Pengertian Dan Fakta Eyelash Extension

June 19, 2022

Wajah merupakan salah satu aset penting bagi kaum hawa. Memiliki bulu mata lentik dan cantik tentunya akan menambah kesan menawan. Kini siapa saja bisa memilikinya dengan eyelash extension. Apa itu? Berikut adalah pengertian dan faktanya.

*Apa Itu Eyelash Extension? *

Bagi sebagian besar wanita, pasti sudah tak asing dengan treatment yang satu ini. Ya, eyelash extension adalah metode sambung bulu mata. Nantinya, bulu mata palsu akan direkatkan dengan bulu mata asli dengan menggunakan lem khusus.
Meskipun membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dan ketelitian tinggi, hasil yang diberikan cukup memuaskan. Tak heran, banyak kaum wanita yang tak ingin melewatkan treatment ini ketika berkunjung ke salon kecantikan.
Perawatan sambung bulu mata palsu ini juga menjadi solusi bagi para wanita yang sibuk dan tak mau repot melentikkan bulu mata setiap harinya. Selain itu, eyelash extension juga memiliki beberapa variasi seperti natural sampai yang terlihat cetar dan tebal.

Fakta Eyelash Extension

Untuk orang awam atau yang jarang mengunjungi salon kecantikan, mungkin akan sedikit asing dengan istilah ini. Prosedur sambung bulu mata palsu dengan mengeratkannya pada bulu mata asli menggunakan lem khusus menjawab pertanyaan eyelash extension itu apa.
Eyelash extension adalah cara instan memiliki bulu mata indah tanpa harus menggunakan make up terlebih dahulu.
Berikut beberapa fakta mengenai eyelash extension.

Memiliki Ketahanan Sampai 2 Bulan

Metode sambung bulu mata ini merupakan solusi bagi kamu, khususnya kaum hawa yang tidak mau ribet untuk memperindah bulu mata.
Dengan melakukan eyelash extension, kamu tidak perlu repot menggunakan alat make up untuk mengatur bulu mata agar bisa lentik dan cantik. Bulu mata ini bisa tahan hingga 2 bulan tergantung jenis dan perawatannya.

Memerlukan Perawatan

Untuk membuat bulu mata tetap awet dan tahan lama, tentunya membutuhkan perawatan. Salah satu bentuk perawatan yang perlu diperhatikan adalah menghindari terkena air di awal pemasangan. Di samping itu, perlu diketahui juga untuk tidak menggunakan makeup dengan jenis waterproof.

Pasalnya, make up berbahan waterproof membutuhkan cleanser oil untuk membersihkannya. Jika terkena oleh bulu mata, akan mengakibatkan mudah rontok dan tidak awet.

Membuat Bulu Mata Asli Rontok

Selain memiliki beberapa kelebihan seperti hasil rapi dan natural, eyelash extension efek samping juga tak jarang ditemukan. Misalnya, membuat bulu mata asli rontok jika pemasangan tidak pas.
Untuk itu, diperlukan ahli profesional untuk melakukannya. Kamu bisa melakukannya di salon terdekat seperti everlash. Kamu juga bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang benar-benar sesuai dengan keinginan.

*Membuat Gatal dan Iritasi *

Niat ingin mempercantik penampilan dengan menggunakan bulu mata palsu, tapi malah kerugian yang didapat. Begitulah jika memilih tempat atau melakukan pemasangan secara asal-asalan.
Bahaya eyelash extension justru bisa mengintai di awal tak lama setelah pemasangan. Awal mula, mata akan terasa gatal. Hal ini akan menyebabkan gerakan reflek pada tangan untuk melakukan garukan di sekitar area yang gatal.
Jika terus dibiarkan, bulu mata eyelash extension akan jatuh mengenai kelopak mata sehingga akan menyebabkan iritasi.

Rawat dengan Lash Lifting

Banyaknya eyelash extension kelebihan dan kekurangan yang didapat memberikan kesadaran akan pentingnya perawatan setelah melakukan treatment ini.
L_ast lifting_ merupakan salah satu upaya untuk menjaga agar bulu mata palsu kamu tetap awet. Dengan lash lifting, kamu tak perlu melakukan perawatan ekstra seperti menyisir bulu mata setiap hari karena sudah lentik.
Itulah pengertian eyelash extension dan beberapa fakta yang ada di dalamnya. Kamu bisa melakukan perawatan tersebut di salon terdekat, seperti Everlash. Cek beberapa cabang Everlash yang ada di kotamu di laman website https://www.everlash.id/contact-us
Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca yang sedang mencari tahu eyelash extension dan fakta-faktanya.

WhatsApp