rasakan era baru penuh percaya diri dan pesona yang memikat. Lupakan rutinitas makeup yang ribet, sambut kecantikan effortless yang meningkatkan pesona alamimu. Kamu pantas terlihat dan merasa hebat setiap hari, Natural Eyelash Extensions akan mewujudkannya!

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.