Pelajari Lengkap Ukuran, Ketebalan, dan Kelentikan Eyelash Extension yang Umum

March 24, 2021

Menjaga penampilan tentunya hal yang selalu diperhatikan setiap orang. Mulai dari penampilan paling atas hingga bawah. Namun, terkadang banyak orang, khususnya wanita, berusaha menjaga penampilan di bagian utama mereka, yaitu wajah. Baik itu menggunakan skincare, make up, dan perawatan kecantikan yang lainnya. Salah satu contohnya adalah perawatan pada bulu mata. Perawatan bulu mata tambahan atau yang sering disebut dengan eyelash extension pastinya sudah tidak asing lagi di telinga. Tujuan dari pemasangan bulu mata ini adalah untuk menambah volume dan membuat tampilan mata menjadi lebih cantik. Extension eyelash bisa dilakukan oleh siapapun. Terlebih Anda yang memiliki bulu mata yang tipis, perawatan extension eyelash ini akan cocok diterapkan.

Mengenal Extension Bulu Mata

Extension eyelash merupakan metode penyambungan atau perpanjangan bulu mata pada bulu mata asli. Satu per satu helai bulu mata tersebut akan ditempelkan dengan menggunakan lem atau perekat khusus pada tiap bulu mata asli. Metode perawatan ini akan membuat bulu mata semakin lentik dan tebal dari sebelumnya. Wanita banyak menggunakan perawatan eyelash extension, karena dianggap menambah daya tarik tersendiri jika mata terlihat lentik dan lebat. Tipe extension bulu mata ini juga sangat beragam, tergantung pengguna ingin membuat bulu mata yang seperti apa. Bisa yang tampak natural dan lentik, atau yang tampak tegas karena ketebalannya.

Ukuran, Ketebalan, dan Kelentikan Eyelash Extension yang Umum

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat akan melakukan extension bulu mata. Mulai dari ketebalan dan ukurannya sendiri pun disesuaikan dengan keinginan. Untuk itu, simak pembahasan di bawah ini :

1. Ukuran Bulu Mata

Saat melakukan extension bulu mata, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih ukuran dari eyelash tersebut. Namun, Anda juga harus tahu, bahwa ukuran dan kekuatan dari bulu mata tersebut harus bisa disesuaikan bulu mata asli. Jangan sampai ukuran eyelash extension itu terlalu panjang atau tebal, karena dapat membuat kerusakan dalam jangka panjang. Pilihlah ukuran bulu mata yang tidak terlalu panjang atau tebal agar hasil yang didapatkan tetap terlihat alami. Jika Anda masih bingung dalam menentukan ukuran bulu mata yang akan dipasang, petugas profesional yang bekerja akan membantu Anda dalam pemilihan ini. Semua itu juga dipertimbangkan dari struktur tulang, bentuk wajah, serta bulu mata asli Anda.

Pelajari Lengkap Ukuran, Ketebalan, dan Kelentikan Eyelash Extension yang Umum

2. Ketebalan Bulu Mata

Selain ukuran panjang bulu mata, ketebalan juga perlu Anda pertimbangkan. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ketebalan bulu mata juga harus disesuaikan dengan kekuatan bulu mata asli Anda. Untuk memberikan hasil yang natural, biasanya ketebalan bulu mata yang dipakai hanya sekitar 1 hingga 2 helai saja. Sedangkan jika Anda ingin hasil yang terlihat lebih bervolume, gunakan 3 hingga 5 helai bulu mata extension.

3. Kelentikan Bulu Mata

Setelah menentukan ukuran dan ketebalan untuk bulu mata Anda, ternyata kelentikan bulu mata juga harus diperhatikan. Dalam eyelash extension ada dua level kelentikan, yaitu C curl dan J curl. Ketebalan dari dua level ini adalah 0,15 mm dan panjangnya 8 sampai 13 mm. Ukuran tersebut biasa digunakan untuk hasil yang natural. Jika ingin hasil yang lebih mewah atau tebal, Anda bisa menggunakan level C curl yang memiliki ketebalan 0,20 mm dengan panjang yang sama.

Tentunya setelah melakukan perawatan eyelash extension di Everlash, ada beberapa hal yang harus Anda hindari, seperti penggunaan maskara atau make up remover. Ini bertujuan agar bulu mata extension tersebut dapat bertahan lama. Anda juga harus rajin menyisir lembut bulu mata agar bisa tetap melengkung dengan rapi.

WhatsApp